Wisata Jogja Bay: Harga Tiket, Jam Buka Hingga Fasilitas Wahana

 Lailla | Rab, 04 Des 2019

Wisata Jogja Bay: harga tiket, jam buka hingga fasilitas wahana – Tempat wisata di Yogyakarta hampir tidak pernah sepi pengunjung pada akhir pekan. Akses transportasi yang mudah menuju kota pelajar ini membuat para wisatawan sengaja meluangkan waktu untuk rekreasi. Tentunya ada banyak alternatif tempat wisata di Jogja sebagai pilihan.

Wisata Jogja Bay: Harga Tiket, Jam Buka Hingga Fasilitas Wahana

Tempat-tempat wisata di Jogja yang beragam menawarkan keunikan tersendiri. Pecinta wisata alam bisa mengunjungi tempat menantang, seperti mendaki gunung. Ada pula wisata belanja di pasar tradisional hingga mall yang bisa menjadi alternatif. Apabila kamu datang bersama keluarga dan ingin jalan-jalan di Jogja, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Jogja Bay.

Wisata Air di Jogja Bay


Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Apabila kamu sedang berada di Stadion Maguwoharjo Depok untuk menyaksikan pertandingan olahraga, mampir ke Jogja Bay adalah suatu keharusan. Berdiri di atas lahan seluas lebih dari 7 hektar, kamu bisa mencoba berbagai macam wahana di tempat ini.

Tempat wisata Jogja Bay memiliki konsep taman hiburan yang berlokasi di area pegunungan berhutan. Jogja Bay dikenal sebagai waterpark yang menyandang predikat sebagai tempat wisata air paling besar, lengkap, bahkan sangat canggih di Indonesia. Adanya wahana khas berupa perosotan air berukuran besar serta kapal bajak laut membuat tempat wisata ini semakin diminati.

Datang ke Jogja Bay pada saat liburan bisa menjadi pengisi waktu yang tepat. Predikat Jogja Bay sebagai tempat wisata air yang lengkap dan canggih pun menjadi keunggulan tempat ini. Ada banyak wahana yang dapat dicoba. Selain itu, harga tiket masuk Jogja Bay sebanding dengan fasilitas yang akan didapatkan pengunjung.

Jam Buka Jogja Bay


Sebelum memutuskan untuk datang ke Jogja Bay, kamu perlu memastikan kapan tempat ini buka. Pada hari Senin sampai Jumat, Jogja Bay buka pukul 9 pagi sampai 5 sore. Jika weekend tiba, jam buka menjadi lebih awal mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Ada baiknya jika kamu berangkat lebih awal untuk menghindari antrian panjang akhir pekan karena Jogja Bay menjadi destinasi wisata yang sangat diminati.

Tiket Masuk Jogja Bay


Untuk bisa menikmati wahana permainan yang sangat beragam di Jogja Bay, kamu perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark 2019 saat ini tidak sama antara orang dewasa dan anak-anak. Harga tiket juga dipengaruhi hari kunjungan. Untuk orang dewasa, harga tiket hari biasa 90 ribu rupiah, sedangkan pada akhir pekan menjadi 100 ribu rupiah. Harga tiket Jogja Bay untuk anak-anak pada hari biasa 60 ribu rupiah dan pada akhir pekan 75 ribu rupiah.

Tiket masuk Jogja Bay bisa dibeli secara langsung atau via aplikasi. Tiket tersebut termasuk jenis tiket terusan, sehingga kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan apabila ingin mencoba wahana disana. Namun, pengunjung perlu membayar biaya tambahan jika ingin menggunakan loker. Ajak seluruh anggota keluarga untuk datang ke Jogja Bay dan merasakan sensasi kunjungan ke tempat wisata air. Kamu juga bisa merencanakan liburan bersama teman-teman ke Jogja Bay karena tempat ini memang cocok dikunjungi semua usua.

Wahana Permainan di Jogja Bay

Wahana permainan di Jogja Bay sangat beragam. Bagi orang dewasa, 7 slider yang memicu adrenalin akan membuatmu semakin tertantang. Kamu yang datang bersama anak-anak atau saudara pun bisa bermain air di Hip Playground. Ada pula lokasi Kula Playpool sebagai alternatif. Tempat permainan asik di Jogja Bay yang memiliki banyak peminat adalah kolam ombak.

Berikut ini adalah wahana permainan di Jogja Bay yang dapat kamu coba:

1. Memo Racer


Memo Racer adalah wahana yang memiliki 8 lintasan seluncuran. Akan sangat menyenangkan jika kamu datang bersama teman-teman kemudian berlomba menjadi yang tercepat.

2. Bekti Adventures


Apabila kamu datang bersama 3 orang teman, cobalah wahana permainan ini. Sensasi mengelilingi Jogja Bay melalui seluncuran sambil meliuk dan berputar tidak akan terlupakan.

3. Volcano Coaster


Jogja Bay memiliki muara sungai sendiri. Coba saja wahana Volcano Coaster. Selain menantang, wahana ini cocok bagi kamu yang senang dengan petualangan.

4. Timo-Timo Rider


Rasakan langsung pengalaman bagai terombang-ambing di lautan lepas dengan wahana Timo-Timo Rider. Meskipun hanya 3 putaran dan lintasannya tidak cukup panjang, sensasi wahana ini tdiak akan terlupakan.

5. Jolie Raft River


Joilie Raft River tidak seperti wahana menantang lainnya. Kamu akan dibawa mengalir dengan sensasi ombak berarus pelan.

6. Brando Boomeranggo


Ingin merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi? Wahana Brando Boomeranggo jawabannya. Persiapkan fisikmu karena saat mencoba wahana ini kamu akan merasakan sensasi seolah terpental seperti boomerang.

7. Ziggy Giant Barrel


Sesuai dengan namanya, pengunjung yang mencoba wahana ini akan merasakan sensasi guyuran air dari barel. Di wahana ini, pengunjung juga bisa mencoba seluncuran pendek.

8. Mimi Family


Bersantai di Mimi Family adalah pilihan tepat setelah lelah mencoba semua wahana. Selain menjadi area yang tenang, kamu pun tidak perlu khawatir dikejutkan dengan permainan-permainan air.

9. Hip Playground


Hip Playgroud adalah lokasi bermain yang dilengkapi gazebo. Tempat ini cocok dikunjungi anak-anak hingga orang dewasa.

10. South Beach


Cobalah sensasi berenang di kolam besar sambil disapu terjangan ombak tsunami. Meskipun hanya ombak buatan, sensasinya yang keluar setiap 1 jam sekali tersebut cukup membuat para pengunjung kaget.

11. Donte Wild River


Sensasi berenang seperti di alam bebas bisa kamu rasakan di Donte Wild River. Arusnya yang tenang ditambah suara kicauran burung menambah suasana seperti sedang di hutan belantara.

12. Kula Playpool


Jika ingin bersantai sambil menikmati minuman favorit, Kula Playpool jawabannya. Di tempat ini, terdapat pool bar pada bagian sisi kolam yang dapat dimanfaatkan.

13. Harbour Theater


Saksikan pertunjukan drama musikal dengan judul The Guardian Past Show Past In the future. Pertunjukan yang sangat diminati pengunjung ini bisa kamu saksikan hari Sabtu dan Minggu saja.

14. Grand Hall


Ketika masuk Jogja Bay, kamu akan langsung disambut tampilan wahana permainan air yang bertema bajak laut.

Fasilitas Jogja Bay

Fasilitas yang lengkap di suatu tempat wisata tentu menjadi nilai lebih. Jika datang ke Jogja Bay, kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Meskipun banyak yang ke Jogja Bay untuk berenang, tidak semua pengunjung sudah mahir. Kamu bahkan bisa menyewa ban agar tetap bisa puas bermain air. Harga sewa band di Jogja Bay tidak mahal dan tentunya tidak akan menguras isi kantong.

1. Tempat Makan

Lupa membawa bekal pribadi ketika ke Jogja Bay? Di tempat ini sudah tersedia banyak pilihan warung makan. Harga makanan di Jogja Bay pun bervariasi, mulai dari ribuan hingga puluhan ribu. Ada pula makanan ringan hingga makanan berat yang bisa kamu pilih.

2. Taman yang Sejuk

Setelah puas berenang dan ingin beristirahat, adanya taman sejuk di lokasi akan tetap membuatmu nyaman. Ada pula gazebo untuk berteduh dari teriknya sinar matahari.

3. Loker Penyimpanan

Bermain di Jogja Bay akan semakin tenang setelah kamu menitipkan barang pribadi di loker. Untunglah kapasitas loker penyimpanan barang di Jogja Bay cukup besar, sehingga barang bawaanmu dapat tertampung.

4. Restauran Tempat Makan

Tidak semua pengunjung membawa bekal untuk dimakan di lokasi. Untungnya ada foodcourt di Jogja Bay yang menawarkan banyak pilihan makanan. Mau makanan ringan hingga makanan berat sudah tersedia.

5. Area Parkir Luas

Tidak perlu khawatir apabila datang terlalu siang atau terlalu sore. Jogja Bay menyediakan area parkir luas yang mampu menampung banyak kendaraan roda dua dan roda empat. Jika kamu malas membawa kendaraan, transportasi umum dan transportasi online.

6. Spa

Manfaatkan fasilitas spa yang ada di Jogja Bay. Pengunjung akan dikenakan biaya tambahan jika ingin menggunakan fasilitas spa di Jogja Bay.

7. Odong-Odong

Keunikan fasilitas yang diberikan Jogja Bay adalah odong-odong. Pengunjung tidak akan merasa lelah karena dari pintu masuk ke waterpark ataupun sebaliknya, akan ada kendaraan yang mengantar.

Peraturan di Jogja Bay

Agar liburanmu menyenangkan, menaati peraturan di tempat wisata perlu dilakukan, termasuk di Jogja Bay. Aturan yang diberlakukan di Jogja Bay bagi pengunjung adalah sebagai berikut:

  • Wajib menggunakan baju renang saat berada di lokasi, apalagi bagi yang ingin bermain air
  • Hanya diizinkan merokok di tempat yang sudah disediakan. Jadi, para perokok perlu jeli dalam mencari lokasi yang memang memperbolehkan aktivitas ini
  • Tidak diizinkan membawa makanan dan minuman di area Jogja Bay Waterpark.

Yuk, Liburan ke Jogja Bay!

Yakin akan menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman-teman di Jogja Bay? Rencanakan liburanmu di Jogja bersama Mamikos. Sekalipun kamu datang dari luar kota, aplikasi kost Mamikos akan menyediakan informasi akurat dan lengkap terkait hunian. Langsung download saja aplikasi Mamikos di ponsel kesayanganmu untuk bisa mengakses lokasi kost dekat Jogja Bay murah.

Liburan di Jogja yang cukup lama bisa menjadi alasanmu untuk memilih kost mingguan Jogja murah. Ada pula alternatif kost harian di Jogja dekat Jogja Bay yang biaya sewanya sangat terjangkau. Lakukan booking kost yang diinginkan agar kamar kost idamanmu tetap aman dan bisa ditempati sesampainya kamu di lokasi. Hanya dengan Mamikos pencarian hunian semakin mudah dan cepat.

Klik dan dapatkan kost yang kamu idamkan: