9 Contoh Desain Tipe Rumah Sederhana Tapi Indah & Mewah

9 contoh desain tipe rumah sederhana tapi indah & mewah – Ingin tinggal di rumah yang mewah? Pertimbangkan budget untuk membangun rumah tersebut. Tidak semua orang bisa membangun rumah mewah karena terkendala budget. Jika ingin memiliki rumah mewah, ada solusi untuk mendesain rumah secara sederhana namun terlihat mewah dan indah.

Desain Rumah Sederhana yang Mewah

pixabay.com

Ketika kamu melihat iklan properti, harga rumah mewah dari tahun ke tahun semakin melambung. Tidak mengherankan karena tinggal di rumah mewah bisa meningkatkan status sosial penghuni, sehingga banyak orang memilih rumah mewah dibandingkan rumah sederhana. Alternatif lain untuk bisa memiliki rumah mewah selain membeli adalah dengan membangun sendiri. Sayangnya, untuk membangun rumah mewah, diperlukan biaya yang cukup besar.

Alasan budget pembangunan rumah mewah yang tinggi membuat orang-orang lebih memilih membangun rumah dengan budget seadanya dan melakukan renovasi di kemudian hari. Bagi mereka, rumah sederhana sudah cukup asalkan dapat memenuhi fungsi-fungsi utama rumah dan menjadi tempat berkumpul yang nyaman. Padahal, ada desain-desain rumah sederhana yang akan membuat rumah tampak mewah serta indah. Saat ini, model rumah sederhana tapi indah sedang banyak diminati. Penasaran apa saja desain rumah yang sederhana tapi tampak mewah?

Desain 1

timbarberarchitects.com

Contoh desain rumah sederhana tapi terlihat mewah yang pertama datang dari Santa Monica, California. Jika kamu memiliki halaman cukup luas, desain rumah tersebut bisa menjadi pertimbangan. Craftsman chalet merupakan desain rumah dari arsitek terkenal, Sumner Hunt. Rumah tersebut sangat cocok untuk pasangan yang berjiwa bebas. Tidak ada batasan spasial interior terkotak-kotak pada bagian dalam rumah, sehingga kamu pun tidak perlu menaruh banyak pintu.

timbarberarchitects.com

Ruangan utama yang ada pada rumah tersebut adalah ruang tamu dan ruang makan. Namun, kamu bisa menambahkan ruangan lainnya, seperti dapur, perpustakaan, ruang keluarga, teras belakang, hingga kolam renang. Tinggal di rumah pun terasa semakin nyaman karena hampir seluruh aktivitas bisa dilakukan di rumah. Tinggal tambahkan kursi santai di belakang rumah, kamu bisa menyelenggarakan pesta barbeku di akhir pekan.

Desain 2

timbarberarchitects.com

Rumah bergaya klasik kontemporer dengan dua lantai dapat terlihat sederhana tapi tetap mewah. Dengan desain rumah tersebut, bagian-bagian ruangan tidak selalu dibatasi dengan tembok.

timbarberarchitects.com

Kamu bisa menggunakan kaca untuk membuat ruangan terlihat terang sekaligus menghemat penggunaan lampu. Jika ditambah dengan perabot interior berwarna netral, rumah akan terlihat mewah namun tetap nyaman. Kreasikan interior rumah sesuai selera masing-masing pemilik.

Desain 3

timbarberarchitects.com

Jika kamu memiliki lahan cukup luas dan jauh dari tetangga, desain tersebut bisa digunakan. Tampilan luar rumah memang sederhana, tetapi dengan adanya taman, pintu kayu, serta ornamen pada bagian-bagian rumah, kesan mewah akan terlihat.

timbarberarchitects.com

Pada bagian dalam, kesan minimalis bisa diperlihatkan dengan adanya rak buku berwarna putih, lukisan favorit, serta sofa yang berwarna netral. Untuk desain rumah tersebut, penambahan perabot di dalam rumah dengan warna netral semakin menambah kesan mewah serta elegan.

Desain 4

timbarberarchitects.com

Ingin memiliki rumah yang terlihat sederhana namun nyaman untuk ditempati? Desain di atas bisa menjadi jawabannya. Selain memiliki ruangan-ruangan inti, seperti kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi, ada pula ruang keluarga yang dilengkapi televisi berukuran besar. Ruangan tersebut memungkinkan kamu yang memiliki banyak anggota keluarga berkumpul serta bercengkerama. Halaman rumah pun terlihat cukup luas untuk dimanfaatkan sebagai tempat santai dan menghabiskan waktu di sore hari.

timbarberarchitects.com

Desain 5

timbarberarchitects.com

Kesan rumah yang sederhana tetapi mewah bisa juga kamu dapatkan dengan desain tersebut. Rumah dengan dua lantai tersebut dilengkapi dengan beberapa jendela besar, sehingga bisa menghemat penggunaan listrik. Cahaya matahari bisa menembus rumah dan membuat bagian dalam terang.

Warna cat rumah putih tulang dan cokelat menambah kesan minimalis tetapi tidak akan terlihat kuno. Sebagai pemilik rumah, kamu bisa berkreasi dengan membuat taman di depan rumah dan menanam pohon. Tidak ada salahnya pula menambahkan tanaman hias dengan penataan sesuai selera.

timbarberarchitects.com

Bagian dalam rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, serta kamar tidur dapat didesain dengan warna senada. Desain rumah tersebut sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka desain berwarna warni, tetapi ingin kesan rumah mewah dan indah. Desain di atas dapat diterapkan untuk desain rumah sederhana 3 kamar, apalagi jika tanah yang digunakan untuk membangun rumah tersebut cukup luas. Penataan kamar bisa disesuaikan luas lahan, misalnya ada kamar yang terdapat di lantai 1 dan di lantai 2.

Desain 6

www.houseplans.net

Jika tinggal di kawasan yang jauh dari perkotaan, kamu bisa memanfaatkan desain di atas. Bahkan, desain tersebut juga cocok diterapkan di rumah yang terletak di wilayah pedesaan. Pada rumah yang terlihat mungil tersebut, sudah ada kamar tidur, kamar mandi, garasi, dapur, halaman, serta ruang tambahan lainnya. Kamu bisa berkreasi dengan warna perabot, warna cat, serta dekorasi bagian dalam ruangan.

www.houseplans.net

Desain 7

www.houseplans.net

Rumah untuk keluarga kecil yang tidak memiliki lahan luas bisa didesain dengan bentuk di atas. Nantinya kamu bisa menambahkan dua kamar tidur, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dan halaman rumah yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Desain rumah tersebut cocok untuk semua gaya hidup. Masih ada peluang melakukan renovasi rumah pada beberapa bagian jika kamu ingin mengubah bentuk atau menambahkan ornamen tertentu.

Desain 8

www.houseplans.net

Tinggal di lokasi padat penduduk bukan berarti tidak bisa memiliki rumah sederhana nan mewah. Desain di atas cocok untuk rumah di kawasan perkotaan maupun pedesaan. Rumah 2 lantai dengan tempat santai di lantai dua sekaligus menjadi solusi bagi penghuni yang ingin menghabiskan banyak waktu di rumah.

www.houseplans.net

Adanya ruangan kosong di luar dapat digunakan untuk melakukan aktivitas santai atau untuk mendapatkan suasana baru jika bosan bekerja di dalam ruangan. Rumah pun terlihat lebih mewah dengan adanya ruangan outdoor tersebut.

Desain 9

www.houseplans.net

Keterbatasan lahan untuk membangun rumah bukanlah halangan bagi kamu agar bisa memiliki rumah sederhana namun terlihat mewah. Ada alternatif membangun rumah dengan bentuk meninggi. Tambahkan jendela berukuran besar dan pelengkap lainnya agar rumah terlihat besar serta luas. Desain rumah unik dan murah tersebut cocok diterapkan di perkotaan yang lahannya terbatas. Nantinya, kamu tetap bisa berkreasi dengan mendekorasi bagian dalam ruangan rumah dan membuat interiornya terlihat mewah.

Demikian informasi 9 contoh desain tipe rumah sederhana tapi indah & mewah yang bisa kamu miliki. Sudah mendapatkan inspirasi desain rumah minimalis sederhana mewah? Konsultasikan desain pembangunan rumah tersebut pada ahlinya agar hasil akhirnya bisa sesuai ekspektasi. Gambar rumah sederhana tapi terkesan mewah bisa kamu cari melalui website penjualan rumah atau situs desain rumah sederhana. Untuk menghemat budget, kamu juga bisa survey lokasi pembelian bahan bangunan serta bahan lainnya yang akan digunakan untuk pembangunan rumah. Segera dapatkan rumah idaman sederhana cantik mewah sesuai keinginan. Semoga bermanfaat.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah