Cara Daftar BRI Mobile dan SMS Banking BRI serta Cara Aktivasinya

Posted in: Informasi

Cara Daftar BRI Mobile dan SMS Banking BRI serta Cara Aktivasinya – Tentu saja anda sudah kenal bukan dengan yang namanya internet, atau saat ini anda penasaran dengan fitur BRI Mobile dan SMS Banking BRI? Yuk, kita bahas satu persatu!

Begini Cara Daftar BRI Mobile dan SMS Banking BRI

Teknologi semakin canggih dan berkembang dari tahun ke tahun sehingga banyak dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan dan kalangan demi mendapatkan kemudahan. Bahkan saat ini perbankan juga tengah memanfaatkan teknologi canggih untuk melayani nasabah setianya.

Sama halnya dengan bank maju lainnya, kini BRI membuat terobosan baru dengan cara yang praktis dan fleksibel seperti M-Banking dan SMS Banking BRI.

Apa itu dan apa sajakah manfaatnya untuk era digital ini? Apakah lebih cepat dan praktis? Dalam kesempatan kali ini, akan dibahass eputar BRI Mobile dan SMS Banking BRI serta cara aktivasi dan penggunaannya.

Pada dasarnya internet memang memberikan berbagai kemudahan dalam aktivitas dan kebutuhan sehari – hari. Kini orang tidak perlu lagi harus repot kesana dan kemari jika mencari barang yang diinginkan, cukup klik klik dan klik.

Bagi anda yang tergiur dengan kemudahan ini, BRI yang sudah bertahun – tahun melayani masyarakat Indonesia membuat fitur baru yang disebut dengan BRI Mobile dan SMS Banking BRI yang mudah diakses darimana saja dan kapan saja.

1. BRI Mobile

Fitur pertama yang akan kita bahas adalah BRI Mobile. BRI Mobile adalah suatu aplikasi dalam smartphone yang didalamnya berisikan fitur dan layanan dari BRI. Ada beberapa aplikasi yang terdapat dalam mobile banking BRI seperti internet banking, Call BRI dan Info BRI.

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, hanya dengan ponsel anda bisa melakukan apa saja termasuk transaksi bank.

Dengan tujuan baik demi kemudahan dan kenyamanan para nasabahnya, BRI mobile dan SMS Banking BRI  merupakan jawaban yang selama ini sedang anda cari.

Kini masyarakat lebih menuntut supaya semua hal bisa dilakukan dengan instan dan mudah. Untuk itu, banyak perbankan yang juga membuat layanan – layanan baru yang cukup instan seperti BRI Mobile dan SMS Banking BRI.

Aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone ini cukup mudah menggunakannya. Apalagi sudah semakin banyak layanan yang dimasukkan dalam BRI Mobile dan SMS Banking BRI sehingga kebutuhan anda dalam urusan finansial di BRI akan lebih cepat teratasi. BRI Mobile dan SMS Banking BRI dapat diakses melalui berbagai smartphone seperti IOS, OS, Windows Phone atau Blackberry.

2. Aplikasi BRI Mobile

Dengan adanya BRI Mobile dan SMS Banking BRI anda tidak perlu lagi setiap hari harus ke ATM atau ke bank jika hanya sekedar untuk cek saldo. Selain itu, ada berbagai fitur menarik yang telah disediakan oleh BRI Mobile dan berikut adalah daftarnya :

  • Info Rekening atau Mutasi Rekening
  • Transfer Sesama BRI
  • Pembayaran Tagihan (kartu kredit, cicilan, PLN dll)
  • Pembelian pulsa, mobile cash dan BRIZZI
  • Pelayanan nasabah seperti ganti pin dan registrasi
  • Simpan daftar transaksi
  • Daftar pembayaran terjadwal
  • Simpan Notifikasi transaksi
  • Informasi lokasi ATM BRI

Karena aplikasi ini diciptakan demi kemudahan para nasabah BRI, sehingga cara mendapatkannya juga cukup mudah.

Dengan smartphone yang anda miliki, anda bisa download melalui google playstore atau pusat layanan lain di dalam smartphone yang anda miliki.

Tapi setelah mendownload, aplikasi tidak bisa digunakan begitu saja karena anda masih harus mendaftarkannya melalui ATM atau kantor cabang BRI yang terdekat.

Lalu bagaimana cara mendaftar dan aktivasinya? Silahkan ikuti langkah mendaftar dan aktivasi berikut supaya BRI Mobile dan SMS Banking BRI yang anda unduh dapat digunakan dan dinikmati layanannya!

3. Daftar BRI Mobile dan Aktivasi BRI Mobile serta SMS Banking BRI

Fitur BRI Mobile memang cukup membuat masyarakat tergiur. Bagaimana tidak, layanan yang ditawarkan memang cukup fleksibel dan menguntungkan.

Ditambah lagi biaya yang dikeluarkan tidak banyak dan bisa diakses ketika anda berada dimana saja selama ada akses internet. Untuk dapat menikmati layanan BRI Mobile yang ditawarkan, cara yang perlu dilakukan cukup mudah anda juga bisa memilih untuk daftar melalui kantor cabang atau mendaftar melalui ATM.

Namuns sebelum menggunakan layanan BRI Mobile terlebih dahulu anda harus daftar SMS Banking dan Internet Banking BRI. Setelah itu lanjutkan dengan langkah – langkah berikut :

  1. Daftar BRI Mobile – Login ke akun internet banking BRI yang sudah didaftarkan
  2. Daftar BRI Mobile – Klik menu Daftar BRI Mobile
  3. Daftar BRI Mobile – Silahkan lakukan pengisian data, konformasi data hingga transaksi selesai
  4. Daftar BRI Mobile – Langsung Logut dari akun internet banking
  5. Daftar BRI Mobile – Kemudian buka aplikasi BRI Mobile yang sudah anda download sebelumnya
  6. Daftar BRI Mobile – Cari menu utama dan pilih Internet BRI, kemudian pilih aktivasi IB Mobile BRI
  7. Daftar BRI Mobile – Setelah proses selesai, anda akan menerima notifikasi berupa SMS dari BRI bahwa aplikasi BRI Mobile sudah aktif dan sudah bisa digunakan

4. Kelebihan BRI Mobile

Setelah melakukan pendaftaran dan aktivasi, ternyata ada banyak manfaat dan keunggulan yang dapat anda rasakan saat memiliki BRI Mobile di smartphone anda. Dan berikut ini adalah manfaat serta kelebihan yang bisa diperoleh dari BRI Mobile :

  • BRI Mobile dan Internet Banking BRI dapat diakses melalui berbagai jaringan smartphone
  • Semua transaksi yang dilakukan melalui BRI Mobile terjamin keamanannya
  • Dengan menggunakan fitur yang ada pada BRI Mobile, anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan transaksi atau pembayaran
  • BRI Mobile memudahkan anda dalam melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja, asalakan ada akses internet
  • Mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran untuk segala jenis transaksi yang akan menggunakan rekening

5. SMS Banking BRI

Layanan kedua setelah BRI Mobile yang juga menawarkan kenyamanan bagi nasabah adalah SMS Banking BRI.  Sama dengan menggunakan BRI Mobile, anda dapat menikmati layanan transaksi yang ditawarkan oleh bank BRI tanpa harus datang ke ATM atau kantor cabang.

Kemudahan ini bisa anda dapatkan juga tanpa menggunakan akses internet, melainkan dengan pulsa hp. Adapun transaksi – transaksi yang bisa dilakukan melalui SMS Banking BRI adalah :

  1. Transaksi via SMS Banking BRI : Transfer sesama BRI
  2. Transaksi via SMS Banking BRI :  Transfer ke cabang yang berbeda
  3. Transaksi via SMS Banking BRI : Cek mutasi saldo
  4. Transaksi via SMS Banking BRI : Pembelian pulsa, mobile cash dan lain – lain
  5. Transaksi via SMS Banking BRI : Pembayaran PLN atau yang lainnya

Transaksi – transaksi yang disebutkan ini dapat diakses hanya dengan telepon genggam yang anda miliki. Penggunaannya juga cukup mudah dan anda yang belum mengerti internet bisa memilih SMS Banking BRI untuk alternatif yang lebih praktis.

6. Daftar SMS Banking

Sebelum bisa menikmati layanan SMS Banking BRI, hal pertama yang harus dilakukan tentu mendaftarkan rekening terlebih dahulu.

Registrasi dapat dilakukan melalui dua cara, yakni lewat ATM atau kantor cabang BRI terdekat. Berikut langkah – langkahnya :

Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM

Cara mendaftar SMS Banking BRI melalui ATM cukup mudah dan praktis, ini dia instruksinya :

  1. Masukkan ATM BRI ke slot yang tersedia
  2. Ketikkan password yang tepat dan benar
  3. Pilih menu REGISTRASI
  4. Kemudian pilih menu SMS BANKING
  5. Lalu, anda akan diminta untuk memasukkan pin yang digunakan untuk akses SMS Banking BRI
  6. Setelah proses selesai, anda akan mendapatkan struk yang berisikan pemberitahuan bahwa pendafataran yang dilakukan berhasil

Apabila dalam melakukan pendaftaran SMS Banking BRI melalui ATM mengalami kendala dan ada informasi yang perlu ditanyakan, silahkan hubungi call center BRI 14017.

Daftar SMS Banking BRI Lewat Kantor Cabang

Selain registrasi melalui ATM anda bisa melakukan pendaftaran melalui kantor cabang BRI yang terdekat. Sebelum datang ke bank BRI sediakan fotokopi KTP dan kartu ATM BRI yang masih berlaku. Setelah itu silahkan datang ke Costumer Service, kemudian anda akan diberikan formulir untuk permohonan dan pengaktivan SMS Banking BRI.

Cek kembali data – data yang sudah ditulis apakah sudah sesuai atau belum. Setelah itu petugas akan membantu anda mendaftar SMS Banking BRI. Jika berkas sudah ada dan tidak akan kendala, anda bisa langsung menikmati layanan SMS Banking BRI.

7. Layanan SMS Banking BRI

Berbeda dengan internet banking dan mobile banking, SMS Banking BRI menyediakan dua layanan untuk nasabahnya yakni :

  1. Layanan SMS Banking BRI Berbasis menu – Dalam layanan yang satu ini anda akan menggunakan pelayanan berbasis menu dalam transaksi
  2. Layanan SMS Banking BRI Plain Text – Sedangkan untuk layanan yang satu ini menggunakan perintah sms untuk melakukan transaksi

8. Kelebihan SMS Banking BRI

Berbicara mengenai kelebihannya, SMS Banking BRI hampir sama dengan BRI Mobile yakni memiliki beberapa keunggulan yang akan mempermudah anda dalam melakukan berbagai transaksi. Antara lain adalah mudah diakses dari berbagai tempat dan waktunya bisa kapan saja.

Modal yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi melalui SMS Banking hanya pulsa yang mungkin kisaran seribu rupiah, tergantung kebijakan operator. Mudah digunakan untuk nasabah yang belum terlalu aware terhadap penggunaan smartphone atau internet.

9. Penggunaan dan Kode SMS Banking BRI

Untuk menggunakan layanan SMS banking BRI selain harus ada pulsa di hp anda, anda juga perlu menulis perintah dan mengirimkannya untuk dapat melakukan transaksi. Jika salah ketik satu huruf saja biasanya akan terjadi kendala dan transaksi tidak berhasil.

Mungkin anda perlu menghafal beberapa kode karena setiap transaksi yang akan dilakukan memiliki kode yang berbeda – beda. Dengan format dan kode berikut, untuk melakukan transaksi bisa dikirimkan ke nomor 3300.

Dengan adanya layanan BRI Mobile dan SMS Banking BRI akan mempermudah segala kebutuhan anda tanpa harus datang ke ATM atau ke kantor cabang BRI. Cukup dengan memanfaatkan ponsel yang anda miliki layanan mudah dan fleksibel dari BRI bisa dinikmati kapan saja.

Semoga informasi ini dapat membantu dan mempermudah anda dalam melakukan aktivasi serta penggunaan SMS dan Mobile Banking BRI.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: