17 Ucapan Terbaru Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020

 Almara Jati | Rab, 20 Mei 2020

17 Ucapan Terbaru Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 – Datangnya hari kemenangan Idul Fitri menjadi momen yang banyak ditunggu umat Muslim di seluruh Indonesia. Sudah menjadi tradisi tiap Idul Fitri bagi kita semua untuk saling bermaaf-maafan. Meskipun tidak bisa pulang ke kampung halaman karena Covid-19, kita tetap harus menjalin silaturahmi. Berikut Mamikos akan bagikan 17 ucapan terbaru Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 yang bisa kamu kirimkan kepada keluarga, saudara, dan temanmu.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

unsplash.com

Idul Fitri 1441 H kali ini memang berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Seluruh masyarakat Indonesia dilarang untuk mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kalau kamu sedang tidak bisa bertemu keluargamu, kamu tidak perlu bersedih hati. Kamu bisa memanfaatkan internet untuk tetap menjalin silaturahmi dengan keluargamu.

Daftar 17 Ucapan Terbaru Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Jarak bukanlah suatu yang berarti ketika hatimu tulus ikhlas ingin menjalin silaturahmi. Kamu jangan sedih jika tak bisa kembali ke tanah lahirmu untuk sementara waktu. Percayalah bahwa wabah ini akan segera berakhir jika kamu ikut mencegahnya. Kamu bisa menebus rasa sedihmu dengan mengucap Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga yang belum bisa kamu jumpai.

Kamu tidak pandai merangkai kata-kata? Itu bukan masalah. Mamikos telah menyiapkan 17 ucapan terbaru Selamat Hari Raya Idul Fitri. Simak daftarnya berikut ini.

  1. Di kala jarak tak mampu berjabat, setidaknya aku masih bisa berucap kata padamu. Hati ini tulus memohon maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
  2. Kesalahan yang kuperbuat memang tak bisa dicegah, dendam yang tertimbun tak akan menyelesaikan masalah. Di hari yang suci ini, izinkan aku memohon maaf kepadamu agar langkah menjadi lebih mudah. Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Kutahu banyak kata dariku telah menyakitimu, apa yang kuperbuat telah banyak melukaimu. Di hari yang Fitri ini, izinkan aku untuk mengucapkan taqabalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  4. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan serta dikabulkan segala doa. Semoga segala keberkahan, kemakmuran, dan kesejahteraan selalu menyertai keluargamu.
  5. Mari kita menyambut hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang telah dijahit sebulan. Selamat lebaran Idul Fitri 1441 H, mohon maaf atas segala kesalahan yang telah kuperbuat.
  6. Jiwa-jiwa telah kembali terlahir putih. Berjuta syukur menggema di langit yang biru. Semoga kemenangan kali ini menjadi kemenangan yang hakiki untuk kita semua. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Di dalam beningnya hati ini, ada keruhnya prasangka. Di santunnya setiap sapa, akan ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
  8. Seandainya Idul Fitri adalah sebuah lentera, maka izinkanlah aku membuka takbir Yang Mahakuasa dengan maaf agar cahaya-Nya menembus jiwa yang fitrah dari setiap salah dan khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020/1441 Hijriah.
  9. Jadikan Idul Fitri sebagai waktu bagi kita semua untuk memulai menjadi diri yang lebih baik lagi. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
  10. Telah terdengar takbir berkumandang. Menandakan bahwa Ramadhan akan segera lewat. Di waktu ini, ampunan diharap, barakah didapat. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  11. Kini, tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup yang baru. Bagi kita untuk saling bermaafan dan melupakan setiap kesalahan yang pernah diperbuat. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  12. Tiada lagi pemberian terindah selain maaf. Tiada pula perbuatan paling mulia selain memaafkan. Gema takbir berkumandang, pertanda kemenangan yang telah kita tercapai. Gapai ampunan Allah SWT, mari menyongsong kemenangan menuju jiwa yang fitri. Minal Aidzin Wal Faidzin.
  13. Seperti beningnya embun di pagi hari, seperti putihnya kapas tanpa biji, begitulah suasana hati di hari yang suci ini. Mengharap agar selamanya seperti ini dengan hati yang positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  14. Dalam kerendahan setiap hati, akan ada ketinggian budi. Dalam setiap kemiskinan harta, pasti ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang sempat memberi luka di hatimu. Hanya maafmu yang sekiranya dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  15. Senandung takbir menghiasi malam, menjemput fajar menyambut kemenangan. Jabat tangan dengan rasa penuh kasih, mengeratkan tali silaturahmi. Jiwa suci pemberian dari Sang Maha Suci, yang sering ternoda oleh dosa pada insan. Mari sucikan jiwa dengan saling memaafkan, Minal Aidzin Wal Faidzin. Selamat Idul Fitri 1441 H.
  16. Sucikan hati kita dengan berzikir, cerahkan hati kita dengan berpikir, jangan berhenti untuk bersyukur dengan menebar senyum. Dengan segala kerendahan hati, saya ucapkan Selamat lebaran 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  17. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan batin.

Mengirim Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

unsplash.com

Selain dengan menggunakan media sosial, tidak ada salahnya kamu mengirim ucapan dengan kartu ucapan. Kamu tidak harus ke kantor pos untuk mengirimnya. Kamu bisa membuatnya lalu mengambil foto dari kartu ucapan tersebut dan mengirimkannya kepada keluargamu. Kamu bisa menyimpan kartu ucapan tersebut untuk nanti kamu berikan kepada mereka ketika kondisi sudah memungkinkan.

Kamu malas membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri manual? Kamu bisa membuat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang berbeda dari yang lainnya. Coba dengan memanfaatkan situs dan aplikasi desain gratis untuk membuatnya secara digital. Kamu bebas mendesain kartu ucapan sesuai selera untuk kamu kirimkan kepada sanak saudara.

Nah, kalau kamu bingung, berikut Mamikos berikan 3 rekomendasi aplikasi untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri digital.

Muslim Cards Pro

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google PlayStore. Caranya cukup mudah, yaitu dengan klik ikon Create Cards. Setelah itu kamu bisa bebas memilih template desain kartu ucapan. Kamu bisa mengeditnya dengan menambahkan foto dan kata-kata yang sudah Mamikos sebutkan di atas.

Canva

Kamu yang sering mendapat tugas kuliah untuk mendesain sesuatu mungkin tidak asing dengan aplikasi satu ini. Ya, Canva juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh di Google PlayStore. Canva menyediakan berbagai template desain katu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Pastikan bahwa kamu sudah login dan memilih opsi free atau gratis, ya.

Caranya adalah dengan klik ikon Card dan pilih bagian menu Eid Al-Fitr Card. Dari menu tersebut, kamu bisa bebas mengubah desain sesuai seleramu. Bisa juga kamu tambahkan dengan kata-kata seperti contoh dari Mamikos di atas. Ada banyak opsi font yang bisa kamu pilih agar kartu ucapanmu lebih menarik.

Slidely

Dengan menggunakan aplikasi Slidely, kamu bisa membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan latar belakang musik. Slidely menawarkan bentuk kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri berupa video. Terdapat banyak template kartu ucapan yang bisa kamu pilih di Slidely. Kamu bisa memilih musik yang kamu suka dan mengatur durasi video yang akan kamu buat.

Begitulah daftar 17 ucapan terbaru Selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa Mamikos berikan. Apakah kamu sudah menentukan kata-kata manis apa yang akan kamu ucapkan kepada keluargamu? Tetaplah menjaga silaturahmi meskipun kamu dipisahkan jarak dengan keluargamu karena Covid-19. Kamu tidak perlu sedih karena kamu juga masih bisa menyapa mereka melalui video call. Tidak penting bagaimana bentuk ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang kamu berikan kepada mereka. Hal yang paling utama adalah ketulusanmu saat mengatakannya kepada keluarga tercinta. Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat tinggal dekat kampus idaman, kamu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: