50 Tempat Wisata di Tangerang yang Hits dan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Posted on Posted in Tempat Wisata

31. Ocean Park

Ocean Park adalah salah satu tempat wisata di Tangerang dengan konsep wahana air yang paling banyak dikunjungi. Di tempat seluas 8,5 HA ini, kamu bisa main air dan renang sepuasnya. Ada berbagai tipe kolam renang, trampolin, flying fox, seluncuran, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa coba main Race Slide di mana kamu bakal meluncur di seluncuran setinggi 10 meter. Harga tiket masuknya yang gak mahal juga bikin tempat wisata di Tangerang Selatan ini semakin populer.

Alamat Ocean Park:  Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Jam Operasional: 11.00-19.00 untuk Senin-Jumat dan 08.00-19.00 untuk Sabtu-Minggu

Harga Tiket Masuk: Untuk weekday Rp. 55.000 dan weekend/libur Rp. 95.000

 

32. Bioskop anak-anak Cinemaxx Junior

Tempat ini merupakan bioskop khusus untuk anak-anak. Semua hal di bioskop ini, mulai dari kursi penonton, ruang tunggu, dan lain-lainnya didesain khas anak-anak dengan warna-warna cerah dan unik. Sambil nunggu film mulai, anak-anak bisa main trampolin, tube sliders, spinners, dan lain sebagainya di ruang tunggu. Film-film yang diputar di sini juga dijamin layak ditonton oleh anak-anak.

Alamat Cinemaxx Junior:Cinemaxx Maxxbox Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Jam Operasional: Tiap Hari, 10.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Sofabed Rp200.000/2 orang. Lounger/cinemaseat/beanbag Rp100.000.

Baca juga :  30 Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Bagus

33. Rumah Sains ILMA

Rumah Sains ILMA bisa jadi pilihan tempat liburan sambil belajar. Di tempat ini, anak-anak bisa bereksperimen membuat beraneka kreasi sains seperti membuat roket, membuat slime, dan lain sebagainya. Kalau kamu mau ajak adek atau ponakan ke tempat wisata Tangerang ini, kamu harus melakukan reservasi paling enggak 1 hari sebelumnya, ya.

Alamat Rumah Sains ILMA: Jl. TPU Parakan No. 148, Pondok Benda, Kota Tangerang

Jam Operasional: Hari Sabtu dan Minggu, sesuai reservasi

Harga Tiket Masuk: Rp30.000-40.000.

 

34. Little Jungle

Little Jungle adalah playground atau taman bermain untuk anak-anak yang lokasinya ada di kawasan Flavor Bliss, Serpong. Di sini ada banyak permainan menarik dan edukatif untuk anak-anak. Mereka bisa bermain flying fox, bungee trampolin, giant lego, slide soft, giant lego, dan lain sebagainya di tempat ini.

Alamat Little Jungle: Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Kota Tangerang

Jam Operasional: Senin-Kamis pukul 11.00-19.00, Jumat 10.00-20.00, Sabtu 09.00-21.00, dan Minggu 09.00-20.00.

Harga Tiket Masuk: Anak-Anak: Senin-Jumat Rp.40.000 (reguler), Rp.60.000 (VIP). Sabtu-Minggu Rp.60.000 (reguler), Rp.90.000 (VIP). Dewasa: Tiap Hari Rp. 10.000

 

35. Upside Down World

Mau foto-foto di tempat yang unik banget? Kamu bisa datang ke Upside Down World. Di tempat ini, kamu bisa menemukan ruangan-ruangan dengan konsep terbalik. Kalau kamu foto di sini, hasilnya bakal seakan-akan kamu menggantung dari langit-langit. Penasaran? Langsung aja ke sini deh.

Alamat Upside Down World: Jl. Alam Sutera Boulevard Serpong Utara Kota Tangerang Selatan

Jam Operasional: Weekday 11.00-21.00, Weekend 10.00-20.00

Harga Tiket Masuk: Dewasa Rp. 100.000 dan anak-anak (tinggi badan kurang dari 120 cm) Rp. 50.000.

 

36. Froggy Floating Castle

Froggy Floating Castle adalah taman bermain dengan konsep yang unik. Di tempat yang kelihatannya seperti mengapung ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar. Mereka bisa ikut dalam program pengembangan intelegensi di tempat ini dan bersenang-senang sambil tetap belajar.

Alamat Froggy Floating Castle: BSD Grand Bulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1

Jam Operasional: Tiap Hari, 08.00-17.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp. 60.000- Rp. 125.000

 

37. Pantai Tanjung Kait

Kalau kamu hobi mancing ikan, Pantai Tanjung Kait ini jadi salah satu tempat wisata di Tangerang yang cocok buat kamu kunjungi. Pantai ini memiliki bibir pantai yang curam sehingga gak cocok untuk berenang atau main air. Tapi, bagi nelayan dan para mancing mania, pantai ini merupakan surga karena di laut pantai ini terdapat banyak jenis ikan yang bisa dipancing, termasuk ikan tengiri, kerapu, dan lain sebagainya. Selain mancing, di pantai ini kamu juga bisa melihat aktifitas para nelayan beserta kapal-kapalnya yang unik-unik. Kamu juga bisa menikmati aneka wisata kuliner, terutama masakan laut (seafood) segar yang baru ditangkap oleh para nelayan.

Alamat Pantai Tanjung Kait:  Jl. Raya Tanjung Kait, Ketapang, Mauk, Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

38. Museum Benteng Heritage

Museum ini adalah museum yang dibangun untuk mereka yang ingin menyelami kebudayaan Tionghoa di Tangerang. Di museum berlantai dua ini, kamu bisa melihat arterfak-artefak Tionghoa. Museum ini juga memiliki arsitektur dan interior khas Tionghoa. Selain untuk mengenal budaya Tionghoa, museum ini juga cocok dijadikan tempat foto-foto dan berselfie ria karena keindahannya.

Alamat Museum Benteng Heritage:  Jl. Cilame No. 20, Sukasari, Kota Tangerang.

Jam Operasional: Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00.

Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000 (sudah termasuk jasa tour guide)

 

39. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Taman Wisata Pulau Situ Gintung adalah area wisata keluarga yang cukup lengkap fasilitasnya. Di area wisata ini terdapat area kolam renang, area camping, area outbond, dan lain-lainnya. Taman wisata ini juga manyediakan paket outbond, baik untuk dewasa dan anak-anak. Ada juga wisma yang bisa disewa untuk acara makrab atau keperluan lainnya.

Alamat Taman Wisata Pulau Situ Gintung: Jl. Kerta Mukti No. 20 Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan

Jam Operasional: Setiap hari,  10.00-18.00

Harga Tiket: – Tiket Kolam Renang: Rp20.000 (weekday), Rp. 30.000 (weekend), – Tiket Sewa Tempat Camping: Rp. 20.000/orang, – Tiket Outbond: Rp55.000 (anak-anak) dan Rp60.000 (dewasa).

 

40. Kelenteng Boen Hay Bio

Kelenteng Boen Hay Bio termasuk salah satu kelenteng di Tangerang yang banyak dikunjungi wisatawan. Kelenteng ini memiliki patung kepiting raksasa di depannya dan bangunannya didominasi dengan warna merah, baik untuk eksterior maupun interiornya. Tempat ini menjadi tempat wisata di Tangerang yang sering dikunjungi karena selain gratis, kelenteng ini juga unik dan cocok untuk foto-foto.

Alamat Kelenteng Boen Hay Bio: Jl. Pasar Lama Serpong, Cilenggang, Tangerang Selatan

Jam Operasional: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis