7 Tempat Sahur di Jogja Yang Hits, Murah Dan Enak

Posted on Posted in Ramadhan

7 Tempat Sahur di Jogja Yang Hits, Murah Dan Enak – Salah satu yang dikhawatirkan anak kost saat bulan puasa tiba adalah menu sahur. Banyak sekali resep-resep memasak menu sahur yang mudah dan praktis dibuat saat sahur, namun terkadang, saat bosan, rasanya ingin sahur di luar. Nah, pertanyaannya, adakah tempat makan yang buka di jam sahur?

Bagi kamu yang berdomisili di Yogyakarta, jangan khawatir, karena ada beberapa tempat sahur hits yang bisa kamu coba saat bulan puasa nanti. Penasaran mana saja? Simak yuk daftarnya berikut ini:

7 Tempat Sahur di Jogja Yang Hits, Murah Dan Enak Ini Wajib Kamu Coba

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon ini buka dari pukul 22.00 hingga dini hari. Gudeg dengan suasana rumahan jadi andalan warung yang berada di Jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo ini. Harganya murah , seporsi berkisar Rp 20 ribu saja. Menu yang satu ini bisa kamu coba untuk sahur.

2. House of Raminten

House of Raminten memiliki beberapa cabang salah satunya di Jalan Kotabaru. Konsep yang unik dan sajian makanan yang enak, serta murah meriah jadi keunggulan House of Raminten. Tempat ini bisa dibilang cukup populer di Yogyakarta, Menariknya lagi, restoran ini buka selama 24 jam. Jadi bisa menjadi pilihanmu untuk sahur kan?

3. Gudeg Bromo

Gudeg yang berada di Jalan Gejayan ini buka dari pukul 23.00 hingga menjelang pagi. Buka larut malam, gudeg seharga Rp 12 ribu per porsi ini gak pernah sepi pengunjung. Bila ingin mencoba sahur di gudeg ini, kamu harus datang lebih awal agar tak antre. Sebab, peminat gudeg yang satu ini ini bisa dibilang sangat banyak dan selalu laris manis.

4. Soto Sampah

Ingin sahur yang berkuah dan segar? Coba Soto Sampah yang legendaris ini. Soto yang ada di Jalan Kranggan ini buka pukul 22.00-04.00. Seporsinya hanya Rp 7.000 saja. Terdapat menu lain seperti gorengan dan oseng-oseng. Pas di kantong mahasiswa dan anak kost kan harganya?

5. Mi Ayam Grabyas

Siapa bilang menu mie ayam hanya bisa kamu nikmati di siang dan sore hari? Mie ayam yang satu bisa kamu nikmati bahkan tengah malam, dan bisa untuk menu sahur. Mi Ayam Grabyas yang buka mulai pukul 24.00 ini terletak di Jalan Malioboro tepatnya depan Hotel Inna Garuda. Demi menikmati seporsi mie ayam lezat seharga Rp 18 ribu, kamu harus rela antre karena pengunjungnya yang banyak.

6. Gudeg Permata

Gudeg Permata berada di sekitar daerah Pakualaman dan tergolong cukup strategis karena terletak di samping beberapa hotel yang kerap menjadi tempat menginap para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Selain rasanya yang enak, harga yang cukup terjangkau juga menjadikan gudeg ini tidak pernah sepi disambangi pengunjung. Mulai buka dari jam 20.30 WIB, Gudeg Permata siap menjadi tampat sahur favoritmu.

7. Gudeg Lesehan Bu Sastro

Gudeg Bu Sastro ini berada di kawasan Maliboro, tepatnya di seberang Pasar Beringharjo. Buka pukul 22.00 – 05.00 WIB. Kedai gudeg ini selalu ramai dan tempatnya strategis sehingga cocok jadi tempat sahur jika kamu berada di sekitar Malioboro.

Baca juga :  10 Cara ini Bisa Bantu Anak Kost Bangun Sahur Tepat Waktu, Berani Coba ?
Baca juga :  7 Makan Sahur Simple Ala Anak Kost Yang Wajib Dicoba
Baca juga :  10 Menu Sahur Ala Anak Kos, Cuma Habis Rp 8000 Sudah Kenyang