7 Tipe Mahasiswa Saat Menginap di Kost Sahabatnya, Kamu yang Mana?

Posted on Posted in Mahasiswa

Tipe Mahasiswa Saat Menginap di Kost Sahabatnya- Bagi mahasiswa rantau, menginap di kost sahabat tentunya bukan hal yang asing lagi. Kalau hanya tiap hari diam di kos-kosan, kadang rasa bosan akan cepat menyerang. Cari suasana lain dengan menginap di kost sahabat atau teman kampus bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan tersebut. Gak semua mahasiswa bisa jadi tamu yang menyenangkan bagi teman atau sahabatnya yang dikunjungi. Kadang kalau ada teman yang tiba-tiba datang dan menginap di kos-kosan, kamu sebagai tuan rumah malah kadang menjadi kerepotan sendiri. Tapi gak semua lho ya. Ada setidaknya 7 tipe mahasiswa saat menginap di kost sahabatnya. Coba deh dibaca, siapa tau kamu masuk salah satu tipenya.

1. Tipe Tau Diri

Tipe mahasiswa yang satu ini gak akan merepotkan tuan rumah. Dia tau dia datang ke kamar kost sahabat atau temannya untuk numpang cari suasana baru, semalam dua malam. Nah, dia gak bakal mau ngrepotin temannya nih. Kadang mahasiswa tipe ini justru akan memanjakan tuan rumah dengan cara traktir makan si empunya kamar kost atau membayar sewa PS, beliin pulsa modem, atau apalah. Pokoknya sebagai ucapan terima kasih ke tuan rumah karena telah boleh numpang tidur di kost miliknya.

2. Tipe “Hantu”

Mahasiswa tipe ini bukan gak ngrepotin lagi, pokoknya malah hampir gak kedengeran dan kelihatan, mirip kayak hantu. Biasanya, mahasiswa tipe ini mengungsi ke kos-kosan sahabat atau temannya untuk mencari ketenangan. Sampai di kost sahabatnya, dia gak bakal ganggu penghuni kamar sama sekali. Dia akan diam saja, sibuk sendiri dengan handphone atau laptopnya. Di banyak kasus, biasanya mahasiswa tipe ini adalah mereka yang lagi di semester akhir dan mengerjakan skripsi. Pasti di kost mereka berisik dan gak kondusif untuk konsen nulis skripsi, akhirnya ngungsi deh. Tapi ya itu tadi, mereka kaya hantu. Sahabatnya yang punya kost mungkin sampe lupa kalo ada yang nebeng di kamar kosnya, saking antengnya itu tamu.

Baca juga :  13 Makanan Darurat Anak Kost Yang Harus Kamu Persiapkan

3. Tipe Pengungsi

Tipe yang ini termasuk yang nyebelin dan kadang bikin empunya kamar kost ngelus dada. Layaknya pengungsi yang pas datang ke barak gak bawa apa-apa, tipe mahasiswa ini juga tanpa modal banget pas datang nginep ke kos-kosan temannya. Alhasil, mereka akan merepotkan si empunya kamar dengan berbagai request pinjaman, seperti “Eh, gue gak bawa baju ganti, pinjam dong.” dan lain sebagainya. Si pemilik kamar dijamin akan pasang muka kecut deh kalau tipe mahasiswa tipe ini sering bertandang ke kamarnya.

[lockercat]

4. Tipe Mau Menang Sendiri

Tipe ini bisa  disebut juga dengan “tipe gak tau diri” sih. Pokoknya, mahasiswa tipe ini adalah yang paling bikin sebel penghuni kamar. Secara, udah tau di sana dia nebeng, eh malah dia yang jadi ngrepotin tuan rumah pake banget. Kadang mahasiswa tipe ini malah bisa bikin pemilik kamar jadi gak nyaman banget. Contohnya, udah tau di kamar itu ada kasur cuma satu dan kecil pula. Eeh.. dia enak aja tidur di situ. Yang punya kamar kost malah jadi harus tidur di lantai deh. Ngadepin temen yang begini emang harus disabar-sabarin karena di antara banyak tipe mahasiswa saat menginap di kost sahabatnya, tipe yang ini emang yang paling bikin tobat.

 

5. Tipe Jorok

Kalau kamu paling gak suka dengan segala sesuatu yang gak tertata rapi, kedatangan tamu mahasiswa macam ini bisa jadi mimpi buruk kamu. Mahasiswa tipe jorok ini pokoknya ya jorok banget orangnya. Meski bukan di kos-kosan miliknya, kebiasaan joroknya akan terbawa ke manapun dia pergi, termasuk saat nginep di kost temannya. Kaos kaki bau, kaos bau keringat, dan lain-lainnya akan tergeletak sembarangan di kost tempat dia menginap. Bisa dibanyangkan deh wajah tuan rumah kalau tau-tau ada kaos kaki, tisu bekas, gumpalan kertas bekas bungkus makanan, dan lain-lainnya bertebaran gak karuan di kamar kost miliknya yang biasanya rapi.

Baca juga :  6 Tipe Belajar Mahasiswa yang Biasa Dilakukan Menjelang UAS

6. Tipe Rempong

Mahasiswa tipe yang ini sedikit gak tau diri, tapi masih mending lah daripada tipe yang mau menang sendiri tadi. Mahasiswa yang ini akan banyak request ini itu ke pemilik kamar kost, meski kalau gak diturutin juga gak maksa. Tapi kan repot juga dan risih di telinga. Dikit-dikit “eh kipas anginnya gedein dong”, “ada selimut yang lain gak lainnya ini?”, “kalau lampunya jangan dimatiin nanti pas tidur gimana?”, dan lain-lainnya. Hadeh…

7. Tipe Ibu Rumah Tangga

Tipe mahasiswa yang satu ini justru akan bawa keuntungan tersendiri bagi tuan rumah. Kebalikan banget sama yang tipe jorok, tipe ibu rumah tangga akan tau-tau membantu tuan rumah merapikan kamar kos-kosannya. Biasanya, mahasiswa seperti ini udah terbiasa rapi saat tinggal di kamar kosnya. Nah, kalau dia nginep di kamar kost sahabatnya yang menurutnya gak rapi atau berantakan, dijamin insting ibu rumah tangganya akan muncul sendiri dan tau-tau kamar si tuan rumah udah rapi aja.

Apakah kamu termasuk salah satu dari tujuh tipe mahasiswa saat menginap di kost sahabatnya di atas? Yah, asal kamu sadar aja ya kalau yang namanya bertamu atau numpang tidur itu berarti kamu yang ngrepotin temenmu, kamu harus tau diri aja. Jangan udah nebeng, ee masih minta macem-macem. Sebaliknya, kalau pas kamu ketamuan teman yang mau nginep di kamar kost kamu, yah, tetap berusahalah jadi tuan rumah yang baik, meski kamu mungkin udah sebel banget sebenernya.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Baca juga :  Dengan Perangkap Alami Ini, Nyamuk Bakal Terusir Keluar Kamar Kost

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost

[/lockercat]