Cara Daftar Berlangganan Iconnect PLN dan Biaya Paketnya 2021

Posted in: Informasi

Cara Daftar Berlangganan Iconnect PLN dan Biaya Paketnya 2021 — Belum lama ini PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero telah merilis sebuah produk layanan internet yang dikelola oleh anak usahanya yakni PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang diberi nama ICONNECT.

Produk satu ini sudah bisa diakses di wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Pulau Bali, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan hingga Timur Indonesia. Jadi, apabila kamu sudah penasaran bagaimana info lengkapnya mengenai ICONNECT dan bagaimana cara berlangganannya, simak terus artikel ini.

Informasi dan Biaya Berlangganan Paket ICONNECT Terbaru

kompas.com

Seperti yang sudah Mamikos infokan di atas bahwa pada kesempatan kali kamu akan mendapatkan informasi mengenai cara berlangganan paket ICONNECT PLN.

Yang menarik, penawaran dari layanan internet PLN ICONNECT ini juga bukan hanya tersedia layanan internetnya saja. Namun, PLN juga menawarkan paket lain yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan kamu di rumah yakni ICONNET Packages TV.

Untuk harga langganan juga terbilang terjangkau sebab mulai hanya Rp 325.000 sampai Rp 594.000 saja per bulan.

Maka, jika kamu sudah tidak sabar lagi dengan informasi lengkap mengenai bagaimana cara berlangganan hingga daftar biaya paket internetnya, baca terus artikel Mamikos ini sampai habis.

Kelebihan Jaringan Internet ICONNET PLN

Bersamaan dengan pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi, tentu saja mempengaruhi juga berbagai aspek kehidupan manusia yang kini semakin terikat pada layanan Internet.

Kualitas jaringan hingga kecepatan akses yang diharapkan baik dan stabil seakan jadi kebutuhan semua orang. Bukan saja mereka yang bekerja di kantor, tapi juga mereka yang ada di rumah atau aktivitas lain yang memerlukan layanan internet dengan kualitas terbaik.

Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari ICONNET PLN yang perlu kamu tahu sebelum memutuskan untuk berlangganan. Diantaranya adalah:

a. Dapat Diandalkan

Pihak PLN ICONNET mengklaim bahwa jaringan mereka dapat diandalkan. Sebab jaringan internet mereka memiliki kecepatan yang tinggi serta stabil. Tidak begitu mengherankan sebab jaringan mereka menggunakan jaringan Fiber.

b. Terjangkau

Meskipun menawarkan sinyal stabil dan kuat, namun koneksi ICONNET sangat stabil. Harga langganan yang ditawarkan pun dijamin terjangkau untuk semua kalangan.

c. Tak Terbatas

Hingga saat ini ICONNET sudah memiliki jangkauan atau coverage area yang luas. Jadi, jangan khawatir jika kamu mulai tertarik untuk mencobanya segera.

Daftar Wilayah yang Sudah Terjangkau Layanan ICONNECT PLN

Berikut ini adalah daftar wilayah yang menyediakan paket layanan internet unlimited PLN ICONET beserta harga langganan per bulan.

Biaya Paket Internet ICONNECT Wilayah Jabodetabek

  1. Untuk kecepatan download atau upload 10 Mbps Rp 185.000 per bulan
  2. Untuk kecepatan download atau upload 20 Mbps Rp 207.000 per bulan
  3. Untuk kecepatan download atau upload 50 Mbps Rp 297.000 per bulan
  4. Untuk kecepatan download atau upload 100 Mbps Rp 427.000 per bulan

Biaya Paket Internet ICONNECT Wilayah Jawa dan Bali

  1. Untuk kecepatan download atau upload 10 Mbps Rp 188.000 per bulan
  2. Untuk kecepatan download atau upload 20 Mbps Rp 212.000 per bulan
  3. Untuk kecepatan download atau upload 50 Mbps Rp 236.000 per bulan
  4. Untuk kecepatan download atau upload 100 Mbps Rp 563.000 per bulan

Biaya Paket Internet ICONNECT Wilayah Sumatera dan Kalimantan

  1. Untuk kecepatan download atau upload 10 Mbps Rp 193.000 per bulan
  2. Untuk kecepatan download atau upload 20 Mbps Rp 250.000 per bulan
  3. Untuk kecepatan download atau upload 50 Mbps Rp 395.000 per bulan
  4. Untuk kecepatan download atau upload 100 Mbps Rp 635.000 per bulan

Biaya Paket Internet ICONNECT Wilayah Indonesia Timur

  1. Untuk kecepatan download atau upload 10 Mbps Rp 196.000 per bulan
  2. Untuk kecepatan download atau upload 20 Mbps Rp 287.000 per bulan
  3. Untuk kecepatan download atau upload 50 Mbps Rp 414.000 per bulan
  4. Untuk kecepatan download atau upload 100 Mbps Rp 679.000 per bulan

Tata Cara Berlangganan Internet ICONNECT PLN 2021

Setelah mengetahui daftar lengkap dari besaran biaya langganan internet PLN ICONNECT, maka kamu juga perlu tahu bagaimana tata cara untuk bisa berlangganan paket internetnya.

Nah, jadi apabila kamu ingin bisa menikmati produk layanan internet ini, maka kamu bisa mengaksesnya dengan cara memasang terlebih dahulu aplikasi PLN Mobile atau bisa juga kamu langsung akses portal resmi di alamat iconnet.id.

Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai paket lengkapnya di sana dan beberapa info penting terkait ICONNECT. Sekarang, mari simak bagaimana langkah-langkah agar bisa berlangganan paket internet ICONNECT PLN tersebut.

  1. Langkah pertama kamu perlu mengakses ke iconnet.id atau masuk ke aplikasi PLN Mobile di smartphone atau ponsel pintar kamu.
  2. Setelah masuk, segera pilih menu ‘coverage’. Tujuannya untuk melakukan pengecekan apakah lokasi kamu saat ini sudah tercover atau masuk dalam layanan.
  3. Apabila kota atau daerah kamu sudah tercover, maka langkah selanjutnya kamu bisa melakukan registrasi atau mendaftar. Atau kamu juga bisa pilih ‘pasang sekarang’.
  4. Kamu bebas memilih paket layanan dan segera lanjutkan pengisian data sesuai yang instruksi pada aplikasi atau laman. Setelah selesai, kamu bisa memilih salah satu metode pembayaran yang disediakan di sana.
  5. Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh PLN diantaranya adalah Mandiri melalui Mandiri Virtual Account (VA), Indomaret, Alfamart, hingga LinkAja.
  6. Jika transaksi pembayaran kamu berhasil, tidak lama akan muncul notifikasi yang berbunyi bahwa pembayaran kamu sudah disetujui atau berhasil.
  7. Untuk biaya pemasangan atau instalasi nya sendiri gratis, dengan ketentuan kamu harus berlangganan minimal selama 1 tahun. Sementara ini masih khusus untuk wilayah Jabodetabek saja.

Tata Cara Membayar Tagihan Internet ICONNECT PLN

Setelah besaran biaya langganan, lalu cara mendaftar maka informasi mengenai bagaimana cara membayar biaya tagihan internet ICONNECT PLN pun wajib untuk kamu ketahui.

Jika kamu sudah memutuskan untuk berlangganan dan sudah mendaftar ICONNECT, maka simak bagaimana cara membayar tagihan langganan internet kamu sebagai berikut:

  1. Unduh dan jalankan aplikasi PLN Mobile di ponsel pintar kamu.
  2. Setelah itu kamu bisa login ke aplikasi PLN Mobile. Setelah terbuka, kamu bisa mengklik fitur ICONNET.
  3. Pastikan kamu sudah menambahkan data ID pelanggan yang sebelumnya terdaftar pada layanan ICONNET. ID pelanggan ICONNET milik kamu dapat dilihat pada surel tagihan iconnet@iconpln.co.id.
  4. Setelah itu pilih menu ‘Layanan’, dan akan muncul jumlah tagihan kamu saat ini. Kamu pun bisa meneruskan untuk mengklik ‘Bayar’.
  5. Di sana kamu bisa memilih salah satu Metode Pembayaran yang tersedia. Ada Mandiri Virtual Account, Indomaret, Alfamart atau LinkAja. Sesuaikan dengan pilihan kamu.
  6. Melalui laman resmi iconnet.id dapat terlihat bahwa untuk kuota layanan internet nya unlimited alias tidak terbatas. Jadi, pilihan ICONNECT ini sangat cocok untuk kamu jiwa muda yang tidak mau ketinggalan semua hal yang tengah berlangsung di dunia.

Dengan informasi tadi maka usai sudah penjelasan yang dapat Mamikos sampaikan mengenai cara daftar berlangganan Iconnet PLN berserta info biaya paket 2021 di artikel kali ini. Semoga apa yang sudah Mamikos infokan di atas bermanfaat dan dapat memberikan kamu inspirasi jaringan internet baru yang bisa dipertimbangkan nanti.

Apabila kamu memiliki keinginan untuk pindah kosan dan bingung mau cari info kos di mana, maka kenalan dulu yuk dengan aplikasi Mamikos. Di aplikasi Mamikos ada banyak sekali pilihan hunian kos yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Unduh sekarang juga aplikasinya sekarang juga via appstore atau playstore, gratis. Dan buktikan kemudahan mencari hunian kos hanya dengan satu aplikasi.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah