100+ Tebak-tebakan Lucu Banget tapi Susah Bikin Ngakak dan Jawabannya

100+ Tebak-tebakan Lucu Banget tapi Susah Bikin Ngakak dan Jawabannya — Saat pikiran suntuk dan energi terkuras karena pekerjaan menumpuk, kamu pasti memerlukan hiburan. Mamikos punya salah satu opsi yang bisa kamu pilih.

Ya, bermain tebak-tebakan. Bukan sembarang tebak-tebakan karena tebak-tebakan yang akan Mamikos rekomendasikan dijamin lucu dan bikin ngakak. Penasaran dengan rekomendasi tebak-tebakannya? Simak terus artikel Mamikos ini.

Inspirasi Tebak-tebakan Kocak dan Sulit Bikin Ngakak

bbc.com

Seperti yang telah Mamikos infokan di atas bahwa pada artikel ini kamu akan mendapatkan sederet informasi mengenai inspirasi tebak-tebakan. Rangkuman dari sejumlah tebak-tebakan lucu sekaligus menghibur tersebut sudah Mamikos tuliskan sebagai berikut.

1. Daftar Tebak-tebakan Kocak

videohive.net

Sudah siap bermain tebak-tebakan bersama sahabat dan teman? Kamu perlu banyak cadangan tebak-tebakan yang dijamin susah dan sulit untuk dijawab.

Nah, di artikel ini Mamikos sudah tuliskan beberapa tebak-tebakan yang bisa kamu lemparkan saat sedang mengobrol bersama sahabat atau teman. Simak daftar tebak-tebakan selengkapnya di sini.

  1. Kue apa yang bungkusnya ada di dalam, tapi isinya ada di luar? Jawaban: Kue salah bikin.
  2. Apa bukti wortel baik untuk kesehatan mata? Jawaban: Pernah lihat nggak kelinci pakai kacamata?
  3. Kenapa di keyboard komputer ada tulisan ‘Enter’? Jawaban: Karena kalo tulisannya ‘Entar’, programnya nggak jalan-jalan.
  4. Binatang apa yang paling panjang? Jawaban: Ular ngantre sembako.
  5. Benda apa yang jadi rusak kalau di balik? Jawaban: Kasur. Coba aja di balik kata nya.
  6. Kecil di Jakarta, besar di Aceh. Apakah itu? Jawaban: Huruf A.
  7. Benda apa yang baru saja dibeli tapi langsung dibuang lagi? Jawaban: Peti mati
  8. Telor apa yang sangar? Jawaban: Telor asin, soalnya dia bertato
  9. Hewan apa yang seluruh tubuhnya ada di kepala? Jawaban: Kutu rambut
  10. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto? Jawaban: Sama-sama nggak jual siomay
  11. Kenapa mobil sama motor berhenti pas lampu sedang berwarna merah? Jawaban: Karena dia direm
  12. Motor apa yang selalu salah? Jawaban: Yama…ap
  13. Kalau ada mobil tabrakan di tol, yang turun apanya dulu? Jawaban: Speedometer nya dong
  14. Mobil apa yang bikin galau? Jawaban: Mobil lang sayang, tapi takut punya pacar
  15. Siapa artis yang hobi naik motor hayo? Jawaban: Titiek Vespa
  16. Hewan apa ya yang banyak keahlian? Jawaban: Kukang. Ada kukang tambal ban, kukang servis motor, kukang tikung temen juga ada.
  17. Gimana caranya biar kereta api dan motor beratnya sama pas ditimbang? Jawaban: Foto saja kereta api dan motornya
  18. Apa persamaan naik mobil dan naik motor? Jawaban: Kalau orang naik mobil, pas lagi hujan nggak kehujanan, kalau pas panas ya nggak kepanasan. Kalau orang naik motor, pas lagi hujan nggak kepanasan, kalau pas panas nggak kehujanan. Ngerti?
  19. Mobil apa yang berjenis kelamin cowok? Jawaban: Kijang, kalau cewek jadi Nyijang.
  20. Apa sebutan untuk motor yang tertawa? Jawaban: Yamaha hahaha
  21. Burung apa yang ditakuti pengendara bermotor? Jawaban: Kutilang, kutilang kau 1 juta
  22. Mobil, mobil apa yang ada di atas pohon? Jawaban: Mobilang Bunga, Mobilang Buah, terserah aja.
  23. Ban apa yang paling berat? Jawaban: Bantuin mendorong mobil mogok
  24. Kenapa merek sepeda motor buatan Jepang namanya Yamaha? Jawaban: Karena kalau buatan Arab namanya jadi Yamah mud.
  25. Mobil apa yang gasnya di belakang? Jawaban: Mobil tukang jual gas elpiji
  26. Ban apa yang sering diincar polisi? Jawaban: Ban dar Narkoba
  27. Mobil apa yang malu untuk diucapkan? Jawaban: Mobilang kentut, tapi tengsin
  28. Sebutkan 5 merek kendaraan yang berawalan huruf Y? Jawaban: Yamaha, Ya Honda, Ya Suzuki, Ya Daihatsu, Ya Nissan.
  29. Kenapa pesawat terbang nggak bisa mundur? Jawaban: Karena pesawat terbang nggak punya spion

2. Daftar Tebak-tebakan Tengil

forbes.com

Bermain tebak-tebakan bakal seru jika dilakukan bersama teman di tongkrongan. Ketimbang sibuk sendiri dengan hp masing-masing sampai tidak sadar, mending bermain tebak-tebakan.

Dari yang receh, tebak-tebakan garing sampai yang bikin ketawa selalu bisa kamu lemparkan pada sahabat dan teman. Simak inspirasi daftar tebak-tebakan yang berhasil Mamikos rangkum berikut ini.

  1. Kendaraan apa yang mogok di jalan tol, tapi justru ditinggal sama penumpangnya? Jawaban: Bus kota
  2. Bis apa yang boleh masuk rumah dan masjid? Jawaban: Bismillahirohmanirohim
  3. Bulu apa yang dinaiki orang? Jawaban: Bulu bird (blue bird taxi)
  4. Ada jenis bensin yang meski cuma dipakai 1 liter tapi bisa buat keliling pulau Jawa. Bensin apa itu? Jawaban: Bensin campur dorong
  5. Jenis bebek apa yang cuma bisa jalan muter ke kiri doang? Jawaban: Bebek yang dikunci stang
  6. Bis apa yang menyesatkan?Jawaban: Bisikan setan
  7. Penyanyi luar negeri yang susah nelen? Jawaban: Ed Shered
  8. Binatang apa yang sering diinjak-injak tapi diam saja? Jawaban: Zebra Cross
  9. Tol apa yang memiliki panjang hingga 100 km, tapi kamu tidak perlu bayar, motor dan becak dibolehkan masuk, suka banjir di waktu hujan dan berbatasan dengan negara tetangga. Tol apa coba? Jawaban: Tolloll gitu aja dipikirin sampai pusing.
  10. Kebo apa yang nyakitin perasaan? Jawaban: Kebohongan kamu
  11. Truk apa yang bisa dimakan? Jawaban: Trukadang tahu, Trukadang tempe
  12. Aku bersembunyi tapi kamu masih bisa melihat kepalaku, apakah aku? Jawaban: Paku
  13. Kunci apa yang bisa bikin orang joget? Jawaban: Kunci-kunci hota hai
  14. Siapakah orang yang suka bawa-bawa tiga kelinci diatas kepalanya? Jawaban: Orang yang kurang kerjaan saja
  15. Ada buah semangka dilubangin, dikasih es batu, dikocok, terus digelindingin. Jadi apa dia? Jawaban: Jadi jauh karena gelinding
  16. Orang ini selalu naik angkot, tapi nggak pernah bayar ongkos? Jawaban: yang punya angkot.
  17. Benda apa keluar ketika diputar? Jawaban: Lipstik
  18. Kalau orang sakit dibawa ke rumah sakit, terus kalau rumah sakitnya yang sakit dibawa ke mana? Jawaban: Tukang bangunan dong
  19. Kenapa di rel kereta api ditaruh batu? Jawaban: Soalnya kalau yang ditaruh duit nanti diambil orang-orang
  20. Penyanyi luar negeri yang suka sepedaan? Jawaban: Selena Gowes
  21. Kenapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang? Jawaban: Kalau dalang bawanya kompor, istrinya nggak bakal masak
  22. Kamu tahu nggak kenapa penutup kepala ninja pakai kain? Jawaban: Soalnya kalau pakai daun pisang, nanti dikira nasi bungkus terbang
  23. Apa bedanya kamu dengan lukisan? Jawaban: Jika lukisan makin lama tambah antik. Kalau kamu makin lama tambah cantik
  24. Tahu gak monyet apa yang paling nyebelin? Jawaban: Mononton Netflix tapi nggak bisa
  25. Buah apa yang ditakuti mahasiswa? Jawaban: Belimbingan skripsi
  26. Buah apa yang cocok buat jomblo? Jawaban: Buahahahahahah
  27. Jenis usaha apa yang tidak ada matinya? Jawaban: Rent-car-nasi
  28. Ada sebuah alat pembersih yang nggak bisa kerja cepat? Jawaban: Pel-an
  29. Gerakan apa yang paling sulit dilakukan sama banyak orang? Jawaban: Move-on
  30. Binatang apa yang banyak maunya? Jawaban: Kutu. Kutu paling nggak bisa diginiin atau digituin
  31. Hewan apa yang warnanya hitam-putih-merah? Jawaban: Zebra pas lagi masuk angin terus dikerokin
  32. Ada sebuah benda bulat, kecil, warnanya kadang hitam atau putih, terus kalau dipencet bakal ada orang yang keluar. Apa coba? Jawaban: Bel rumah
  33. Kuping apa yang menjadi impian? Jawaban: Kuping in kamu menjadi pendampingku
  34. Sayur apa yang bisa nyanyi? Jawaban: Kolplay

3. Daftar Tebak-tebakan Lucu Banget

stoksy.com

Saat sedang bosan, sudah tak punya daftar tontonan, dan kangen bercanda dengan orang tersayang, kamu bisa memilih bermain tebak-tebakan. Kegiatan ini mungkin terdengar acak dan tak terencana.

Memang tidak perlu rencana jika ingin bermain tebak-tebakan. Cukup siapkan mental dan stok bahan tebak-tebakan biar tidak kalah dari teman. Simak rekomendasi tebak-tebakan lucu banget dan sulit sebagai berikut.

  1. Apa yang akan pegawai pizza lakukan kalau melihat orang berantem? Jawaban: Dipizzah
  2. Sudah pernah dengar cerita jemaah di Masjid Agung Banten? Jawaban: Mereka di Serang
  3. Ada hewan yang kalau dipukul, yang sakit malah yang dipukul, apakah itu? Jawaban: Nyamuk nempel di mata
  4. Sapi apa yang paling kenceng larinya? Jawaban: Sapida Motor
  5. Kucing apa yang sering disebut-sebut sama orang yang lagi kasmaran? Jawaban: Kucing ta kamu
  6. Profesi apa yang akan merawat anjing yang sedang sakit? Jawaban: Dogter
  7. Pohon apa yang nggak ada daun atau buahnya? Jawaban: Pohondasi
  8. Sayur apa yang sering muncul di akhir film? Jawaban: Toamat
  9. Apa alasan toko roti bisa bangkrut? Jawaban: Karena produknya tidak mengembang dengan sempurna
  10. Kenapa nggak ada nyamuk di dalam bajaj? Jawaban: Soalnya nyamuk cuma takut sama tiga roda.
  11. Masak apa yang ragu-ragu? Jawaban: Masak iya sih?
  12. Misalnya ada seekor induk gajah mati. Kira-kira siapa yang paling sedih? Jawaban: Tukang gali kubur, karena dia kudu menggali lobang yang besar.
  13. Kenapa nyamuk menghisap darah? Jawaban: Karena dia tidak mampu untuk beli rokok.
  14. Apa alasan orang botak selalu happy? Jawaban: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepalanya
  15. Salah apa yang nggak bisa dipidanain? Jawaban: Salah urat.
  16. Apakah huruf keempat dalam abjad? Jawaban: Huruf A
  17. Kalau lagi sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya malah jadi ada delapan. Siapakah coba? Jawaban: Kursi lah.
  18. Apa yang ada di ujung langit? Jawaban: Huruf T
  19. Aku ada di atas kepala presiden dan menteri, tapi aku tidak memiliki jabatan apa pun dalam pemerintahan. Jawaban: Peci
  20. Kalau ada 1 kilo batu dan 1 kilo kapas, saat ditibanin ke kaki, mana yang lebih sakit? Jawaban: Kakinya dong
  21. Bermain saat kerja dan kerja saat bermain? Jawaban: Pemusik/atlet.
  22. Kenapa Indonesia makin terasa panas? Jawaban: Karena matahari buka cabang di seluruh pelosok Indonesia.
  23. Lemari apa yang bisa dimasukkan kantong? Jawaban: Lemaribuan.
  24. Apa nama hewan yang punya 12 kaki terus bisa terbang juga? Jawaban: 6 ekor burung.
  25. Siapa yang selalu jadi korban pemerasan? Jawaban: Sapi perah.
  26. Kenapa matahari tenggelam? Jawaban: Karena matahari nggak bisa berenang.
  27. Mengapa kita harus berhenti untuk menuntut ilmu? Jawaban: Karena ilmu nggak bersalah apa-apa.
  28. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem? Jawaban: Ya namanya juga anak-anak.
  29. Pintu apa yang meski sudah didorong sama 7 orang tetap tidak bisa kebuka? Jawaban: Pintu yang tulisannya ‘Geser’.

4. Daftar Tebak-tebakan Bikin Ngakak

pngkey.com

Tebak-tebakan merupakan salah satu bentuk permainan olah pikir namun tetap bisa terasa menyenangkan.

Beradu main tebak-tebakan bersama kawan? Siapa takut. Kamu bisa saling mengadu ketangkasan dan kecerdasan dengan bermain tebak-tebakan.

Tapi kamu kehabisan ide untuk menantang teman bermain tebak-tebakan? Tak usah khawatir, Mamikos punya beberapa rekomendasi tebak-tebakan yang bisa kamu pakai untuk menantang teman atau sahabat kamu nanti. Daftarnya sudah Mamikos sertakan di sini.

  1. Ada sebuah angka kalau dibalik malah berkurang 3. Apakah itu? Jawaban: Angka 9, sebab kalau angka 9 dibalik jadi angka 6
  2. Ada seorang penyanyi yang sering tidak sadarkan diri. Siapakah dia? Jawaban: Pingsan mambo
  3. Siapa nama gubernur apa yang suka banget nyanyi? Jawaban: Biduan Kemil
  4. Siapa nama wakil presiden yang sering nonton streaming video? Jawaban: Muhammad Youtube Kalla
  5. Jika ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, kapal tenggelam, semuanya bakal muncul di mana? Jawaban: Di televisi
  6. Mana benda yang lebih berat? Kapas 10 kilo atau besi 10 kilo? Jawaban: Sama berat, karena mereka sama-sama 10 kilo
  7. Tamunya masuk, tapi yang punya malah pada keluar. Apakah itu? Jawaban: Tukang becak lagi narik
  8. Ada seorang pria yang terjebak dalam gua terus dia kebingungan, karena gua tersebut gelap. Sementara di tangannya ada lilin dan obor. Terus apa yang harus dinyalakan sama pria ini lebih dahulu? Jawaban: Korek api
  9. Ada 10 pejuang Indonesia yang perang, terus ada satu orang gugur. Pertanyaannya jadi berapa orang yang bakal kembali ke markas? Jawaban: 1009, sebab meski mati satu akan tumbuh seribu
  10. Kalau ada gajah main drum apanya yang kelihatan? Jawaban: Bohongnya
  11. Hewan apa yang nggak boleh ada di POM bensin? Jawaban: Kodok ngorek, soalnya takut terbakar
  12. Apa yang dimiliki seekor gajah tetapi tidak dimiliki hewan lainnya? Jawab: Anak Gajah
  13. Hewan apa yang paling kurang ajar? Jawaban: Kutu rambut, soalnya suka menginjak-injak kepala orang.
  14. Kenapa pohon di depan rumah harus kita ditebang? Jawaban: Karena berat kalau mau dicabut.
  15. Diantara besi 50 kg sama kapas 50 kg pas jatuh di atas kaki, lebih sakitan mana? Jawaban: Ya sakitan kakinya.
  16. Dia menciptakan sebuah karya. Tapi pas jadi, hasil karyanya malah diinjak-injak. Tapi dia nggak marah. Siapa coba? Jawaban: Pembuat sandal.
  17. Ada angsa lima, terus dikali dua. Jadi ada berapa semua angsanya? Jawaban: tetap 5, soalnya yang di kali ada 2, yang di darat nya 3.
  18. Ada sebuah benda yang kalau dia tertutup jadi tongkat, tapi pas terbuka jadi tenda? Apa coba? Jawaban: Payung
  19. Apa persamaan antara uang dan rahasia? Jawaban: sama-sama susah buat dipegang.
  20. Uang 100 ribu jika dilempar maka akan menjadi? Jawaban: Jadi rebutan.
  21. Kenapa kalau naik taksi kita nggak boleh bayar uang dulu? Jawaban: Karena kalau uang dulu, sudah tidak laku.
  22. Selain uang, benda apa yang paling sering dicari sama orang? Jawaban: Benda hilang
  23. Hewan apa yang bersaudara satu sama lain? Jawaban: Katak Beradik
  24. Tari apa yang paling ditakuti? Jawaban: Tari…ng harimau.
  25. Guru apa yang tidak gemuk? Jawaban: Gurusan.
  26. Sepatu apa yang susah dipakai? Jawaban: Sepatu lari. Soalnya tiap mau dipakai, malah lari.
  27. Makan apa yang nggak bikin kenyang tapi malah membuat enek dan sesak? Jawaban: Makan hati.
  28. Pas hidup dinyanyikan, pas mati malah pada tepuk tangan? Jawaban: Lilin ulang tahun

Itulah tadi informasi mengenai tebak-tebakan lucu banget tapi susah yang dapat Mamikos sampaikan. Semoga apa yang sudah Mamikos beritakan di atas bermanfaat dan dapat memberikan kamu sebuah hiburan ringan.

Kesulitan mendapatkan info hunian kos? Mudah saja sebenarnya kalau kamu mengakses aplikasi Mamikos. Ada beragam pilihan kos yang menarik untuk kamu di sana. Segera unduh aplikasi Mamikos sekarang juga via App Store dan Play Store.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah