20 Menu Takjil Buka Puasa yang Cocok Untuk Jualan, Laris & Banyak Dicari

Posted in: Ramadhan

20 Menu Takjil Buka Puasa yang Cocok Untuk Jualan, Laris & Banyak Dicari — Ingin punya penghasilan tambahan selama bulan ramadhan? Bisa banget kok. Caranya cukup dengan menjual menu takjil buka puasa yang banyak dicari.

Di artikel Mamikos ini, kamu akan membaca dan menemukan berbagai menu takjil buka puasa yang pastinya cocok untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual. Dijamin laris dan sering dicari. Simak daftarnya sebagai berikut ini.

Rekomendasi Menu Takjil Berbuka Puasa yang Pas Untuk Jualan

venuemagz.com

1. Sop Buah

selerarasa.com

Di daftar pertama, Mamikos tentu punya sop buah. Meskipun klasik dan sudah bukan jajanan jenis baru, tapi sop buah tetap dicari dan dicintai saat bulan puasa.

Oleh karena itu, untuk kembali menyegarkan hari kamu setelah seharian berpuasa, maka semangkuk sop buah akan terasa menyegarkan dahaga.

Potongan berbagai jenis buah-buahan yang mengandung vitamin dan air seperti melon, leci, stroberi, dan lainnya pastinya menyehatkan. Kamu juga boleh kok menambahkan kental manis full cream untuk menambah rasa nikmat.

2. Kolak Pisang

minews.id

Menyantap kolak pisang mungkin menjadi hal yang berbeda dan lain saat dilakukan di bulan ramadhan. Setelah seharian kamu berpuasa, tentu kamu ingin melepas dahaga dengan kesegaran dari kolak pisang tersebut.

Kolak memang masih menjadi makanan favorit orang Indonesia saat bulan puasa tiba. Apalagi jika ada bukber besar di masjid, pasti kolak pisang menjadi hidangan favorit untuk takjil.

Cita rasa yang manis, segar dan empuk sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa, baik dimakan sendiri maupun dijual kembali.

3. Es Pisang Ijo

cookpad.com

Siapa bilang es pisang ijo sudah terlalu mainstream. Jika kolak pisang saja masih digandrungi dan banyak peminatnya, tidak mungkin es pisang ijo kehilangan penggemar setianya.

Kuliner khas Makassar ini nyatanya tetap diidolakan dan dicari para pencari takjil saat bulan puasa tiba. Kelezatan, keunikan, dan kesegarannya menjadi alasan menu satu ini digemari.

4. Kelapa Muda

rctiplus.com

Setelah kolak, menu takjil kelapa muda juga menjadi menu yang dicari. Entah yang kelapa biasa atau kelapa serat merah yang kaya akan manfaat. Kesegaran kelapa muda yang disantap langsung atau dicampur es dijamin bisa menggusur dahaga kamu seharian.

Selain bisa memakannya langsung, air kelapa juga bisa kamu berikan campuran lain seperti susu. Daging kelapanya juga bisa menjadi salah satu tambahan yang sedap.

5. Aneka Olahan Kurma

faktualnews.com

Buah kurma adalah tanaman yang berasal dari Timur Tengah. Siapa sangka makanan ini menjadi salah satu ratu yang sering dicari khususnya saat bulan puasa. Ada banyak varian atau jenis kurma. Sebut saja kurma Ajwah, Dehlet Noor, Amer Hajj, dan lain sebagainya.

Untuk menemukannya pun sangat mudah. Dengan harga yang bervariasi kamu bisa menyesuaikan kurma sesuai selera kamu. Bukan saja ahli kesehatan, Rasulullah pun menganjurkan umat muslim mengkonsumsi kurma saat hendak berbuka puasa.

Hal tersebut dikarenakan buah ini memiliki manfaat baik bagi orang berpuasa. Seperti bisa menjadi sumber energi yang baik, mencegah sembelit, menyeimbangkan keasaman darah dan lain sebagainya. Tidak heran kalau kurma tetap menjadi idola.

6. Bubur Sagu Mutiara

Mungkin pamornya sama seperti kolak pisang yang tidak lapuk termakan zaman. Sebab bubur sagu mutiara pun masih memiliki penggemar setianya sampai sekarang. Apalagi saat bulan puasa Ramadhan tiba.

Orang-orang yang sedang mencari takjil, pasti juga mengincar untuk menikmati bubur sagu mutiara.

Apalagi bubur sagu mutiara bercita rasa manis dan gurih. Selain itu untuk membuat bubur sagu mutiara juga sangat mudah. Siapa juga yang tidak tergoda dengan kelezatannya?

7. Es Campur

tribunnews.com

Melepaskan dahaga memang enaknya menikmati es campur. Tapi karena sedang berpuasa, tentu saja menu ini diincar untuk takjil. Meminum es campur tidak pernah bosan dilakukan karena kesegaran yang diberikan sesudah meminumnya.

Perpaduan buah-buahan, tape singkong, cincau, kental manis, kolang-kaling serta tambahan toping lainnya dijamin menambah kesegaran dan kenikmatan saat kamu menikmati es campur. Bukan hanya nikmat, harga es campur juga sangat terjangkau.

8. Cilok Sambal Kacang

wiratech.co.id

Camilan murah meriah ini memang disukai hampir semua kalangan. Bahkan bisa dibilang cilok sambal kacang menjadi salah satu jajanan wajib yang disediakan dalam menu takjil.

Selain murah dan terjangkau, cilok juga bertekstur kenyal dan nikmat. Pantas disukai banyak orang tanpa terkecuali. Jika kamu memiliki ide jualan satu ini, Mamikos yakin akan laris manis karena penggemar cilok juga banyak lho.

9. Piscok

cookpad.com

Membuat piscok sangat lah mudah. Bahan-bahan yang diperlukan pun mudah didapat dan ditemukan.

Kamu bukan saja dapat membuatnya sendiri tapi juga menjualnya. Harga yang terjangkau dan digemari dijamin bikin piscok buatan kamu laris manis tanjung kimpul diburu pencari takjil.

Harga yang bisa kamu tawarkan bisa beragam. Mulai seribu rupiah jika berukuran kecil dan tiga ribu rupiah jika berukuran sedang ke besar. Mamikos jamin penikmat olahan pisang akan memburu dagangan kamu ini.

10. Nugget Pisang Bertopping

blog.airyrooms.com

Belakangan ini kudapan nugget pisang bertopping seolah memiliki idolanya sendiri. Memang, olahan pisang tidak pernah gagal meraih perhatian penggemar kuliner.

Makanya jika kamu ingin membuat sendiri untuk takjil atau membuatnya untuk dijual, Mamikos yakin omsetnya tidak akan mengecewakan. Sebab camilan satu ini termasuk diburu di mana-mana.

11. Puding

youtube.com

Sama seperti olahan kolak, puding juga menjadi salah satu menu wajib takjil yang banyak dicari. Resep membuat puding aneka rasa, mulai dari coklat, pandan, stroberi hingga pelangi pun bertebaran di internet.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. Oleh sebab itu, jika kamu hendak membuat puding sebagai menu takjil, baik dinikmati sendiri atau dijual, pasti akan laku.

12. Martabak Mini

langsungenak.com

Martabak mini menjadi salah satu camilan menu takjil yang juga diidolakan. Selain bentuknya yang bisa dua kali suapan menjadi digemari, aneka toping pun bisa dipesan sesuai selera. Untuk membuat martabak mini pun tidak lah sulit.

Bahan-bahannya pun bisa dengan mudah kamu dapatkan di toko bahan kue. Jadi kalau kamu tertarik membuat atau menjualnya lagi, Mamikos rasa itu bisa jadi ide yang bagus.

13. Mango Sticky Rice

herstory.com

Mango sticky rice mungkin bukan kuliner milik negeri sendiri. Tapi Indonesia punya menu asli yang juga bisa kamu buat yakni ketan susu. Meski begitu kamu tetap bisa mengkreasikan dengan aneka buah atau pun topping untuk menu ketan kamu nanti.

14. Es Blewah

herstory.com

Kesegaran es blewah tak dapat diragukan lagi. Orang-orang yang mengincar menu satu ini sangat banyak tanpa terkecuali. Bahkan penggemar es blewah pun dari berbagai kalangan.

Apabila kamu hendak membuatnya sendiri, bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah didapat. Selain itu, jika kamu ingin membuatnya sendiri, dipastikan jualan kamu akan laris karena menu es selalu menjadi top pencarian saat hendak berbuka.

15. Cendol / Dawet Ayu

kompas.com

Mungkin kamu menganggap kedua menu ini sama. Padahal tidak sama sekali. Bahan pembuatan kedua kuliner ini yang membedakan. Cendol terbuat dari sagu aren, tepung beras, dan hunkwe.

Sementara dawet umumnya dibuat dari hunkwe dan tepung beras saja. Akan tetapi biasanya dawet merupakan rebusan tepung beras.

Nah, ide menu takjil buka puasa ini tentu saja sangat cocok kamu jadikan sebagai salah satu ide. Baik untuk disantap sendiri maupun untuk dijual lagi. Yang mengidamkan cendol maupun dawet sangat banyak apalagi saat bulan puasa tiba.

16. Bola Ubi Kopong

cookpad.com

Bola ubi kopong menjadi salah satu menu takjil buka puasa yang Mamikos rekomendasikan selanjutnya. Menu satu ini sangat mudah dibuat dan cocok untuk dijual. Namun jika kamu tidak ingin menjualnya dan hanya untuk konsumsi sendiri pun tidak masalah kok.

17. Tahu Walik

Akhir-akhir ini menu tahu walik seolah menjadi primadona baru yang diincar banyak penikmat kuliner. Bahannya yang sederhana dan mudah didapat menjadikan menu tahu walik digemari.

Kamu pun bisa kok membuatnya sendiri di rumah sebagai menu takjil buka puasa yang nikmat dan berbeda.

18. Singkong Keju

genpi.com

Menu singkong keju juga menjadi menu yang Mamikos rekomendasikan sebagai menu takjil buka puasa yang cocok untuk jualan maupun dikonsumsi sendiri. Komoditi utamanya, singkong, sangat mudah kamu dapat dan termasuk murah.

Percayalah olahan singkong bisa mendapatkan omset tak terduga jika kamu menseriusinya. Jika hanya untuk konsumsi sendiri pun tidak ada salahnya.

19. Klepon

kulinerkota.com

Beberapa waktu lalu klepon sempat geger. Padahal kudapan berbentuk bola warna hijau yang diisi dengan gula merah dan dibalur parutan kelapa ini sangatlah enak dan nikmat. Apalagi disantap sebagai menu takjil bulan puasa.

Jadi, apabila kamu hendak menjadikan klepon sebagai salah satu ladang penghasilan di bulan ramadhan, akan sangat pas dan Mamikos anjurkan. Selain rasanya yang nikmat, harga terjangkau juga menjadi salah satu alasan mengapa klepon digemari banyak orang.

20. Pancake Buah

detik.com

Pancake buah menjadi menu takjil buka puasa yang cocok untuk jualan yang masuk dalam rekomendasi Mamikos dalam artikel kali ini. Menjual menu satu ini kamu bisa berkreasi sesuka hati.

Mulai memilih taburan buah atau isian pancake yang beraneka ragam. Rasa yang enak, tekstur yang lembut serta sanggup menuntaskan sementara rasa lapar kamu dipastikan membuat pancake buah menjadi kuliner baru yang digandrungi.

Demikianlah ulasan Mamikos terkait menu takjil buka puasa yang cocok untuk jualan maupun untuk konsumsi sendiri pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah Mamikos sampaikan dan berikan dalam artikel ini dapat bermanfaat buat kamu yang ingin mencoba berbisnis kuliner.

Jangan lupa untuk mengakses aplikasi pencari kos Mamikos apabila kamu merasa kesulitan mendapatkan hunian kos. Sebab di aplikasi Mamikos, beragam hunian bisa kamu temukan dengan mudah dan bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.

Cukup dengan nyalakan fitur filter sebelum melakukan pencarian hunian kos maka kamu bisa memperoleh hunian kos yang sesuai dengan keinginan kamu. Unduh sekarang juga via appstore dan playstore, gratis!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah