Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Nyaman Tidur

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Nyaman Tidur – Kamar tidur adalah tempat pertama yang kita tuju ketika sudah lelah melakukan banyak aktivitas di luar rumah. Berfungsi sebagai ruangan untuk melepas lelah, tentunya sudah sewajarnya jika kamu memberikan treatment khusus pada kamar tidur khususnya terkait pemilihan warna cat kamar tidur. Mengingat pemilihan warna cat kamar tidur akan berkaitan langsung dengan kondisi emosional seseorang, untuk itu ada baiknya kamu memberikan perhatian ekstra terhadap pemilihan cat kamar tidurmu. Jika kamu bingung menentukan warna apa yang cocok dengan karakter emosionalmu, di bawah ini Mamikos sudah rangkum informasi terkait beberapa pilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan.



Berikut Deretan Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

unsplash.com

Sejatinya, warna cat kamar tidur yang menenangkan tidak harus selalu berpatokan dengan warna putih. Nyatanya, masih banyak pilihan warna lainnya yang bisa kamu aplikasikan pada kamar tidurmu guna mendapatkan ketenangan dan kenyamanan saat beristirahat. Berikut ada beberapa pilihan warna cat kamar tidur yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Abu-abu 

Selain putih, warna abu-abu muda juga banyak dipilih untuk pada ruangan kamar tidur yang sempit. Pemilihan warna abu-abu muda pada kamar tidur akan memberikan kesan yang lembut dan menenangkan. Memilih warna abu-abu untuk kamar tidur juga akan memberikan kesan yang luas untuk kamar tidur kamu dikarenakan warna ini akan memantulkan cahaya di sekitarnya.

Tak hanya itu saja, warna abu-abu juga akan memberikan kesan klasik modern pada kamar tidur. Buat kamu yang ingin menambahkan kesan bersih pada kamar sempitmu, jangan lupa untuk memilih furnitur yang warnanya serasi dengan cat kamar tidur. Jangan lupa untuk menambahkan dekor kamar bewarna cerah agar kamar tidur kamu terkesan semakin luas.

2. Lavender

Lavender juga bisa menjadi warna cat kamar tidur pilihan jika kamu menginginkan kesan yang menenangkan. Warna lavender memang dikenal dengan nuansa cantik yang menenangkan. Jika warna abu-abu menurutmu akan menimbulkan nuansa maskulin, warna cat lavender justru kerap dikaitkan dengan nuansa ruangan yang cantik. Sehingga tak ada salahnya pula jika kamu mempertimbangkan lavender sebagai warna cat kamar tidur kamu.

3. Dusty Blue

Dusty blue juga dapat menjadi salah satu warna cat yang kamu pertimbangkan untuk kamar tidur. Warna yang biru terbukti dapat memberikan nuansa kamar tidur yang cerah dan luas untuk ruangan kecil. Warna biru adalah salah satu warna pilihan populer untuk diaplikasikan di kamar tidur karena berkonotasi dengan ketenangan. Tak hanya itu saja, banyak yang percaya bahwa memiliki kamar tidur berwarna biru akan memberikan kualitas tidur yang lebih baik dan lebih lama.


4.  Coral Pink

Jika kamu menginginkan kamar dengan kesan elegan dan lebih sejuk, kamu bisa memilih warna coral pink. Tak hanya dapat membuat kamar tidur kamu menjadi lebih menenangkan, pemilihan warna coral pink juga bisa menjadi warna dasar yang cukup fleksibel. Hal ini tentunya akan menguntungkan kamu, karena kamu pun dapat dengan mudah mencampur adukkan dengan warna lainnya seperti putih hingga cokelat.


Buat kamu yang masih ragu untuk mengecat kamar dengan warna coral pink secara keseluruhan, kamu bisa mencoba konsep cat dinding dua warna dengan memadukannya dengan warna lain. Mengkombinasikan warna cat kamar tidur secara tidak langsung juga dapat memberikan suasana yang berbeda dan menimbulkan kesan estetik. Tentunya akan membuat kamu semakin betah untuk berlama-lama di dalam kamar.

5. Broken White

Memilih warna putih untuk kamar tidur rasanya menjadi pilihan yang paling banyak dipilih. Jika kamu menyukai warna putih namun merasa putih saja terlalu membosankan, maka kamu bisa memilih broken white sebagai pilihan cat kamar tidur yang lebih bersahaja. Broken white tentunya akan lebih memberikan suasana yang menenangkan daripada warna putih biasa. 



6. Krem

Krem juga bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur yang kamu pilih untuk menimbulkan kesan kamar tidur menjadi lebih luas dan menenagkan. Warna krem pada dasarnya tidak terlalu jauh dengan warna putih, di mana pengaplikasiannya di kamar tidur akan membuat nyaman. Tak hanya itu saja, warna krem juga termasuk warna yang sangat netral sehingga mudah dipadukan dengan warna furniture apapun.

Warna krem secara tidak langsung dapat menghadirkan sensasi lapang dan hangat sekaligus. Jika ingin memberikan kesan lebih estetik, kamu bisa menambahkan aneka dekorasi kamar, seperti karpet atau lukisan yang senada agar tidak monoton dan membosakan. Memadukan warna krem dengan furniture finishing kayu akan membuat ruangan kamar menjadi terasa luas dan hangat, sehingga kamu pun akan lebih betah berada di dalam kamar tidur.


7. Mauve

Perpaduan warna abu-abu dengan ungu muda juga bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur kamu. Kerap disebut dengan warna mauve, warna yang satu ini dapat menghasilkan efek relaksasi jika diaplikasikan di kamar tidur. Tak hanya itu saja, warna mauve juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai elemen dekorasi kamar bernuansa klasik guna menghasilkan kesan yang romantis dan elegan. Warna mauve umumnya digemari oleh kamu wanita, namun tak menuntut kemungkinan warna ini juga dapat diaplikasikan di kamar kaum lelaki.

8. Beige

Beige juga bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur karena dapat menimbulkan kesan homey dan menenangkan. Tergolong sebagai warna netral, beige kerap dipilih banyak orang sebagai warna cat kamar tidur. Warna beige secara tidak langsung akan memberikan efek menenangkan pada kamar tidur dikarenakan beige menampilkan pancaran warna dari unsur alam seperti tanah sebagai salah satu kunci untuk membuat aktivitas tidurmu semakin berkualitas.


9. Lumut Muda

Terakhir, kamu dapat mempertimbangkan warna lumut muda untuk kamar tidur kamu. Selain menimbulkan suasana yang menenangkan, warna lumut muda juga dapat membuat suasana hati kamu menjadi lebih nyaman. Tak hanya itu saja, warna lumut muda juga dapat membuat kamar tidur kamu terasa lebih segar dan tidak sumpek. Untuk membuat interior kamar tidur menjadi lebih estetik, kamu bisa mengkobinasikan warna hijau lumut dengan berbagai furniture berbahan dasar kayu agar kamar tidur kamu juga terlihat lebih hangat dan lebih alami.

Nah, itulah informasi yang bisa Mamikos bagikan terkait deretan warna cat kamar tidur yang menenangkan. Dari semua referensi yang sudah Mamikos berikan di atas, warna cat kamar tidur yang mana yang paling kamu suka? Semoga informasi di atas bisa cukup bermanfaat untuk kamu yang sedang kebingungan memilih warna cat kamar tidur guna membuat kamu semakin betah di kamar. Buat kamu yang butuh informasi lainnya khususnya seputar info kost, jangan lupa instal aplikasi Mamikos di ponsel dan temukan infonya.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah