50 Tempat Wisata di Tangerang yang Hits dan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Posted on Posted in Tempat Wisata

41. The Flavor Bliss

The Flavor Bliss adalah tempat wisata di Tangerang yang cocok dijadikan pusatnya wisata kuliner. Di tempat ini, kamu bisa merasakan asyiknya konsep alfresco dining and shopping alias jalan-jalan sambil makan-makan. Untuk makanannya, kamu bisa pilih mau makan apa aja di sini, mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Korea, ada semua. Rata-rata harga makanannya adalah Rp. 50.000 sampai Rp. 150.000.

Alamat The Flavor Bliss: Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Kota Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

42. Kuliner Pasar Lama

Pasar Lama adalah kawasan pecinan di kota Tangerang di mana terdapat cukup banyak kelenteng dan bangunan-bangunan khas Tiongkok. Tempat ini kini lebih dikenal sebagai pusatnya wisata kuliner di Tangerang. Di sini terdapat penjual-penjual aneka jenis makanan yang berjualan dari pagi hingga malam. Kamu bisa menikmati jajanan dan makanan seperti sate ayam, roti cane, bakso, dan lain sebagainya di kawasan ini. Pasar Lama biasanya ramai di malam hari karena memang jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Maklum, kalau mau jajan di wisata kuliner Tangerang ini kamu gak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Makanan di sini dijual dengan kisaran harga Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000 aja. Makanya, banyak muda-mudi yang menjadikan tempat ini sebagai tempat pacaran di Tangerang, irit sih soalnya.

Alamat Pasar Lama: Jl. Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-24.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

Baca juga :  30 Oleh-oleh Khas Bandung yang Terkenal dan Murah

43. Kramat Solear

Kramat Solear dulunya adalah tempat ziarah bagi pengikut para wali. Namun kini, orang-orang yang datang kemari tak hanya ziarah saja tapi juga sambil melihat-lihat pemandangan dan refreshing karena di tempat ini suasananya sejuk. Karena dekat dengan hutan lindung, Kramat Solear juga sering didatangi oleh kera-kera penghuni hutan. Suasananya jadi mirip dengan Sangeh di Bali deh.

Alamat Keramat Solerat: Dusun Solear, Cidahu, Kabupaten Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Rp5.000

 

44. Kelenteng Tjo Soe Kong

Selain Kelenteng Boen Tek Bio, Tangerang juga memiliki Kelenteng Tjo Soe Kong. Kelenteng ini terbilang unik karena tidak memiliki desain arsitektur khas sebuah kelenteng. Dari luar, kelenteng ini hanya terlihat seperti bangunan dari batu bata sehingga cukup membuat penasaran wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Alamat Kelenteng Tjo Soe Kong: Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang

Jam Operasional: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

45. Marcopolo Waterpark

Marcopolo Waterpark adalah taman wisata air di Tangerang. Kalau kamu suka berenang dan main air, tempat ini merupakan tempat yang cocok buat kamu. Di tempat ini terdapat banyak sekali kolam renang dengan berbagai jenis, cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kamu bisa coba sensasi renang di whirlpool atau berseluncur di seluncuran raksasa. Asyik pokoknya!

Alamat Marcopolo Waterpark: Jalan Kampung No.58, Panunggangan Utara, Pinang, Panunggangan Utara, Pinang, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-19.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp30.000 untuk weekday dan Rp50.000 untuk weekend

 

46. Kolam Pancing Kampoeng Kalapa Sidaraja

Kolam Pancing Kampoeng Kalapa Sidaraja adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang cocok buat kamu yang suka mancing. Di tempat ini terdapat banyak kolam-kolam pemancingan dan saung-saung yang bisa digunakan untuk menyantap ikan hasil tangkapan. Di tempat ini terdapat beraneka jenis ikan untuk dipancing seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, dan lain-lain. Harganya antara Rp. 30.000 – 35.000 per kilo. Di tempat ini juga terdapat taman bermain anak sehingga anak-anak juga bisa ikut senang-senang di sini selagi ayahnya mancing di kolam.

Alamat Kolam Pancing Kampoeng Kalapa Sidaraja: Kampung Kalapa, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 10.00-18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

47. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu adalah sebuah restoran yang menyajikan kosep alam terbuka. Di sini, kamu bisa menikmati aneka makanan lezat di suasana alam yang segar dan nyaman. Pengunjung yang mau makan di tempat ini bisa memilih aneka makanan, mulai dari seafood hingga makanan barat. Harga makanan berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000

Alamat Taman Santap Rumah Kayu: Jl. Ki Hajar Dewantara, Serpong.

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 10.00-22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk: –

 

48. Tebing Koja Kandang Gozilla

Tebing Koja Kandang Gozilla adalah wisata alam yang baru hits di Tangerang. Di sini kamu bisa melihat pemandangan tebing eksotik yang menyerupai tembok besar. Di bawah tebing juga ada kolam kecil dan sawah yang bikin suasana makin asri. Keunikan tempat ini konon mirip sama tempat legenda di mana Godzilla, si monster kadal raksasa Jepang tinggal, jadinya dikasih nama kandang gozilla deh.

Alamat Tebing Koja Kandang Gozilla:  Cikuya, Solear, Tangerang, Banten

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 07.00-18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk: Rp. 2.000

 

49. Kampung Dongeng Tangerang

Kampung Dongeng adalah tempat yang menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain sambil belajar. Di tempat ini, anak-anak akan bertemu dengan Kak Awam, seorang pendongeng yang sangat imajinatif dan dijamin akan menghibur anak-anak dengan dongeng-dongengnya dan mengembangkan imajinasi anak-anak.

Alamat Kampung Dongeng: Jalan Musyawarah RT 04/01 No. 99 Kampoeng Sawah Ciputat, Tangerang Selatan

Jam Operasional: Tiap Hari

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

50. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank adalah taman wisata edukatif yang digagas oleh Dik Doank. Di objek wisata alam dengan konsep edukasi ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar. Mereka bisa mencoba untuk bermain flying fox, menanam padi di swah, memandikan kerbau, dan lain-lainnya. Untuk masuk ke tempat ini, tidak dipungut biaya. Tapi, untuk bisa menikmati aneka wahana dan paket wisata di sini, ada biaya tersendiri, ya.

Alamat Kandank Jurank Doank: Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Desa Sawah Baru, Sawah Lama, Ciputat, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang

Jam Operasional: Tiap Hari, 09.00-17.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

Demikian tadi daftar 50 tempat wisata di Tangerang yang wajib banget dikunjungi saat liburan. Kota tangerang tempat menarik nya emang banyak buanget! Liburan gak perlu jauh-jauh kok, bahkan sampe ke luar negeri. Di Tangerang aja banyak banget kan tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi? Yuk cuss liburan!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost