10 Warna Cat Dinding Bagian Luar Rumah Terkini yang Cerah & Elegan 2021

Posted in: Kreasi & Variasi

10 Warna Cat Dinding Bagian Luar Rumah Terkini yang Cerah & Elegan 2021 – Bagian luar rumah menjadi bagian pertama yang akan dilihat orang sebelum masuk ke dalamnya. Jika bagian luar sudah menarik karena warna cat yang tepat, tampilan rumah pun akan terihat elegan.

Referensi Warna Cat untuk Bagian Luar Rumah Tahun 2021

unsplash.com

Bagian dinding luar rumah adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh orang sebelum memasuki bagian dalam. Bahkan, kesan pertama terhadap bagian dalam rumah bisa didapatkan hanya dengan melihat bagian luarnya saja. Sebagai contoh, warna dinding bagian luar yang gelap dan suram akan menunjukkan bahwa bagian dalam ruangannya tidak jauh berbeda. Orang yang akan datang pun akan merasa tidak nyaman. Sebaliknya, jika warna cat dinding bagian luar rumah cerah dan elegan, seseorang akan semakin tertarik untuk datang.

Tren warna cat tahun 2020 dan 2021 untuk bagian luar rumah mungkin akan mengalami perbedaan. Kamu bisa mengubah warna cat dengan memperbarui seluruh warnanya atau hanya memodifikasi warna pada bagian-bagian tertentu saja. Sebab, diperlukan budget yang tidak sedikit untuk mengubah warna cat di rumah. Sebagai referensi, berikut ini daftar warna cat dinding luar rumah terkini yang dapat membuat rumah terlihat cerah serta elegan tahun 2021.

Pemilihan Cat Dinding Luar Elegan

Pemilik rumah biasanya akan merasa bingung dalam menentukan warna cat dinding bagian dalam dan bagian luar. Sebab, seringkali orang-orang menilai kondisi bangunan berdasarkan warna catnya. Jika kamu mengecat warna luar rumah dengan warna timeless yang tidak lekang oleh waktu, bangunan tersebut akan tetap indah sekalipun tidak dicat ulang beberapa tahun, hingga puluhan tahun lagi.

Tahun 2021 ini akan ada banyak resolusi yang dilakukan, seperti menambah perabot rumah hingga memperbarui tampilan rumah. Terdapat referensi warna cerah dan elegan yang dapat diterapkan untuk bagian dinding bagian luar. Bagi kamu yang ingin memperbarui warna cat, referensi warna dari Mamikos berikut dapat diterapkan.

1.Warna Putih dan Cokelat

unsplash.com

Jika lingkungan rumahmu banyak ditumbuhi pepohonan atau banyak tanaman, warna dinding rumah bagian luar putih yang dikombinasikan cokelat akan terlihat menawan. Kesan klasik sekaligus elegan akan langsung terlihat. Apalagi putih adalah warna yang tidak akan pernah kuno. Namun, perlu kamu perhatikan perawatan bagian luar dinding agar tidak mudah kotor dan terkelupas karena terkena panas dan hujan. Apabila kamu tidak ingin menggunakan warna cokelat, warna maroon atau merah tua pun akan membuat rumah terlihat semakin cantik. Perpaduan warna dinding luar rumah akan semakin sempurna dengan warna atap hijau tua atau abu-abu tua.

2.Warna Mint

unsplash.com

Pertimbangan warna cat dinding rumah juga bisa didasarkan pada kondisi lingkungan sekitar. Misalnya saja jika di dekat rumah terdapat kolam besar atau danau kecil, warna cat yang membuat rumah terlihat klasik namun tetap elegan adalah mint. Tidak perlu banyak perubahan pada bagian dindingnya karena jika kamu menyukai desain klasik, batu bata yang diwarnai mint dan oranye pun akan tetap indah dipandang. Berikan tambahan ornamen warna putih agar kesan elegan semakin terlihat.

3.Warna Abu-Abu Muda

unsplash.com

Warna cat elegan selanjutnya yang dapat kamu aplikasikan untuk bagian luar rumah adalah abu-abu muda. Sebenarnya kamu dapat mengombinasikan warna cat tersebut dengan warna abu-abu tua serta putih tulang agar senada. Tampilan rumah pun akan semakin cantik jika kamu memberikan dekorasi berupa tanaman hias atau pot gantung dengan tanaman sesuai kesukaanmu. Apabila pada bagian rumah terdapat jendela, warna kusen hijau kebiruan akan membuat rumah terlihat elegan.

4.Warna Cokelat

unsplash.com

Penyuka earth tone bisa mengaplikasikan warna cokelat pada bagian dinding luar rumah. Tampilan rumah akan menjadi semakin cantik apabila dikombinasikan dengan warna genting atau atap abu-abu tua maupun biru tua. Berikan gradasi warna cokelat pada bagian kusen pintu dan jendela. Sentuhan akhir berupa bohlam dan lampu pijar akan membuat rumah terlihat elegan pada malam hari.

5.Warna Peach dan Putih

unsplash.com

Perpaduan warna peach serta putih untuk dinding bisa membuat tampilan rumah yang cerah. Dari kejauhan, rumah akan terlihat elegan karena warna putih serta peach cocok dipadukan. Apalagi jika kamu menanam jenis tumbuhan berbunga yang warnanya merah atau pink, sehingga orang-orang yang melihat rumah tidak hanya fokus pada warna dinding saja, tetapi juga dekorasi sekitarnya. Untuk pemilihan warna bagian atap, warna cokelat gelap bisa menjadi alternatif.

6.Warna Hijau Kebiruan dan Kuning

unsplash.com

Ingin warna yang cerah dan sedikit neon? Warna hijau kebiruan bisa kamu terapkan untuk dinding bagian luar. Sebagian orang beranggapan bahwa warna cerah tersebut akan membuat rumah terlihat mencolok. Padahal, dengan memadukan warna secara tepat, misalnya dengan tambahan cat kuning atau putih tulang, rumah akan terlihat elegan. Pada bagian atap rumah, warna cokelat atau merah bata bisa menjadi pilihan.

7.Warna Merah Maroon

unsplash.com

Berani untuk mengecat dinding rumah dengan warna bold? Pilihan warna merah maroon menjadi alternatif yang tepat. Cat tersebut cocok dikombinasikan dengan warna putih, terutama untuk bagian kusen pintu dan jendela. Bagian atap rumah bisa diberi cat warna hijau, hitam, atau warna netral lainnya.

8.Warna Merah Muda

unsplash.com

Pemberian warna merah muda pada dinding rumah pun akan membuatnya terlihat cerah serta elegan. Berikan kombinasi warna lain, seperti putih tulang pada bagian cat pintu dan jendela. Jika ingin memberikan sentuhan warna lain, warna abu-abu dan biru muda akan membuat rumah terlihat semakin elegan. Sentuhan akhir berupa tanaman hias serta pepohonan yang dipotong dan terawat rapi membuat rumahmu nyaman ditempati.

9.Warna Putih Tulang

unsplash.com

Cat dinding rumah yang cerah bisa menggunakan warna putih tulang. Warna yang tergolong netral ini bisa dipadukan dengan merah bata, krem, atau cokelat muda. Nantinya, jika ada bagian pagar yang perlu dicat, warna cokelat tua akan membuat rumah terlihat semakin elegan. Sesuaikan pula warna dekorasi pada bagian luar rumah atau terlihat dari luar, seperti kotak lampu, tirai atau gorden, serta gagang pintu.

10.Warna Oranye dan Putih

unsplash.com

Jika kamu memiliki rumah yang terdiri dari beberapa lantai, berikan warna cat kombinasi oranye dan putih. Padukan dengan warna biru jeans atau biru tua pada bagian dinding yang lain. Untuk warna pagar rumah, tampilan akan menjadi elegan dengan pengecatan warna hitam. Jangan lupa tambahkan dekorasi lampu dan tanaman hias.

Apakah kamu sudah menemukan warna cat yang tepat dalam artikel 10 warna cat dinding bagian luar rumah terkini yang cerah & elegan 2021?. Jika tahun ini kamu tidak memiliki rencana memperbarui warna dinding cat rumah karena terkendala budget, kamu bisa mengecat bagian-bagian tertentu saja atau dengan menambahkan warna baru untuk membuat kesan lebih cerah. Selamat berkreasi!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah