50 Tempat Wisata di Tangerang yang Hits dan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

 Posted on Selasa, Oktober 31st, 2017  Posted in Tempat Wisata  Mamikos

21. Tempat wisata di Tangerang Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka atau yang juga dikenal dengan nama Danau Biru Cigaru adalah salah satu wisata alam yang ada di Tangerang. Danau ini terbilang unik karena warna airnya bisa berubah-ubah. Kadang, warna air di danau terlihat kebiruan, kadang terlihat kehijauan, dan bahkan kelihatan kekuningan. Warna danau yang berubah-ubah ini tergantung tingkat pH air danau, banyak tidaknya alga di danau, dan cuaca. Karena warna airnya yang bisa berubah-ubah inilah lokasi wisata ini laris dikunjungi wisatawan tiap harinya, terutama oleh anak-anak muda yang hobi selfie. Danau ini tak hanya unik tapi juga menyajikan pemandangan yang asri dan menyegarkan.

Alamat Telaga Biru Cisoka: Jl. Tiga Raksa, Cisoka, Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  07.00-18.00 WIB

Harga Tiket: Gratis

 

22. Tempat wisata di Tangerang Hutan Kota 2 BSD

Selain Taman Kota 1 BSD, Tangerang juga punya Hutan Kota 2 BSD. Di hutan kota BSD Tangerang ini, kamu bisa menyegarkan pikiran sekaligus menambah pengetahuan. Ada berbagai tumbuhan unik di hutan ini, termasuk aneka jenis mawar dan bonsai. Ada juga danau buatan dan jembatan yang ada di tengah-tengah hutan. Keduanya membuat tempat wisata Serpong ini semakin indah untuk dipandang. Gak heran deh kalau di tempat ini sering ada pasangan yang melakukan pemotretan prewedding atau hanya sekedar selfie-selfie saja.

Alamat Hutan Kota 2 BSD: Jl. Tekno Widya, Serpong.

Jam Operasional: Setiap hari, 06.00-18.00

Harga Tiket Masuk: Gratis

23. Tempat wisata di Tangerang Taman Bintaro Exchange

Taman Bintaro Exchange adalah bagian dari Mall Bintaro Exchange/Xchange, salah satu mall termegah di Tangerang. Taman ini sangat luas, hampir sama dengan luas mall-nya. Taman ini memiliki berbagai arena seperti arena untuk jogging, area skateboarding, area parkour, dan area untuk melihat-lihat ikan dan melakukan terapi kaki. Buat kamu yang udah agak bosan jalan-jalan ke mall, tapi masih pengen lah cari lokasi yang nanti bisa buat mampir ke mall, kayaknya taman ini cocok buat kamu.

Alamat Taman Bintaro Exchange :  Sektor VII kawasan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari,  10.00-22.00

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

24. Tempat wisata di Tangerang Kuliner Pasar Modern BSD

Tangerang emang penuh dengan tempat-tempat untuk wisata kuliner. Salah satunya adalah di Pasar Modern BSD. Di sini, kamu bisa menikmati kuliner di sore hari dan malam hari. Makanan, minuman, dan jajanan di sini lengkap-lengkap, mulai dari masakan tradisional hingga jajajan kekinian. Harganya juga gak mahal, cuma sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 75.000 aja per porsinya.

Alamat Pasar Modern BSD: BSD City Sektor 1 Jl. Letnan Soetopo Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan

Jam Operasional: Setiap hari, 17.00-23.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

25. Tempat wisata di Tangerang The Breeze

The Breeze adalah mall tanpa sekat yang sekarang baru hits banget sebagai tempat wisata di Tangerang. Mall ini berkonsep ruang terbuka hijau dengan pemandangan sungai Cisadane. Di mall ini, kamu bisa menikmati aneka kuliner, mulai dari masakan Jogja, Makassar, Bandung, Betawi, dan lain-lainnya. Ada juga masakan dan jajanan bercitarasa internasional seperti masakan Thailand, Chinese, Jepang, dan lain-lain. Kalau mau wisata kuliner di mall ini, harga makanan-makanan di sini berkisar antara Rp. 50,000 sampai Rp. 150,000. Kalau gak wisata kuliner, kamu juga bisa kok main-main di jalur pejalan kaki atau bersepeda mengelilingi area mall.

Alamat The Breeze: Jl. BSD Green Office Park, Cisauk, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-23.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

26. Tempat wisata di Tangerang Benton Junction

Benton Junction adalah tempat wisata kuliner di Tangerang. Tempatnya asyik karena berkonsep outdoor. Kamu bisa makan aneka kuliner di sini mulai dari makanan berat hingga snack-snack masa kini. Makanan-makanan di sini dijual dengan harga antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000. Tempat wisata di Tangerang ini lokasinya ada di kawasan Lippo Karawaci, dekat dengan pusat keramaian sehingga gampang dicapai dengan kendaraan apapun.

Alamat Benton Junction: Jl. Boulevard Palem Raya No. 38 Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

27. Tempat wisata di Tangerang I-Amsterdam Waterpark

I-Amsterdam Waterpark adalah taman wisata air dengan konsep Belanda. Ada kolam renang aneka jenis yang dihiasi dengan kincir angin dan bunga-bunga tulip khas Belanda. Meski tidak banyak wahana yang terdapat di tempat ini, tempat ini cukup ramai dikunjungi karena ada hiburan lain seperti flying fox dan giant water bucket.

Alamat I-Amsterdam Waterpark: Villa Tomang Baru Square No. 1, Jalan Raya Boulevard, Gelamjaya, Pasarkemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 08.00-18.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp35.000 per orang untuk weekday dan Rp45.000 per orang untuk weekend

 

28. Tempat wisata di Tangerang Teluk Naga Mas

Teluk Naga Mas adalah tempat wisata di Tangerang di mana wisatawan bisa melihat sejarah dan peninggalan awal mula datangnya penduduk Tionghoa ke teluk naga. Di sini terdapat banyak wahana hiburan seperti flying fox, gazebo, dan kolam renang. Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di stall-stall kuliner di area ini.

Alamat Teluk Naga Mas: Jl. Raya Kyai H. Mushonif, Teluk Naga, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari kecuali Jumat dari pukul 08.00-17.00.

Harga Tiket Masuk: Rp15.000

 

29. Tempat wisata di Tangerang Saiji Waterpark

Saiji Waterpark adalah taman wisata air yang letaknya di dalam Perumahan Serpong Garden Tangerang. Di tempat ini, pengunjung gak hanya bisa main air dan berenang aja, tapi juga bisa main sepeda layang, nonton bioskop 4D, main perahu bebek di wisata danau, atau mancing di kolam ikan. Komplit kan? Gak heran deh kalau tempat wisata di Tangerang ini selalu ramai, apalagi di masa liburan.

Alamat Saiji Waterpark: Perumahan Serpong Garden Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-17.00.

Harga Tiket Masuk: Rp.35.000/orang untuk weekday dan Rp.40.000/orang saat weekend

 

30. Tempat wisata di Tangerang Paradise Dreamland

Paradise Dreamland adalah tempat wisata di Tangerang berkonsep taman bermain anak. Tempat ini sangat luas dan di dalamnya ada Giant Playground dan juga Paradise Pool (kolam renang). Ada juga alat-alat fitness outdoor dan mainan-mainan di sepanjang area ini. Tempat bermain di tangerang ini cocok untuk liburan sekeluarga!

Alamat Paradise Dreamland:  Komplek Paradise Serpong City, Jl. Puspitek Raya Serpong, Babakan, Setu, Babakan, Setu, Kota Tangerang Selatan.

Jam Operasional: Setiap hari. 07.00-18.00 WIB (Kolam Renang) dan 07.00-19.00 (Playground).

Harga Tiket Masuk: Weekday Rp.17.000 dan weekend Rp.24.000. (Gedung Utama), Weekday Rp.15.000 dan weekend Rp. 21.00 (Kolam Renang). Weekday Rp.5.000 dan weekend Rp.6.000. (Playground)