5 Link Situs Download Video Youtube di HP dan PC Tanpa Aplikasi

 Lailla | Sab, 23 Mei 2020

5 Link Situs Download Video Youtube di HP dan PC Tanpa Aplikasi – Pernahkah kamu menyukai suatu video di Youtube dan ingin menyimpannya di ponsel atau komputer?. Dengan adanya perkembangan teknologi dan penggunaan sosial media yang tidak terpisahkan dari kehidupan, proses membagi video bukan lagi hal yang aneh. Tidak jarang, jika suatu video sudah pernah diunggah di Youtube, video tersebut akan lebih mudah menyebar di berbagai sosial media, begitu pula sebaliknya.

Situs Download Video Youtube di HP dan Komputer Tanpa Aplikasi

pixabay.com

Kecepatan penyebaran informasi dari satu sosial media ke sosial media lainnya pun tidak dapat dihindari. Kamu bisa tetap eksis membagikan video menarik yang kamu lihat di youtube ke berbagai macam sosial media milikmu. Selain itu, kamu juga dapat menyimpannya untuk ditonton lagi di masa mendatang. Terkadang orang-orang lebih suka menyimpan video yang dianggap tak pernah basi atau tidak pernah kuno, seperti video lagu atau video pengetahuan.

Cara download video dari Youtube dapat dengan mudah kamu temukan. Terdapat berbagai macam cara untuk bisa mendownload video yang kamu inginkan di Youtube. Mulai dari cara yang praktis hingga cara yang rumit bisa kamu tempuh sesuai kebutuhan. Kali ini Mamikos akan memberikan tips berupa link situs download video di Youtube, baik melalui ponsel maupun melalui komputer. Pastinya cara yang Mamikos berikan sangat praktis karena kamu dapat melakukannya tanpa aplikasi. Penasaran?

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara download video tanpa aplikasi? Saat ini sudah ada banyak situs yang memudahkan download video di internet. Bahkan, sudah banyak beredar cara download video Youtube di laptop tanpa aplikasi. Ternyata cara untuk download gratis video Youtube tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan bantuan situs tertentu. Berikut ini adalah situs yang dapat kamu gunakan.

1. Savefrom.net

Situs savefrom.net adalah website yang paling populer untuk mendownload video dari Youtube tanpa aplikasi. Berikut adalah cara untuk mendownload video melalui savefrom.net:

• Ketik alamat savefrom.net pada browser di ponsel atau PC
• Copy link atau URL video Youtube yang akan didownload
• Paste link atau URL video tersebut di bagian kolom laman savefrom.net
• Pilih format dan kualitas video yang tersedia (mp4, webm, 3gp, mp3, dan sebagainya).
• File video akan langsung terdownload. Lakukan penamaan ulang video agar lebih mudah dicari

Download video ss Youtube

Kamu dapat mendownload video dari Youtube tanpa masuk ke laman savefrom.net.

• Tambahkan huruf ‘ss’ pada link atau URL video yang akan didownload
• Contoh: https://www.youtube.com/watch?v=8rpiZkgt7zc kemudian ditambah ‘ss’ menjadi https://ssyoutube.com/watch?v=8rpiZkgt7zc
• Klik ikon ‘unduh’ setelah website id.savefrom.net terbuka

2. Y2mate.com

Gunakan situs y2mate.com bisa menjadi salah satu cara unduh video YouTube favoritmu.

• Buka laman y2mate.com melalui browser di ponsel atau PC
• Masukkan link atau URL video Youtube yang akan kamu download
• Klik ‘start’
• Akan muncul beberapa pilihan format video yang akan didonload beserta kualitasnya
• Klik ‘download’

Secara otomatis, video yang akan kamu download akan tersimpan di folder.

Download video pp Youtube

Kamu dapat mendownload video dari Youtube tanpa masuk ke laman y2mate.com.

• Tambahkan huruf ‘pp pada link atau URL video yang akan didownload
• Contoh: https://www.youtube.com/watch?v=8rpiZkgt7zc kemudian ditambah ‘pp’ menjadi https://youtubepp.com/watch?v=8rpiZkgt7zc
• Klik ikon ‘unduh’ setelah website y2mate.com terbuka

3. Vidpaw.net

Alternatif situs untuk mendownload video favoritmu adalah vidpaw.net. Secara umum, cara yang perlu kamu lakukan hampir sama dengan mendownload video dari kedua laman di atas.

• Buka laman vidpaw.net melalui browser di ponsel atau PC
• Masukkan link atau URL video Youtube yang akan kamu download
• Klik ikon kaca pembesar
• Akan muncul beberapa pilihan format video atau mp3 yang akan diunduh
• Klik ‘download mp3’ atau ‘download mp4’

4. Lilsubs.com

Laman lilsubs.com sangat mudah digunakan untuk mendownload video dari Youtube. Caranya pun tidak rumit. Bahkan, jika ada video yang memiliki subtitle, kamu dapat mengunduhnya juga.

• Buka laman lilsubs.com melalui browser di ponsel atau PC
• Masukkan link atau URL video Youtube yang akan kamu download
• Klik ‘download’
• Akan muncul beberapa pilihan format video atau mp3 yang akan diunduh beserta kualitasnya
• Pilih format video yang kamu inginkan, akan muncul tab baru
• Klik kanan pada video, kemudian klik ‘save as’
• Jika kamu akan mendownload subtitle sekaligus, akan muncul beberapa bahasa pada subtitle (seperti yang tersedia di video asli Youtube).

5. Tubeninja.net

Mendownload video Youtube dapat dilakukan melalui laman atau situs tubeninja.net.

• Buka laman tubeninja.net melalui browser di PC atau ponselmu
• Masukkan link atau URL video Youtube yang akan kamu download
• Akan muncul beberapa pilihan video atau mp3 yang dapat kamu download
• Klik ‘download’

Cara Menyimpan Video Youtube ke Laptop

Setelah kamu selesai mendownload video yang diinginkan, saatnya untuk menyimpan video tersebut di ponsel atau komputer. Biasanya hasil download akan tersimpan otomatis di bagian ‘download’. Nantinya kamu dapat langsung memindah file hasil download tersebut ke folder yang sudah disiapkan.

Jika tidak tersimpan secara otomatis, periksa kembali apakah ada logo download pada situs tersebut. Alternatif kedua adalah dengan mengeklik kanan video dan mencari menu ‘save as video’, kemudian kamu bisa memilih lokasi atau folder penyimpanan.

Format Video yang Dapat Didownload dari Youtube

Video yang sudah didownload dari Youtube dapat disimpan dengan format tertentu. Tapi, beberapa format video hasil download Youtube adalah:

1. .mp4
2. .webm
3. .3gp
4. .mp3
5. .flv

Kamu dapat mengkonversi atau mengubah format video hasil download dari Youtube. Jika melakukannya secara offline menggunakan aplikasi, terdapat aplikasi video converter yang bahkan dapat mengubah video menjadi mp3. Baik melalui ponsel maupun melalui komputer, proses tersebut dapat kamu lakukan.

Tips Sukses Download Video dari Youtube

1. Kuota Internet Cukup

Pastikan kuota internet yang kamu miliki cukup untuk mendownload ukuran video dari Youtube. Tanpa kuota memadahi, proses download dapat terhenti atau bahkan gagal, sehingga kamu harus mengulang dari awal. Gunakan situs download video Youtube yang dapat menampilkan ukuran file hasil download sebagai langkah antisipasi.

2. Kecepatan Internet Stabil

Kecepatan internet juga berpengaruh pada proses download. Apabila kecepatan internetmu stabil, file akan lebih mudah terdownload, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama. Selain itu, kecepatan internet stabil juga akan meminimalisir kegagalan.

3. Memori Penyimpanan Tidak Penuh

Cek terlebih dahulu memori penyimpanan di ponsel maupun di PC sebelum mendownload video Youtube. Usahakan tidak menyimpan video di memori internal, apalagi jika sudah terdapat banyak file pada ponselmu. Gunakan memori penyimpanan eksternal atau cloud agar video tidak memberatkan sistem.

4. Memiliki Software untuk Memutar Hasil Download

Setelah kamu berhasil mendownload video dari Youtube, diperlukan adanya pemutar video yang pas. Untuk mengetahui pemutar video yang pas, kamu dapat mencari tahu jenis file video dari Youtube terlebih dahulu. Sesuaikan pemutar video dengan aplikasi di PC atau komputer.

Sudah menemukan link situs download video youtube di HP dan PC tanpa aplikasi yang paling cocok untuk kamu?. Segera download video yang kamu inginkan dan simpan di folder secara rapi agar lebih mudah ketika mencarinya. Perlu diperhatikan bahwa terdapat video yang dilindungi hak cipta, sehingga tidak diizinkan untuk membagikan kembali video di media sosial. Beberapa jenis video mungkin juga tidak dapat didownload menggunakan situs gratis terkait hak cipta tersebut.

Kamu dapat memutar video yang sudah didownload tersebut kapan pun kamu mau. Gunakan ponsel, PC, atau pemutar video lainnya sambil beraktivitas. Mendownload video dari Youtube dan memutarnya kembali sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Selamat mencoba mendownload video favoritmu, ya!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: