Wisata Flora Wisata D’castello Ciater Subang, Foto, Lokasi dan Jam Buka

Wisata Flora Wisata D’castello Ciater Subang, Foto, Lokasi dan Jam Buka – PPKM di sejumlah wilayah di Indonesia beberapa waktu belakangan telah dilonggarkan. Salah satunya adalah PPKM di Kabupaten Subang yang per tanggal 30 November hingga 13 Desember 2021 berstatus Level 2.



Status yang lebih terkendali membuat sejumlah tempat wisata pun kembali beroperasi. Bahkan, ada pula tempat wisata di Subang yang baru saja dibuka.

Kamu penasaran apa nama dari tempat wisata itu? Clue-nya adalah sebuah taman bunga yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Subang. Untuk informasi lengkapnya, langsung saja di bawah ini ya!

Serba-Serbi Flora Wisata D’Castello Ciater

unsplash.com/@sandramode

Flora Wisata D’Castello Ciater telah melakukan pembangunan sejak tanggal 1 September 2021. Butuh waktu kurang lebih 3 bulan untuk kemudian tempat wisata ini dapat dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah.

Dibangun di atas lahan seluas 10 hektar, Flora Wisata D’Castello Ciater telah resmi melaksanakan soft opening pada tanggal 10 Desember 2021. Luas lahan yang mencapai angka tersebut membuat tempat wisata ini menjadi taman besar terbesar di Subang.


Sebelumnya, konsep utama dari Flora Wisata D’Castello Ciater adalah taman bunga yang mengusung konsep ‘mewah’. Selain itu, lokasi berwisata baru tersebut menggabungkan konsep taman bunga dengan tempat rekreasi dan juga restoran.


Faktanya, untuk memperindah lokasi wisata yang terletak di Kabupaten Subang ini, bunga berjenis Castillo didatangkan langsung dari California, Amerika Serikat. Tidak hanya itu ada pula bunga yang diimpor dari Florida dan New Zealand.

Lokasi Flora Wisata D’Castello Ciater

Lokasi dari tempat wisata baru Flora Wisata D’Castello Ciater terletak di antara perbukitan dan juga dikelilingi oleh kebun teh beserta pepohonan hijau yang dapat memanjakan mata. Letaknya yang demikian itu membuat suasana menjadi sejuk, nyaman, dan menentramkan.

Tempat wisata ini berjarak kurang lebih 25 km dari pusat Kota Subang dan dapat ditempuh dengan jangka waktu sekitar 60 menit atau 1 jam perjalanan. Kamu dapat menemui Flora Wisata D’Castello Ciater di tengah lahan perkebunan PTPN VIII Ciater yang langsung terlihat saat melewati Jalan Raya Subang, Ciater.


Untuk alamat lengkap dari Flora Wisata D’Castello Ciater berada di Jalan Palasari Dua, Babakan GN, No 16, Ciater, Kec. Ciater, Kab. Subang. Jika kamu mengetahui The Ranch Ciater, maka lokasinya tidak jauh dari sana, yakni hanya berjarak sekitar 5 km. Sedangkan, dari pemandian air panas Ciater berjarak kurang lebih 3 km saja. Selain itu, tempat wisata ini juga dekat dengan pintu gerbang Gunung Tangkuban Perahu.


Kamu yang hendak berkunjung ke Flora Wisata D’Castello Ciater tidak perlu khawatir. Sebab, lokasi wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan mudah dan aman.

Beberapa lokasi wisata lainnya yang dekat dengan Flora Wisata D’Castello Ciater adalah Tea Garden Ciater, Curug Jodo Sariater, dan Taman Wisata Rumah Kayu.

Waktu Operasional Flora Wisata D’Castello Ciater

Sebelumnya Flora Wisata D’Castello Ciater telah melakukan soft opening per tanggal 10 sampai dengan 11 Desember 2021. Pada hari Jumat hingga Sabtu itu kamu bisa masuk ke area wisata dengan bebas biaya atau gratis.


Saat ini kamu bisa mengunjungi tempat tersebut pada hari Senin sampai dengan Minggu pada pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Ingat, jam tersebut berlaku sama setiap harinya.


Kemudian, harga tiket yang ditawarkan untuk berkunjung ke tempat indah nan nyaman ini dimulai dari 40.000 rupiah saja. Rp40.000 untuk harga tiket per orang pada saat weekday dan Rp50.000 per orang  pada hari weekend.

Harga tersebut berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak dengan tinggi di atas 90 cm. Jika kamu membawa anak-anak dengan tinggi dibawah 90 cm, maka bisa mendapat akses masuk tanpa perlu membayar.


Kenapa Harus Berkunjung ke Flora Wisata D’Castello Ciater?

Masih ragu untuk berkunjung ke Flora Wisata D’Castello Ciater? Yuk, simak uraian berikut.


1. Pemandangan Khas Pegunungan

Pemandangan khas pegunungan? Apa itu?

Artinya, di Flora Wisata D’Castello Ciater kamu dapat menikmati suasana khas pegunungan yang memberikan rasa sejuk dan segar. Rasa tersebut dapat membuat tubuh dan pikiran kamu lebih rileks setelah menjalani hari-hari sibuk.

Apalagi bila kamu datang atau menghabiskan sebagian besar waktu di perkotaan yang sibuk. Tentunya pengalaman berkunjung ke sini akan memberikan efek positif untuk dirimu sendiri.


Selain itu, saat berkunjung ke Flora Wisata D’Castello Ciater kamu akan menyaksikan hamparan pemandangan hijau yang dilengkapi dengan barisan perbukitan. Kamu juga akan mendapat bonus pemandangan gagahnya puncak Gunung Tangkuban Perahu yang dapat terlihat kala langit tengah cerah.


2. Area yang Beragam

Flora Wisata D’Castello Ciater merupakan perpaduan dari taman bunga dan juga tempat untuk berekreasi. Oleh karena itu, tidak heran bila ada berbagai area yang dapat dikunjungi oleh kamu dan pengunjung lainnya.

Saat baru tiba kamu akan menemukan sebuah kastil yang berdiri dengan megah. Kastil tersebut adalah loket masuk tempat pembelian tiket yang sekaligus menjadi ikon dari Flora Wisata D’Castello Ciater dan juga tempat untuk mengabadikan momen.

Kemudian, sedikit bergeser ke bagian dalam, kamu akan langsung disambut dengan sebuah area terbuka atau yang digadang-gadang sebagai open space. Area tersebut merupakan sebuah hamparan jalan yang pada bagian kanan dan kirinya dilengkapi oleh pohon-pohon berwarna hijau dan juga air mancur.


Nah, jembatan tangan merupakan salah satu area yang dikunjungi. Setiap sudutnya sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto.


Area lainnya yang menjadi bagian utama dari Flora Wisata D’Castello Ciater adalah sebuah taman bunga. Kamu bisa menemukan kumpulan bunga-bunga cantik di sini. Tidak hanya sekadar berfoto, kamu pun bisa sambil belajar mengenali jenis-jenis bunga yang ditanam di sana.

3. Spot Foto Instagramable

Tidak hanya dapat ditangkap dengan mata, pemandangan indah yang ada di Flora Wisata D’Castello Ciater bisa kamu abadikan dengan menggunakan kamera atau smartphone. Bahkan, tidak sekadar pemandangan saja, tetapi banyak spot-spot menarik yang memang ditujukan untuk diabadikan.

Terlebih bila kamu menyukai kegiatan berfoto dan sedang mencari tempat –tempat menarik untuk diunggah ke media sosial. Sudah bisa dipastikan kalau Flora Wisata D’Castello Ciater harus menjadi wishlist liburanmu.


4. Fasilitas Lengkap

Pada bagian sebelumnya telah disebutkan bahwa Flora Wisata D’Castello Ciater  mengusung berbagai konsep, salah satunya adalah konsep mewah. Namun, tidak sekadar menawarkan suasana yang megah saja. Flora Wisata D’Castello Ciater juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan pengunjungnya.


Beberapa fasilitas tersebut di antaranya adalah area parker yang luas, toilet umum bersih, spot foto menarik, restaurant, berbagai area seperti air mancur dan taman bunga, serta berbagai fasilitas lainnya.

Dokumentasi Flora Wisata D’Castello Ciater

Area di Flora Wisata D’Castello Ciater

instagram.com/florawisata_dcastello

Air mancur di Flora Wisata D’Castello Ciater

instagram.com/florawisata_dcastello

Open space di Flora Wisata D’Castello Ciater

instagram.com/florawisata_dcastello

Loket tiket Flora Wisata D’Castello Ciater

instagram.com/florawisata_dcastello

Area restaurant di Flora Wisata D’Castello Ciater

instagram.com/florawisata_dcastello

Area di Flora Wisata D’Castello Ciater

instagram.com/florawisata_dcastello

Area di Flora Wisata D’Castello Ciater

instagram.com/florawisata_dcastello

Demikian, itu tadi informasi seputar Flora Wisata D’Castello Ciater. Jika kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke sana, pastikan untuk berhati-hari dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada ya. 


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah