Mengungkap Makna Kedutan Mata Kiri Atas

Posted in: Informasi
Tagged: Kedutan

Mengungkap Makna Kedutan Mata Kiri Atas -Apakah Anda pernah merasakan kelopak mata Anda sebelah kiri bagian atas berdenyut secara terus menerus sehingga mengganggu kegiatan harian Anda? Itulah yang menurut kebanyakan orang disebut dengan kedutan. Kedutan sendiri bisa terjadi di kelopak mata bagian atas atau bawah dan pada mata sebelah kanan atau kiri. 

Kedutan mata kiri atas menurut kepercayaan yang diyakini oleh masyarakat Jawa merupakan sebuah tanda akan terjadinya sesuatu yang menyenangkan atau menyedihkan. Sementara itu dari sisi medis, kedutan yang terjadi bisa menjadi pertanda akan keberadaan penyakit yang berbahaya di dalam tubuh Anda. 

Makna Kedutan Pada Setiap Bagian Mata Menurut Primbon dan Islam

unsplash.com

Banyak sekali yang mengaitkan tentang arti kedutan mata kiri atas bahwa akan ada sesuatu atau kejadian yang baik atau buruk yang bisa menimpa mereka yang mengalami kedutan. Padahal terjadinya kedutan pasti memiliki penyebab tersendiri. 

Penyebab yang pertama adalah karena faktor stress. Anda bisa alami stress karena pekerjaan atau tekanan hidup. Jika kedutan terjadi karena stress maka Anda bisa melakukan relaksasi seperti teknik pernafasan atau yoga  untuk mengatasinya. 

Selain itu ada banyak sekali penyebab terjadinya kedutan mata kiri atas pada mata Anda. Diantaranya adalah kurang tidur, terlalu lelah hingga merupakan pertanda di mana mata Anda harus diperhatikan dengan lebih baik kesehatannya. 

unsplash.com

Berikut ini beberapa arti dari kedutan yang terjadi pada kelopak mata Anda. 

 1.  Pendapat medis

Menurut pendapat kalangan medis, kedutan mata kiri atas bawah bisa terjadi ketika Anda mengalami kelelahan mata akibat sering bekerja dengan gadget atau laptop. Kondisi mata yang kering dan lelah membuat otot syaraf  bagian mata Anda kemudian bekerja lebih berat sehingga beresiko terjadi kejang otot sehingga terjadi kedutan. 

Selain itu, ada faktor lain yang menyebabkan kedutan pada mata bagian kiri atas dan bawah. Yaitu ketika Anda terbiasa konsumsi minuman yang mengandung kafein seperti teh atau kopi, atau minuman beralkohol juga bisa menyebabkan kedutan pada mata Anda. 

Cara mengatasinya adalah dengan mengistirahatkan mata Anda secara berkala ketika menggunakan laptop atau gadget, artinya tidak terus menerus menatap layar gadget. Kemudian kurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein. 

 2.  Menurut kepercayaan orang Jawa

Sedangkan untuk orang  Jawa, kedutan memiliki arti atau makna tersendiri. Misalnya yang terjadi pada kelopak mata kiri atas kedutan, hal itu bisa bermakna khusus. Yaitu bahwa Anda akan bertemu dengan saudara Anda yang sudah lama berpisah. 

Lalu bagaimana dengan kedutan yang terjadi secara terus menerus? Apakah berbahaya untuk kesehatan Kita?

Secara umum, kedutan mata kiri atas biasanya terjadi hanya beberapa waktu dan tanpa efek yang bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan kesehatan yang cukup parah. Namun jika Anda mengalami pada bagian mata kiri atas kedutan terus menerus maka ada kemungkinan kondisi kesehatan yang harus diwaspadai oleh Anda. 

Seperti kedutan yang bukan disebabkan karena faktor lelah semata namun karena adanya faktor lainnya seperti gejala kelumpuhan otot wajah yang terjadi pada penyakit Bell’s Palsy. Segera periksakan kesehatan Anda pada layanan medis terdekat. 

 3.  Menurut primbon 

Dalam budaya orang Indonesia, khususnya suku Jawa segala hal dalam kehidupan bisa dikaitkan dengan primbon. Begitu juga dengan kedutan yang terjadi. Bahwa ada makna yang menjadi pertanda baik atau buruk pada kehidupan Anda. 

Seperti tanda kedutan mata kiri atas, menurut primbon Jawa hal itu memberikan pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan saudara atau kerabat jauh dalam sebuah pertemuan. Anda sudah sekian lama tak bertemu dengannya namun dipertemukan dalam sebuah acara atau kejadian. Hal ini menjadi pertanda bahwa Anda akan mendapatkan kejadian atau kabar yang menyenangkan. 

Namun tak semua kedutan di mata kiri bisa menjadi pertanda kabar baik atau menyenangkan. Karena  apa arti mata kiri atas kedutan bisa menjadi pertanda akan ada berita atau kejadian buruk yang bisa menimpa Anda. Entah itu akan kehilangan orang yang Anda sayangi maupun harta benda yang Anda cintai. 

Sedangkan masih menurut primbon kedutan mata kiri atas juga bisa berarti tentang rejeki yang akan diperoleh seseorang dalam hidupnya. Rejeki tersebut bisa berupa kebahagiaan atau kabar baik yang datang dari arah mana saja. 

Bahwa siapa saja yang mengalami kedutan di mata kiri sebelah atas bisa mendapatkan keberuntungan. Meski logika mungkin hal ini tak dapat ditafsirkan dengan baik, namun banyak orang yang mempercayainya karena hal tersebut benar bisa terjadi. 

 4.  Menurut agama Islam

Meski sebenarnya kedutan yang terjadi pada mata sebelah kiri merupakan pertanda baik, namun nyatanya masih banyak yang mengartikan bahwa kedutan tersebut berarti akan ada hal buruk yang akan terjadi. Dimana kedutan mata kiri atas merupakan sebuah 

firasat kedutan kelopak mata kiri atas yang mana memberitahukan pada Anda untuk meningkatkan kewaspadaan baik terhadap diri maupun dari bahaya yang datang dari luar. 

Sedangkan kedutan pada mata kiri atas menurut Islam ternyata justru lebih identik dengan segala sesuatu yang baik yang akan datang dalam kehidupan Anda. 

Makna Kedutan Mata Menurut Pandangan Islam

unsplash.com

Bahwa arti kedutan mata kiri atas menurut Islam yang terjadi pada kelopak mata, baik mata kanan atau kiri, atas atau bawah, pada bagian alis atau bagian bola mata merupakan sebuah pertanda baik yang akan terjadi pada kehidupan Anda. 

Makna yang pertama adalah makna dimana Anda akan mendapatkan rezeki atau keberuntungan. Bahwa setelah usaha Anda yang sudah sekian lama Anda lakukan kemudian Anda akan mendapatkan kabar baik berupa rezeki yang datang dari arah yang tak pernah Anda sangka. 

Kedutan pada mata kiri atas juga bisa berarti akan datang kabar baik yang akan membuat Anda bahagia. Kedutan juga bisa berarti Anda akan kedatangan tamu yang menyenangkan untuk Anda. 

Selain hal tersebut di atas, jika Anda mengalami kedutan pada mata bagian kiri bisa menjadi pertanda baik terkait kondisi kesehatan Anda. Misalnya Anda sudah lama mengalami kondisi sakit sekian lama, kedutan bisa berarti firasat bahwa Anda akan sembuh dari penyakit yang Anda derita tersebut. 

Dan menurut Islam, kedutan juga bisa berarti Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melihat sesuatu yang indah dalam hidup Anda. Memang tak disebutkan secara spesifik mengenai apa yang disebut sesuatu yang indah. Namun jika Anda mempercayainya, kelak hal itu akan datang pada Anda dan memberikan kebahagiaan tersendiri. 

Itulah beberapa makna dan pertanda kedutan dilihat dari berbagai sudut pandang dalam kehidupan Kita. Mempercayainya bisa memberikan efek sugesti yang mendalam pada diri Kita, maka sebaiknya percaya pertanda yang baik karena itu akan memberikan semangat positif dalam kehidupan Kita.

 Sekian ulasan singkat tentang makna kedutan mata kiri atas yang bisa Kami bagikan pada Anda. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda khususnya mengenai kedutan pada mata.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah