100 Ucapan Selamat Menikah Untuk Orang Terdekat Paling Berkesan

 Bella Carla | Sab, 04 Jul 2020

100 Ucapan Selamat Menikah Untuk Orang Terdekat Paling Berkesan – Momen pernikahan tentu tak hanya menjadi momen bahagia kedua mempelai, namun juga bagi seluruh orang terdekat. Keluarga, saudara, tetangga, serta teman dari berbagai tempat turut berbahagia. Salah satu cara menyampaikan kebahagiaan kepada kedua mempelai adalah dengan memberikan ucapan pernikahan. Yuk cek kumpulan ucapan selamat menikah untuk orang terdekat di bawah ini.

Deretan Ucapan Selamat Menikah Untuk Orang Terdekat

unsplash.com

Pernikahan adalah hal sakral yang akan membawa kebahagiaan bagi sepasang kekasih. Untuk mengungkapkan rasa bahagia atas bersatunya sepasang kekasih tersebut, seringkali kita mengirimkan kado atau ucapan pernikahan. Namun banyak orang yang kadang merasa bingung untuk menuliskan ucapan pernikahan. Jika kamu juga merasa demikian, maka kumpulan ucapan selamat menikah di bawah ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk kamu.

Ucapan Selamat Menikah (Bahasa Indonesia)

  1. Hari perayaan pernikahanmu hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan tetap tumbuh. Semoga jadi pasangan yang sempurna, Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”
  2. ”Akhirnya, selamat menikah sahabatku. Melihat perjuanganmu untuk move on dari pengalaman kasih yang penuh duka, aku turut berbahagia ketika mendengar kabar kamu menemukan pasangan terbaikmu. Semoga kisah cintamu dan dia berlangsung abadi.”
  3. “Sahabat terbaik dari kecilku kini akan menjadi seorang istri. Selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga sakinah mawaddah warrahmah, bahagia selalu dan semoga cinta kalian abadi selamanya.”
  4. “Selamat menempuh hidup baru teman yang sudah kuanggap sebagai saudara sendiri! Pernikahan itu bukan sesuatu yang mudah, namun aku harap kamu dan pasanganmu bisa saling mendukung dan bertahan dalam membina rumah tangga kalian.”
  5. “Happy wedding, babe! Nggak ada lagi galau merenungi status jomblo, ya? Bahagia selalu, dan semoga bisa segera punya momongan. Jadi, ada yang bisa manggil aku dengan sebutan onty!”
  6. “Selamat menikah, Bro! Kurang-kurangi main game, sering-sering mengayomi istri. Jadi imam yang baik untuk keluarga ke depannya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian penuh berkah dan kebahagiaan.”
  7. “Setelah sekian lama kalian merajut cinta dalam ikatan pacaran, itu udah jadi bukti betapa kuatnya cinta kalian dan udah sepantasnya pernikahan ini jadi milik kalian berdua. Semoga tetap akan saling mencintai hingga maut memesahkan. Selamat menempuh hidup baru.”
  8. “Ketika kalian menjadi sepasang suami istri, akan memiliki dua impian yang saling memenuhi, dua ambisi untuk saling melengkapi, dua hari untuk saling menghormati, dan dua kehidupan untuk satu tujuan. Selamat menempuh hidup baru.”
  9. “Selamat sudah menjadi psangan serasi. Semoga perjalanan kalian akan tetap indah kala bersama-sama membangun kehidupan yang baru. Selamat menempuh kehidupan baru.”
  10. “Akhirnya kamu dan dia sudah menemuan bagian dari tubuh masing-masing. Saat ini, kalian sudah menjadi pasangan yang sempurna dalam ikatan pernikahan. Dan semoga kebahagian kalian akan dilengkapi dengan hadirnya di buah hati. Selamat menempuh hidup baru, sehabatku.”
  11. “Sahabatuku, satu dari tulang rusukmu sudah diambil oleh Tuhan untuk menciptakan seorang wanita, yang kelak akan menjadi jodohmu. Sekarang sudah kau temukan seseorang itu, cintailah dia dan jagalah dia layaknya engkau menjaga dirimu sendiri, dikarenakan dia adalah bagian dari dirimu. Selamat menempuh hidup baru.”
  12. “Sungguh tak terlukiskan kabahagiaanku, memandang kalian yang pada akhirnya duduk bersanding dipelaminan. Perjlanan cinta kalian bagaikan dalam film fiksi tapi berakhir layaknya cerita dalam FTV, aku sungguh terharu. Selamat menempuh hidup baru teman baikku, doakan aku cepat menyusul, ya.”
  13. “Kisah cinta kalian bagaikan Romeo dan Juliet, namun kalian lebih beruntung dari mereka. Sebab, kalian sudah menjadi pasangan sehidup semati dalam ikatan pernikahan ini. Semoga menjadi keluarga baru yang penuh puas cinta. Selamat menempuh hidup baru.”
  14. “Untuk sahabatku, kini kamu sudha berbeda dengan yang dulu. Kamu telah bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya untuk penrikahan kalian.”
  15. “Selamat menikah, ya, sahabatku. Baik-baik, ya. Karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai seorang istri yang harus taat kepada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena ridha Allah juga terletak pada ridha suamimu. Semangat, dan bahagia selalu.”
  16. “Sahabatku, memang dulu kita bertemu dan menemukan kecocokan masing-masing, serta saling menjaga. Segala keluh kesah kita saling menyampaikan, saling mendukung, karena itulah sahabat. Segala kondisi telah kita lalui bersama, manis pahitnya dunia ini kita selalu satu. Sekarang, bukan hanya aku, berkeluh kesahlah pada pasanganmu. Happy wedding, kudoakan yang terbaik untukmu.”
  17. “Menemukan cinta sejati, pasanganmu, belahan jiwami, yang sesungguhnya memang memerukan proses panjang dalam hidup. Sebagai sahabat, aku tahu apa yang sudah kamu lalui, dai mimpimu, sampai cintamu. Sekarang adalah hari terindahmu, kamu mengikat janji dengan cintamu yang sejati, hatiku turut berbunga. Happy wedding, selamat menembuh bahtera rumah tangga dengan pasanganmu.”
  18. “Telah sampailah kalian pada pelabuhan terakhir, semoga dengan pernikahan ini, hidup kalian menjadi lebih tenang dan tenteram. Bahagia selalu dalam rumah tangga, masalah ada untuk dihadapi berdua, jalani semua dengan cinta dan kasih.”
  19. “Kini setelah pencarian panjang itu, kalian telah saling menemukan satu sama lain. Selamat menempuh hidup baru, selamat mengarungi bahtera rumah tangga, bawalah kapal pernikahan ini sampai ke Jannah, Insya Allah.”
  20. “Pertemuan ini sudah direncanakan oleh pembuat scenario terindah, pernikahan ini adalah media pemersatu kalian. Selamat hari pernikahan, semoga selau berlimpah bahagia dan juga rezeki yang yang halal.”
  21. “Menikah adalah ladang ibadah seumur hidup. Bukan hanya saling mencintai dan mengasihi, menikah adalah saling menerima kekurangan dan juga kelebihan, selamat menempuh hidup baru, bahagia sampai maut memisahkan kalian.”
  22. “Aku hanya ingin berkata bahwa, sahabat yang paling jahat adalah sahabat yang tega meninggalkan temannya menikah dahulu. Namun aku tetap sayang padamu, selamat menempuh hidup baru”
  23. “Selamat menempuh hidup baru teman yang sudah kuanggap sebagai saudara sendiri! Pernikahan itu bukan sesuatu yang mudah, namun aku harap kamu dan pasanganmu bisa saling mendukung dan bertahan dalam membina rumah tangga kalian.”
  24. “Selamat udah jadi pasangan yang serasi. Semoga perjalanan kalian akan tetap indah kala bersama-sama membangun kehidupan yang baru. Selamat menempuh hidup baru.”
  25. “Ini adalah puncak dari jaman pacaran kalian, dan ini awal yang baru untuk kehidupan kalian. Sejak hari ini kalian udah sah jadi pasangan suami istri, bersiaplah untuk menerima kebahagian yang berlipat dari kala pacaran. Jadilah keluarga baru yang mampu jadi misal dimasyarakat. Selamat menempuh hidup baru.”
  26. “Semoga cinta kalian layaknya selogan Honda Satu Hati, dan hidup baru kalian layaknya selogan Yamaha Semakin Didepan. Jadikanlah ucapan pernikahan ini membuatmu lebih hidup dan yakin. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”
  27. “Selamat menikah, Bro! Kurang-kurangi main game, sering-sering mengayomi istri. Jadi imam yang baik untuk keluarga ke depannya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian penuh berkah dan kebahagiaan.”
  28. “Happy wedding, babe! Nggak ada lagi galau merenungi status jomblo, ya? Bahagia selalu, dan semoga bisa segera punya momongan. Jadi, ada yang bisa manggil aku dengan sebutan onty!”
  29. “Sahabat ingatkah dirimu akan masa-masa kita dulu? Kemana-mana bersama, maka bersama, hampir semua hal dilakukan bersama. Namun aku sadar benar bahwa ada masa dimana kau dan aku tidak bersama tau dengan keluarga kecil masing-masing yaitu menikah. Meskipun kita tidak bersama dalam berbagai hal namun aku percaya jika kebahagiaanmu dan kebahagiaanku akan selamanya bersama. Semoga pernikahanmu kali ini dapat menjadi ladang untuk ibadah. Selamat menempuh hidupmu yang baru sahabatku.”
  30. “Pernikahan adalah wujud akhir dari perjalanan cintamu dengan dirinya, bahkan pernikahan akan menjadi langkah awal untuk perjalanan hidup kalian yang selanjutnya. Sebuah awalan yang baik serta akan sangat membahagiakan. Apalagi yang akan membuatmu bahagia selain pernikahan. Di kemudian hari dirimu akan jadi sosok orang tua yang terbaik. Aku selalu berharap jika dalam rumah tangga dan lebaran barumu ini kau selalu dalam kebahagiaan dan berkah yang tiada pernah habis”
  31. “Sekarang aku masih jomblo, kalau kamu udah beda ya sudah ada pasangan hidup, teman sehidup semati. Selamat untuk kawanku, doakan aku bisa menyusul kamu secepatnya.
  32. “Kakakku yang tersayang kini sudah menemukan cinta sejatinya. Kudoakan semoga kamu bahagia dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Tertanda dari Adikmu tercinta.”
  33. “Siapa sangka adik yang biasanya manja pada kakaknya kini akan membangun rumah tangga? Selamat menikah, ya, Dik! Belajar jadi dewasa dan mengerti pasanganmu. Semoga kamu dan pasangan dapat membangun keluarga impian kalian.”
  34. “Bahagia selalu ya saudaraku, semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera di berikan momongan yang lucu- lucu agar bisa meramaikan rumahmu, Amin.”
  35. “Selamat menempuh hidup baru sebagai seorang istri! Semoga hari bahagiamu ini merupakan awal dari momen-momen bahagia lainnya dalam rumah tangga kamu dan pasanganmu. Untuk kakakku yang kusayangi jadilah istri yang selalu memberi rasa nyaman kepada suamimu.”
  36. “Selamat menikah Kak. Jadilah imam yang baik bagi istri dan anakmu nanti. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi.”
  37. “Lengkap sudah kebahagiaanmu, sepupuku. Pernikahan yang diimpikan akhirnya terlaksana. Semoga Tuhan selalu mempersatukan kalian dalam suka dan duka. Selamat berbahagia.”
  38. “Keponakanku yang nakal kini berubah menjadi lelaki gagah di hari pernikahannya. Selamat menikah. Jadilah suami yang selalu bertanggung jawab untuk kebahagiaan istri dan anakmu kelak. Ok?”
  39. “Happy Wedding. Semoga selalu diberikan kebahagiaan.”
  40. “Selamat menikah sahabat, semoga hari harimu selalu diwarnai kebahagiaan, dan kelak dikaruniai anak yang sehat dan berbakti pada kedua orangtuanya.”
  41. “Selamat menempuh hidup baru kawanku. Jaga dirimu baik-baik dan lindungi kekasihmu dengan sepenuh rasa dan jiwa.”
  42. “Selamat Menempuh hidup baru, ya! Semoga langgeng hingga kakek nenek.”
  43. “Ingatlah, bahwa gambaran sebuah pernikahan bukan terletak pada perayaan disaat hari H, kekuatan cinta yang sesungguhnya akan diuji setelah semua perayaan ini selesai. Sakinah, mawaddah warahmah, semoga pernikahan ini menjadi pilihan tepat untuk kedua mempelai. Saling mencintai dan menghargailah maka pernikahan akan bertahan sampai selamanya”.
  44. “Bahwa sesungguhnya jodoh sudah tertulis di lauh mafduz bahkan sebelum kita lahir, kini kau sudah bersama dengan orang yang tertulis di lauh mafduzmu teman. Doaku tidaklah banyak, semoga pernikahan ini menjadikan kalian menjadi manusia-manusia yang penuh dengan cinta.”
  45. “Selamat menenun kebahagian kalian berdua, semoga Tuhan selalu melimpahkan berkahnya kepada kalian. Semoga selalu menjadi pasangan yang harmonis dalam keadaan dan situasi apapun.”
  46. “Selamat menempuh kehidupan baru bersama dengan pasangan yang kamu cintai. Jangan pernah sakiti pasanganmu dan buatlah ia selalu bahagia. Hanya do’a terbaik yang dapat ku berikan kepadamu.”
  47. “Semoga cinta yang ada pada kalian terus tumbuh dan semakin kuat setiap harinya. Hanya do’a yang baik yang bisa aku berikan kepada kalian. Selamat menempuh mahligai kehidupan rumah tangga.”
  48. “Sungguh indah sayap kupu-kupu. Riang gembira menari-nari. Selamat menempuh hidup baru. Hari bahagia telah menanti.”
  49. “Akhirnya kamu telah menemukan belahan jiwa dan tulang rusukmu yang hilang teman! Aku bahagia melihat dirimu yang bahagia. Selamat menempuh hidup baru.”
  50. “Deklarasi cinta yang sebenarnya adalah pernikahan. Selamat menikah semoga cinta kalian awet hingga maut memisahkan.”

Ucapan Selamat Menikah (Bahasa Inggris)

  1. “I always have a feeling, that you will be together forever and ever. And now, my feeling is stronger, when I see you in your wedding day. Congratulation, wish your wedding will open all of the best for you.”
    Terjemahan: “Saya selalu punya perasaan, bahwa Anda akan bersama selamanya. Dan sekarang, perasaan saya lebih kuat, ketika saya melihat Anda di hari pernikahan Anda. Selamat, semoga pernikahan Anda akan membuka semua yang terbaik untuk Anda.”
  2. “To love and be loved is the real happiness and riches. I can feel that happiness when I am here, stand in front of your wedding day. Congratulation, today is your chance to be the best.”
    Terjemahan: “Untuk mencintai dan dicintai adalah kebahagiaan sejati dan kekayaan. saya bisa merasakan kebahagiaan ketika saya di sini, berdiri di depan hari pernikahan Anda. Selamat, hari ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi yang terbaik.”
  3. “Your wedding day will come and go, but may your love forever grow.”
    Terjemahan: “Hari pernikahanmu akan segera berlalu, tapi semoga cinta kalian bersemi selamanya.”
  4. “Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day.”
    Terjemahan: “Semoga hidup berbahagia selamanya dan cinta kalian tumbuh semakin kuat.”
  5. “Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day!”
    Terjemahan: “Semoga kalian berdua menjalani kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak abadi. Selamat atas pernikahanmu!”
  6. “May you will remember the real love that you feel today, enjoy your life and grow old together in happiness.”
    Terjemahan: “Semoga Anda akan mengingat cinta sejati yang Anda rasakan saat ini, menikmati hidup Anda dan tumbuh tua bersama-sama dalam kebahagiaan.”
  7. “As you are going to decorate your fingers with wedding rings, may God bless your love, with loads of happy and memorable time.”
    Terjemahan: “Seperti kamu akan menghias jari-jarimu dengan cincin pernikahan, semoga Tuhan memberkati cinta kalian, dengan banyak waktu yang bahagia dan mengesankan.”
  8. “May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding.”
    Terjemahan: “Semoga cinta Mu terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahan Mu.”
  9. “May the vows you took today last an eternity, and the love in your eyes never fade. May you forever be as happy as you are today.”
    Terjemahan: “Selamat. Semoga sumpah yang kamu ucapkan hari ini berlangsung selamanya, dan cinta di matamu tidak pernah pudar. Semoga Kamu selamanya bahagia seperti kamu hari ini.”
  10. “This is the beginning of your day, the beginning of your future, beginning of building great family, the beginning of all things, and a blessed and happy day for your new life. Happy wedding!”
    Terjemahan: “Ini adalah awal dari hari Anda berdua, awal masa depan Anda, awalan dari membangun keluarga besar, awal segala sesuatu, dan hari yang diberkati serta hari bahagia untuk kehidupan baru kalian. Selamat menikah!”
  11. “Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day.”
    Terjemahan: “Semoga seumur hidup berbahagia bersama dan cinta yang tumbuh semakin kuat setiap harinya.”
  12. “May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding.”
    Terjemahan: “Semoga cinta Anda terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahan anda.”
  13.  “Your wedding day will come and go, but may your love forever grow.”
    Terjemahan: “Hari pernikahanmu akan datang dan pergi, tapi semoga cintamu tumbuh selamanya.”
  14. “May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts.”
    Terjemahan: “Semoga Anda selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain.”
  15. “Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day!”
    Terjemahan: “Berharap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak ada habisnya. Selamat atas pernikahanmu!”
  16. “May your life together be full of love and your love be full of life.”
    Terjemahan: “Semoga hidup Anda bersama penuh dengan cinta dan cintamu penuh dengan kehidupan.”
  17. “Today you start this new journey in your life. Let it be fantastic, crazy and wonderful, unbelievable and unforgettable.”
    Terjemahan: “Hari ini Anda memulai perjalanan baru dalam hidup Anda. Biarkan itu fantastis, gila dan indah, luar biasa dan tak terlupakan.”
  18. “My heartfelt wishes that you both receive the joy and happiness that you both deserve.”
    Terjemahan: “Harapan tulus dari hatiku agar kalian berdua mendapatkan sukacita dan kebahagiaan yang layak kalian dapatkan berdua.”
  19. “May all your days be as joyous and happy as the day of your wedding. Congrats to the beautiful couple!”
    Terjemahan: “Semoga hari-hari kalian menjadi segembira dan sebahagia hari pernikahan kalian. Selamat kepada pasangan yang menawan!”
  20. “Wishing the both of you all the love and happiness in the world and congratulations on your marriage.”
    Terjemahan: “Kudoakan kalian berdua akan seluruh cinta dan kebahagiaan di dunia dan selamat atas pernikahannya.”
  21. “Congratulation. May the vows you took today last an eternity, and the love in your eyes never fade. May you forever be as happy as you are today.”
    Terjemahan: “Selamat. Semoga sumpah yang Anda ucapkan hari ini berlangsung selamanya, dan cinta di matamu tidak pernah pudar. Semoga Anda selamanya bahagia seperti Anda hari ini.”
  22. “As you start this new journey in life, may every day hold wonderful shared experiences! Wish you a very joyous and blissful married life. (Saat Anda memulai perjalanan baru ini dalam hidup, semoga memiliki pengalaman bersama yang indah setiap harinya! Semoga Anda memiliki kehidupan pernikahan yang sangat menggembirakan dan membahagiakan).
  23. “May your married life be filled with right ingredients faith, trust, humour, passion, romance, understanding and timeless love!
    Terjemahan: “Semoga kehidupan baru Anda dipenuhi dengan iman, kepercayaan, humor, gairah, asmara, kepercayaan dan cinta kekal abadi!”
  24. “In sweet companionship and love, with hearts of faith and cheer, together may you keep the road through many a happy year.”
    Terjemahan: “Dalam persahabatan dan cinta yang manis, dengan hati beriman dan kegembiraan, bersama-sama Anda bisa terus melewati tahun-tahun yang membahagiakan.”
  25. “A toast to love and laughter and a happily ever after. Congratulation to both of you.” Terjemahan: “Bersulang untuk mencintai dan tertawa dan bahagia selamanya. Selamat untuk kalian berdua.”
  26. “On this special day, may the fond memories of the past, and the laughter of the present, become the fragrance of tomorrow.”
    Terjemahan: “Pada hari istimewa ini, semoga kenangan indah masa lalu, dan tawa saat ini, menjadi keharuman esok hari.”
  27. “Happy tie the knot! May your love be modern enough to survive the times, but old-fashioned enough to last forever.”
    Terjemahan: “Selamat menikah! Semoga cintamu seperti cinta orang masa kini yang bisa bertahan dengan waktu, tapi seperti cinta orang jaman dulu yang bisa bertahan selamanya.”
  28. “Best wishes on this wonderful journey, as you build your new lives together.
    Terjemahan: “Selamat atas perjalanan indah ini, sama saat Anda membangun kehidupan baru bersama.”
  29. “As you start this new journey in life, may every day hold wonderful shared experiences! Wish you a very joyous and blissful married life.”
    Terjemahan: “Saat kamu memulai perjalanan baru ini dalam hidup, semoga memiliki pengalaman bersama yang indah setiap harinya! Semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang sangat menggembirakan dan membahagiakan.”
  30. “May your married life be filled with right ingredients faith, trust, humour, passion, romance, understanding and timeless love!”
    Terjemahan: “Semoga kehidupan baru Mu dipenuhi dengan iman, kepercayaan, humor, gairah, asmara, kepercayaan dan cinta kekal abadi!”
  31. “In sweet companionship and love, with hearts of faith and cheer, together may you keep the road through many a happy year.”
    Terjemahan: “Dalam persahabatan dan cinta yang manis, dengan hati beriman dan kegembiraan, bersama-sama kalian bisa terus melewati tahun-tahun yang membahagiakan.”
  32. “A toast to love and laughter and a happily ever after.Congratulation to both of you.”
    Terjemahan: “Bersulang untuk mencintai dan tertawa dan bahagia selamanya. Selamat untuk kalian berdua.”
  33. “On this special day, may the fond memories of the past, and the laughter of the present, become the fragrance of tomorrow.”
    Terjemahan: “Pada hari istimewa ini, semoga kenangan indah masa lalu, dan tawa saat ini, menjadi keharuman esok hari.”
  34. “Enjoy the perfection of life, marriage has brought together your soul mate, make yourself a perfect human figure.”
    Terjemahan: “Nikmati kesempurnaan hidup, pernikahan telah menghadirkan jodoh Mu, menjadikan diri Mu, sosok manusia sempurna.”
  35. “I wish your happiness is forever, hopefully the story of your togetherness becomes eternal. May you two stay together until the death comes.”
    Terjemahan: “Saya berharap kebahagiaan Mu akan selamanya, semoga kisah kebersamaan Mu menjadi abadi. Semoga kalian tetap bersama sampai kematian datang.”
  36. “Today’s happiness is the core gateway to a world full of happiness. Happy marriage! May God bless you.”
    Terjemahan: “Kebahagiaan hari ini adalah pintu gerbang utama ke dunia yang penuh kebahagiaan. Selamat menikah! Semoga Tuhan memberkati Kalian Berdua.”
  37. “Happy wedding day. Today is the day that you have waited for long time. Today is the happiest day for you. Congratulation on your wedding!”
    Terjemahan: “Selamat hari pernikahan. Hari ini adalah hari yang telah Kamu tunggu dalam waktu yang lama. Hari ini adalah hari terindah untuk Mu. Selamat atas pernikahan Mu Sobat!”
  38. “Now you have had this little family. We wish your little family will grow up to be the family that you dream of.”
    Terjemahan: “Sekarang Kamu telah memiliki keluarga kecil ini. Kami berharap keluarga kecil Mu akan tumbuh menjadi keluarga yang Kamu impikan.”
  39. “Have a great new life. Remember every incident and every happiness that come to your life. Thus, you have beautiful memory of what beautiful in the future.”
    Terjemahan: “Selamat memiliki kehidupan baru yang hebat. Ingat setiap kejadian dan setiap kebahagiaan yang datang ke hidup Anda berdua. Dengan demikian, kamu memiliki kenangan indah atas keindahan-keindahan di masa depan nanti.”
  40. “Congratulation on your wedding! May this marriage unify your hearts forever, so that none can separate this holy marriage.”
    Terjemahan: “Selamat atas pernikahan Anda! Semoga pernikahan ini menyatukan hati kalian selamanya, jadi tidak ada yang bisa memisahkan pernikahan suci ini.”
  41. “This is the beginning of your day, the beginning of your future, beginning of building great family, the beginning of all things, and a blessed and happy day for your new life. Happy wedding!”
    Terjemahan: “Ini adalah awal dari hari Anda berdua, awal masa depan Anda, awalan dari membangun keluarga besar, awal segala sesuatu, dan hari yang diberkati serta hari bahagia untuk kehidupan baru kalian. Selamat menikah!”
  42. “Happy wedding. Have a new life. I hope your marriage become saqinah, mawaddah, warrohmah, get sholeh and sholeha children, and always in God’s protection and affection.”
    Terjemahan: “Selamat berbahagia. Selamat memiliki kehidupan baru. Saya berharap pernikahan Anda berdua menjadi saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan anak yang sholeh dan sholeha, dan selalu dalam perlindungan serta kasih sayang Allah.”
  43. “May God perfect your happiness, and make your wedding as worship to Him. Happy wedding!”
    Terjemahan: Semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian, dan membuat pernikahan ini sebagai ibadah kepada-Nya. Selamat berbahagia!”
  44. “Destiny meet two of you, togetherness to reach God’s way is the truest love. Have a great new life. Congratulation on your wedding!”
    Terjemahan: “Takdir mempertemukan kalian berdua, kebersamaan untuk mencapai jalan Allah adalah cinta yang paling benar. Selamat memiliki kehidupan baru yang besar hebat. Selamat atas pernikahannya!”
  45. “Marriage is a new start in life. It is the beginning of happiness and togetherness. Have a new life’s journey, my best friend. Happy wedding!”
    Terjemahan: “Pernikahan adalah awal yang baru dalam hidup. Ini adalah awal dari kebahagiaan dan kebersamaan. Selamat memiliki perjalanan hidup baru, sahabatku. Selamat menikah!”
  46. “This is a beginning for two of you, hopefully this marriage brings an infinity blessing until the end of your life and you are always happy in your marriage. Congratulation on your wedding!”
    Terjemahan: “Ini adalah awal untuk kalian berdua, semoga pernikahan ini membawa berkah tak terhingga sampai akhir hidup Mu dan Kamu selalu bahagia dalam pernikahan kalian berdua. Selamat atas pernikahan Anda!”
  47. “Now your happiness is complete. You have discovered your soul mate. I am happy to look you happy. Happy wedding! May your marriage always be filled with love.”
    Terjemahan: “Sekarang kebahagiaan Mu lengkap. Kamu telah menemukan jodoh Mu. Saya senang melihat kalian berdua bahagia. Selamat menikah! Semoga pernikahannya selalu penuh dengan cinta.”
  48. “May your wedding be eternal until the death comes. Have a new stage of life. Happy wedding, my friend!”
    Terjemahan: “Semoga pernikahan kalian berdua menjadi kekal sampai kematian datang. Selamat memiliki tahap baru dalam kehidupan. Selamat berbahagia dalam pernikahan, sahabatku!”
  49. “May you be husband and wife who are always in love each other. Congratulations for my new life. My prayer is for you that I hope your wedding will last until the lord calls.”
    Terjemahan: “Semoga kamu berdua menjadi suami dan istri yang selalu jatuh cinta satu sama lain. Selamat untuk kehidupan baru kalian. Doa saya untuk mu, saya berharap pernikahan kalian akan berlangsung sampai Tuhan memanggil.”
  50. “God has made your hope come true. Keep your love and do not let dishonesty ruin your marriage and separate two of you. I hope that your marriage become your way to get the heaven. May your family always be happy and full of goodness. Happy wedding!”
    Allah telah membuat harapan Anda menjadi kenyataan. Jaga cinta mu dan jangan biarkan ketidakjujuran merusak pernikahan dan memisahkan kalian berdua. Saya berharap bahwa pernikahan kalian menjadi jalan untuk mendapatkan surga. Semoga kamu berdua selalu bahagia dan penuh kebaikan. Selamat menikah!”

Itulah 100 ucapan selamat menikah untuk orang terdekat dan paling berkesan yang bisa Mamikos share. Semoga deretan ucapan di atas bisa menjadi inspirasi untuk kamu ketika ingin memberikan ucapan kepada sepasang kekasih yang baru menikah ya! Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, silahkan kunjungi situs Mamikos secara berkala.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: