Bingung Lebaran di Jakarta Mau Kemana ? Tempat Seru Ini Bisa Jadi Pilihan

 Mamikos | Jum, 08 Jun 2018

Wisata Lebaran di Jabodetabek – Siapa bilang menghabiskan libur lebaran di Jabodetabek tidak seasik liburan di luar kota? Jika kamu mau melakukan survey tempat-tempat asik, bukan tidak mungkin kalau liburanmu menjadi menyenangkan. Jika biasanya banyak warga Jakarta dan sekitarnya mudik ke kampung halaman, kini saatnya kamu yang tidak mudik dan tetap tinggal di Jabodetabek mengeksplor lokasi-lokasi menarik lainnya. Mamikos akan merekomendasikan beberapa lokasi wisata lebaran di Jabodetabek yang layak dikunjungi. Selamat membaca!

Liburan Lebaran Enaknya Kemana Ya…?

  • Kota Tua Jakarta

Menyaksikan secara langsung peninggalan bangunan kolonial di Jakarta bukan hal yang sulit. Kamu dapat mendatangi lokasi Kota Tua untuk bisa menikmati suasana klasik kuno yang berkesan. Para wisatawan menganggap Kota Tua sebagai lokasi yang tepat untuk berfoto. Jika datang di saat tepat, kamu bisa menonton atraksi para seniman jalanan yang unik. Jangan lupa memberi uang sumbangan karena dengan cara tersebut mereka menghibur pengunjung sekaligus mencari rezeki. Belum puas berkeliling di Kota Tua? Sewalah sepeda yang tersedia di lokasi. Jadi, wisata lebaranmu di Jabodetabek akan tetap menenyanangkan.

  • Pelabuhan Sunda Kelapa

Mengambil spot foto di tepi dermaga agar bisa menghasilkan gambar eksotis ternyata dapat kamu lakukan di Jakarta. Datanglah ke Pelabuhan Sunda Kelapa untuk berfoto di pesisir dengan latar belakang perahu-perahu pinisi berukuran raksasa. Perahu-perahu tersebut akan berlabuh, sehingga kamu tidak perlu bingung memilih spot foto, bahkan menjadikannya sebagai lokasi tujuan wisata. Tidak jarang pemilik akan menawari kamu naik perahu miliknya agar bisa menyaksikan pemandangan rumah-rumah penduduk di sekitar dari atas perahu. Datanglah pada sore hari agar suasana sunset atau matahari terbenam bisa kamu dapatkan.

  • Museum Bahari

Mengunjungi museum tidak selamanya membosankan karena kamu bisa mengunjungi Museum Bahari yang terdapat di Jakarta. Di Museum bergaya bangunan kuno Belanda ini, kamu bisa menyaksikan hal-hal yang identik dengan kelautan, seperti pengetahuan tentang laut dan benda-benda laut dari seluruh Indonesia. Selain bisa belajar tentang dunia kelautan, kamu juga bisa berfoto dengan spot-spot unik tidak biasa bersama keluarga.

  • Pantai Ancol

Destinasi wisata pantai di Jakarta saat lebaran tiba hampir selalu ramai, tidak terkecuali Pnatai Ancol di Jakarta Utara. Lokasi pantai yang terkenal ditambah dengan adanya fasilitas lengkap menjadikan pantai ini kian diminati. Pemandangan luat dan gemerlap kota Jakarta bisa kamu saksikan sambil menikmati makanan di tepi pantai. Agar tidak terlalu panas, datanglah pada sore hari agar bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

  • Petak Sembilan Glodok

Destinasi libur lebaran di Jakarta yang cukup populer adalah Petak Sembilan Glodok. Berbagai macam spot foto populer dengan latar belakang bangunan khas Cina. Kamu bisa mendatangi kampung khas Tionghoa beserta tempat ibadah wihara dengan usia mencapai 300 tahun, namun tetap kokoh berdiri. Mengagumkan, bukan?

  • Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Menikmati suasana destinasi libur lebaran yang identik dengan alam bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Terdapat banyak tanaman mangrove yang terjaga dengan rapi, jembatan kayu sebagai spot foto, serta tempat-tempat unik untuk berfoto lainnya. Ajaklah keluarga untuk bisa menikmati suasana tersebut.

  • Monumen Nasional

Destinasi wisata yang menjadi ikon Kota Jakarta tidak boleh kamu lewatkan. Luangkanlah waktumu untuk bisa mengunjungi Monumen Nasional. Kamu bisa bersantai, berolah raga, hingga menjelajahi berbagai sisi monas. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang monumen ini sebagai kenang-kenangan ya!

  • Kepulauan Seribu

Salah satu destinasi pantai populer di Jakarta adalah pantai di Kepulauan Seribu. Pengelolaan pulau yang baik dengan banyak fasilitas penunjang menjadikan lokasi wisata Kepulauan Seribu cukup banyak diminati. Cobalah melakukan hal-hal menyenangkan, seperti naik kapal, bermain sepuasnya di pantai, atau hanya sekadar duduk-duduk untuk melepas penat.

  • Setu Babakan

Wisata di Jakarta tidak selalu identik dengan wisata di tengah kota saja. Kamu bisa mengunjungi Setu Babakan, kawasan cagar budaya yang menyimpan peninggalan kuno masyarakat Betawi. Di sekitar danau, pemandangan indah bisa terlihat. Kamu juga dapat menyewa perahu secara khusus agar bisa lebih puas bekeliling bersama keluarga.

  • Kebun Binatang Ragunan

Kunjungilah Kebun Binatang Ragunan apabila kamu ingin menikmati liburan berkesan bersama keluarga. Kebun binatang yang sudah berdiri sejak tahun 1864 ini masih tetap eksis, bahkan mengalami peningkatan jumlah koleksi. Selain bisa melihat berbagai macam satwa, kamu juga bisa belajar banyak tentang binatang tersebut. Manfaatkan fasilitas yang diberikan bagi para wisatawan, seperti kereta keliling apabila kamu lelah berjalan kaki. Ada pula tempat makan dengan harga terjangkau yang dapat kamu datangi apabila mulai lapar.

  • Atlantis Water Adventure

Wisata keluarga Atlantis Water Adventure sangat cocok untuk dikunjungi jika kamu menyukai tempat wisata air. Terdapat hingga 13 jenis permainan air dengan 8 kolam renang yang dapat dipilih. Datanglah bersama keluarga atau teman-teman apabila berencana datang ke Atlantis Water Adventure. Semua wahana permaianan tersebut didesain dengan baik untuk menarik pengunjung. Tertarik mencoba?

  • Pulau Tidung

Kamu bisa menjadikan destinasi wisata Pulau Tidung sebagai alternatif apabila ingin merasakan suasana nyaman dan asri. Tentu tidak hanya pulau dengan pemandangan indah saja yang dapat kamu lihat, tetapi juga fasilitas lainnya yang tidak kalah banyak, seperti permainan jetski, kanau, olahraga air, serta banana boat. Lokasi yang nyaman pun akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini.

  • Taman Safari Indonesia

Tempat wisata lebaran di Jabodetabek yang cukup banyak diminati adalah Taman Safari Indonesia. Lokasi taman berada di Cisarua, Bogor sehingga kamu yang berasal dari Jakarta bisa mengunjungi lokasi menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Berbagai macam koleksi hewan yang terawat ditambah dengan fasilitas outbond menyenangkan turut memberi nilai lebih. Nikmati pula berbagai wahana permainan yang memacu adrenalin di tempat ini.

  • Living World Alam Sutera

Mampirlah ke daerah Tangerang agar bisa berbelanja oleh-oleh untuk keluarga. Tema yang diusung adalah “Home Living and Eat-tertainment Center” serta dibangun di atas lahan seluas 140.000 meter persegi. Desain interior unik ditambah dengan suasana elegan ketika masuk ke dalam mall akan membuat kamu betah berlama-lama. Biasanya, lokasi Living World Alam Sutera banyak dikunjungi muda mudi yang ingin berkumpul bersama teman-teman sekaligus bercengkerama. Nikmati pula berbagai macam kuliner dengan harga yang bervariasi.

  • Air terjun Leuwi Hajo

Ari terjun Leuwi Hajo terletak di wilayah Sentul, kabupaten Bogor. Debit air yang ada di air terjun ini tergolong tidak terlalu deras, namun mempunyai keindahan tersendiri di dalamnya. yang membuat tempat wisata alam ini unik yaitu, tempat ini kental dengan mitos yang dipercayai masyarakat sekitar, dimana mitos tersebut adalah air terjun ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya Nyi Blorong yang sangat melegenda. Walau kental dengan nuansa mitos, tempat ini malah dikunjungi banyak orang. Tiket masuk ke air terjun ini berkisar 15.000 rupiah saja perorangnya.

  • Kebun teh agrowisata Gunung Mas

Disini terdapat kebun teh yang bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto bersama sahabat maupun keluarga. Tidak hanya itu disini juga bisa menikmati pemandangan alam menarik dengan latar belakang gunung Gede dan gunung Salak. Jika lelah berjalan kaki, bisa berkeliling dengan menyewa kuda. Harga tiket berargowisata kesini cukup murah, yaitu 15.000 rupiah perorangnya.

Sekian informasi Wisata Lebaran di Jabodetabek yang dapat Mamikos berikan. Sebenarnya, masih terdapat banyak destinasi wisata lebaran di Jabodetabek sebagai tempat melepas penat. Kondisi Jakarta dan sekitarnya tentu tidak akan semacet ketika hari biasa, sehingga jika kamu berasal dari Jakarta maka momen ini dapat dimanfaatkan untuk menjelajahi setiap sudut kota tanpa peru khawatir terjebak kemacetan.

Gunakan aplikasi kost terbaik mamikos untuk mencari tahu penginapan kost dengan harga terjangkau, baik untuk disewa harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Keuntungan menggunakan aplikasi gratis tersebut adalah lebih hemat waktu dan tenaga karena kamu tidak perlu meluangkan waktu survey ke lokasi. Sangat praktis dan mudah, bukan?