Kegiatan 10 Artis Dunia Saat Ramadhan, Nomor 4 Ada yang Kenal ?

 Posted on Senin, Mei 21st, 2018  Posted in Ramadhan  Mamikos

Kegiatan 10 Artis Dunia Saat Ramadhan, Nomor 4 Ada yang Kenal ? – Suasana meriah bulan suci Ramadhan tidak hanya dirasakan umat muslim di Indonesia saja. Negara dengan penduduk mayoritas non muslim pun menyambut kedatangan bulan suci dengan penuh suka cita. Tidak hanya itu, para artis, penyanyi, hingga tokoh-tokoh besar juga menghidupkan bulan Ramadhan dengan caranya sendiri-sendiri. Berikut ini Mamikos rangkum 10 kegiatan artis dunia saat Ramadhan ini bikin makin kagum yang bisa kamu baca.

Kegiatan Artis Dunia Saat Ramadhan

1.Ramadhan ala Paul Dogba

Siapa sangka gelandang klub sepakbola Manchester United (MU) asal Prancis menyempatkan diri untuk melakukan ibadah umroh ke tanah suci? Paul Dogba melakukan ibadah umroh untuk menunjukkan rasa syukur setelah timnya menjuarai Liga Eropa lalu. Hanya berselang tiga hari setelah merayakan kemenangan klub MU-nya melawan Ajax di Friends Arena, Swedia dengan skor 2 – 0.

Pencapaian pertama MU menjuarai ajang yang semula dikenal dengan Piala UEFA ini membuat MU mampu menyabet trofi paling banyak di Inggris serta mengalahkan klub sepakbola Liverpool. Tentunya setelah menjuarai ajang bergengsi Liga Eropa MU akan berpartisipasi dalam putaran Liga Champions musim selanjutnya.

Paul Dogba menunjukkan kebahagiaannya dengan mengunggah video singkat melalui akun instagram-nya sambil memutar koper berwarna putih. Selain itu, Paul Dogba juga menggunakan pakaian ihram di depan Ka’bah. Sebagai seorang pemain sepak bola yang terkenal dengan kehidupan glamour-nya, cara Paul Dogba untuk menyambut bulan Ramadhan ini patut diacungi jempol.

Paul Dogba sudah berusaha menjadi seorang muslim yang taat. Bahkan, saat event Piala Eropa tahun lalu Paul Dogba pernah mengunggah foto saat dia beribadah di masjid. Pemain sepak bola lain yang menyempatkan pergi ke tanah suci adalah Mesut Ozil. Gelandang klub sepak bola Arsenal tersebut melakukan ibadah umroh sebelum Piala Eropa 2016 berlangsung. Terinspirasi dengan gaya pemain sepak bola dalam menyambut Ramadhan?

2. Ramadhan Ala Salman Khan

Siapa sangka aktor terkenal Bollywood Salman Khan turut menjalankan ibadah puasa di tengah aktivitasnya bermain peran?

Jika kamu adalah penggemar film Bollywood, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kiprah Salman Khan pada film Bajrangi Bhaijaan dan Sultan pada tahun 2015 lalu. Aktor dengan nama asli Abdul Rashid Salim Salman Khan ini mengatakan bahwa ia selalu merindukan bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, Ramadhan yang datang setahun sekali ini merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Salman Khan menghidupkan Ramadhannya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, dia juga berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

3. Ramadhan Ala Cinta Laura

Artis cantik Cinta Laura Kiehl yang sudah berganti domisili kini sedang merayakan bulan suci Ramadhan di luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat. Sebagai seorang muslimah yang taat, Cinta Laura tetap berpuasa meskipun ia sedang sibuk berkarir menjadi seorang aktris.

Bahkan, Cinta Laura juga menyapa para followersnya melalui media sosial instagram untuk mengucapkan selamat berpuasa. Tidak lupa pula Cinta Laura juga menulis caption “Selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan” pada postingannya.

Sebagai pendatang baru di kancah internasional, Cinta Laura belajar hidup mandiri tanpa orang tuanya. Malahan, tahun ini Cinta Laura belajar berpuasa di negeri minoritas  tanpa orang tua sebagai teman sahur dan berbuka. Selain itu, Cinta Laura harus menjalani puasa hampir 16 jam, berbeda kurang lebih 2 jam dari waktu puasa di Indonesia.

4. Ramadhan Ala Aamir Khan

Pernah menonton film 3 Idiot atau PK? Pasti kamu sudah tidak asing lagi melihat wajah Aamir Khan malang melintang di film layar lebar. Bagi Aamir Khan, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling berkesan karena menjadi momen mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bahkan, Aamir Khan mengaku bahwa ia pernah lalai menjalankan perintah agama, sehingga ia berharap dipertemukan dengan bulan Ramadhan agar bisa memperbaiki diri. Aamiir Khan berkeinginan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan pada sesamanya dengan membantu orang lain.

5. Ramadhan Ala Shah Rukh Khan

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor Shah Rukh Khan yang kerap menghiasi layar televisi serta sering membintangi berbagai macam iklan. Menurut Shah Rukh Khan, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang istimewa sekaligus momen terbaik serta tidak terlupakan. Shah Rukh Khan berharap bahwa dia bisa selalu bertemu dengan bulan Ramadhan.

Baginya, bulan Ramadhan dipenuhi berkah serta ampunan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menurut pengakuan Shah Rukh Khan, dia menjadi lebih tenang ketika bulan Ramadhan datang, sehingga dia tidak ingin melewatkannya dengan sia-sia. Bahkan, Shah Rukh Khan menyiratkan bahwa ketika Ramadhan dia bisa termotivasi untuk selalu berbuat baik.

6. Ramadhan Ala AR Rahman

Nama AR Rahman mungkin tidak terlalu sering terdengar dibandingkan aktor dan aktris dunia lainnya. Namun, AR Rahman, seorang penulis lagu yang berasal dari India ini sebenarnya sudah banyak menerima penghargaan internasional. Pria bernama asli Dileep Kumar ini telah berhasil meraih Grammy Awards dan Academy Awards, sehingga namanya semakin terkenal di dunia hiburan internasional.

Siapa sangka AR Rahman adalah sosok yang religius dan mencintai Islam? Meskipun AR Rahman adalah seorang mualaf, namun semenjak namanya berubah ia menjadi lebih religius dan melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan. Bahkan, AR Rahman juga mengungkapkan bahwa ia sangat menikmati momen puasa di bulan Ramadhan karena bisa membuatnya semakin dekat dengan Allah SWT.

7. Ramadhan Ala Saif Ali Khan

Sutradara sekaligus produser film Bollywood Saif Ali Khan merupakan salah satu selebriti yang turut merayakan bulan suci Ramadhan dengan berpuasa. Saif Ali Khan berusaha untuk banyak melakukan hal baik bersama keluarga untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Bulan Ramadhan juga membuat Saif Ali Khan menjadi sosok yang lebih sabar serta termotivasi untuk melakukan kewajiban-kewajiban serta amalan sunnah.

8. Ramadhan Ala Shahid Kapoor

Bulan Ramadhan menurut Shahid Kapoor adalah sarana untuk memperbaiki diri. Shahid Kapoor berusaha untuk menguatkan pengetahuan mengaji yang pernah ia dapatkan saat masih kecil. Selama bulan Ramadhan, Shahid Kapoor berusaha mencari ampunan atas dosa-dosanya, sehingga ia melakukan berbagai ibadah wajib serta ibadah sunnah. Selain itu, Shahid Kapoor juga berusaha untuk tidak lalai pada kewajiban utamanya.

9. Ramadhan Ala Dr. Oz

Pembicara Talk Show bernama asli Dr. Mehmet Cengiz Oz sudah adalah ahli bedah jantung. Sapaan akrab ‘Dokter Oz’ sudah disematkan oleh orang-orang di acara televisi. Biasanya, Dr Oz tampil dalam acara talkshow Amerika. Kedua orang tuanya berasal dari Turki, sehingga tidak mengherankan jika sejak kecil Dr Oz sudah mendapatkan pengetahuan tentang muslim dan pendidikan sebagai seorang muslim.

10. Ramadhan Ala Ice Cub

Aktor terkenal Hollywood bernama asli O’Shea Jackson atau biasa dikenal dengan nama Ice Cub ini merupakan bintang di berbagai film. Tahun 90-an, Ice Cub dikabarkan sudah masuk Islam dan menjadi seorang muslim sejati. Jadi, pada bulan Ramadhan tentunya rapper bernama Ice Cub ini akan melaksanakan puasa.

Sudahkah kamu terinspirasi dari artikel 10 kegiatan artis dunia saat Ramadhan ini bikin makin kagum tersebut? Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menghidupkan Ramadhan. Kamu bisa mengambil hal-hal baik dari artis tersebut, meskipun sebenarnya mereka juga manusia yang tidak lepas dari dosa. Sekian artikel Mamikos mengenai Ramadhan ala artis dunia.

Jangan lupa untuk mencari kost nyaman dan terjangkau melalui aplikasi kost mamikos yang bisa diunduh gratis melalui ponsel android atau ios, sehingga proses pencarian menjadi lebih praktis dan mudah.