2 Pusat UTBK 2020 Yang Melakukan Relokasi Tempat Ujian

 Bella Carla | Jum, 10 Jul 2020

2 Pusat UTBK 2020 Yang Melakukan Relokasi Tempat Ujian – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan dua informasi penting terkait Relokasi Peserta UTBK 2020 pada hari ini, 10 Juli 2020. Relokasi tersebut dilakukan dari dua pusat UTBK 2020, yakni pusat UTBK Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Pusat UTBK Universitas Nusa Cendana (Undana). Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan baca infonya di bawah ini.

Info Terbaru Pusat UTBK 2020 Yang Melakukan Relokasi Tempat Ujian

assets.pikiran-rakyat.com

Dilansir dari pengumuman yang disampaikan oleh LTMPT, semua peserta yang sebelumnya memilih Pusat UTBK Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang kemudian dialihkan ke Pusat UTBK ITS di lokasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), diumumkan bahwa lokasi PENS tidak dapat digunakan untuk pelaksanaan UTBK Tahap II. Maka semua peserta tersebut dialihkan lebih lanjut ke Pusat UTBK Universitas Airlangga (UNAIR). Sementara itu, pelaksanaan UTBK Tahap I di Pusat UTBK Undana tidak dapat dilaksanakan karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah. LTMPT meminta para peserta UTBK 2020 yang memilih lokasi Pusat UTBK Unesa dan Pusat UTBK Undana untuk mencetak kembali kartu peserta ujian.

Pusat UTBK Unesa

Sebelumnya, Pusat UTBK Unesa batal menyelenggarakan UTBK dengan alasan kesiapan dan pertimbangan lain dari pihak Unesa. Semua peserta yang sebelumnya memilih untuk mengikuti tes di pusat UTBK Unesa pun dipindahkan ke Pusat UTBK ITS. Kini, peserta UTBK yang memilih tempat tes di Unesa harus kembali pindah lokasi ujian. Kali ini, peserta UTBK Unesa dipindah ke Pusat UTBK Universitas Airlangga (Unair).

Dilansir dari pengumuman yang disampaikan oleh LTMPT, semua peserta yang sebelumnya memilih Pusat UTBK Unesa kemudian dialihkan ke Pusat UTBK ITS di lokasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Namun, kini diumumkan bahwa lokasi PENS tidak dapat digunakan untuk pelaksanaan UTBK Tahap II. Oleh karena itu, semua peserta tersebut kembali dialihkan lebih lanjut ke Pusat UTBK Unair.

Pusat UTBK Undana

LTMPT mengeluarkan rilis tentang Relokasi Peserta UTBK Pusat UTBK Undana pada Rabu 8 Juli 2020 kemarin. Dijelaskan, sehubungan dengan pelaksanaan UTBK Tahap I di Pusat UTBK Undana belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah, maka akan dilakukan relokasi tahap II. Dalam surat edaran yang dikeluarkan LTMPT, relokasi itu berlaku bagi semua peserta yang memilih lokasi tes di UTBK Undana dan belum melaksanakan Tes UTBK Tahap I. Selanjutnya, para peserta dimohon untuk log in di laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru.

Demikian informasi yang bisa Mamikos bagikan terkait 2 Pusat UTBK 2020 yang melakukan relokasi tempat ujian. Mamikos infokan kembali bahwa 2 Pusat UTBK yang melakukan relokasi tempat ujian ini adalah Pusat UTBK Unesa dan Pusat UTBK Undana. Bagi kalian yang terdaftar di kedua Pusat UTBK tersebut diharapkan untuk melakukan pencetakan ulang kartu peserta UTBK di portal.ltmpt.ac.id. Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait UTBK 2020, silahkan kunjungi situs Mamikos secara berkala ya!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: