7 Film Bioskop Indonesia dengan Rating Terbaik yang Harus Ditonton

7 Film Bioskop Indonesia dengan Rating Terbaik yang Harus Ditonton – Bosan dengan film yang itu-itu saja dan ingin untuk mencoba menikmati judul film lainnya yang memiliki cerita asik dan menarik untuk mengusir rasa bosan yang ada? Tenang saja, ada begitu banyak judul film Indonesia dengan kualitas yang bagus dan rating tinggi yang tidak kalah dengan film dari luar negeri. Terdiri dari berbagai genre dengan cerita yang menarik, kamu bisa memilih mana yang paling tepat untuk menemanimu dalam menghabiskan waktu libur yang dimiliki. Kali ini, Mamikos akan memberikan rekomendasi film bioskop Indonesia yang menarik dan dijamin membuatmu kaget dengan kualitas yang ditampilkan.

Rekomendasi Film Bioskop Indonesia Wajib untuk Ditonton

pexels.com/@nathan-engel-50858

Beberapa tahun belakangan, film produksi Indonesia banyak menarik perhatian dan memasuki kancah hiburan di tingkat internasional. Tentunya hal ini membuat kamu merasa bangga dengan dunia perfilman yang ada di Indonesia karena produksi film berkualitas dan berstandar tinggi menjadi semakin banyak. Ditambah lagi dengan banyaknya genre yang tersedia sehingga bisa kamu sesuaikan dengan selera yang dimiliki untuk pengalaman menonton yang lebih asik. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi film bioskop Indonesia yang wajib untuk kamu tonton.

1. Dua Garis Biru (2019)

imdb.com

Rekomendasi film bioskop Indonesia pertama yang wajib untuk kamu tonton yaitu dengan judul Dua Garis Biru. Film satu ini sudah dirilis sejak tahun 2019 lalu dan bahkan sempat mendapatkan banyak pujian terkait kualitas yang ditampilkan. Tidak hanya kualitas cerita film saja, tetapi juga film ini dibintangi oleh berbagai aktor dan aktris ternama yang ada di Indonesia. Ada Adhisty Zara, Angga Aldi Yunanda, Dwi Sasono, Cut Mini Theo, Lulu Tobing, Rachel Amanda, dan masih banyak lagi.

Dua Garis Biru menceritakan tentang kehidupan dua tokoh utama yang masih menjadi anak sekolah yaitu Dara yang diperankan oleh Adhisty Zara dan Bima yang diperankan oleh Angga Aldi Yunanda. Kedua tokoh utama tersebut sedang menjalani hubungan percintaan yang harus dihadapkan oleh masalah setelah melakukan hal yang berada di luar dari batas pacaran. Dara kemudian mengandung anak yang merupakan hasil dari hubungan percintaan tersebut yang membuat hubungannya menjadi lebih runyam. Bahkan, keduanya sempat berpikiran untuk menggugurkan kandungan yang sedang ada di dalam perut Dara.

2. Cek Toko Sebelah (2016)

imdb.com

Rekomendasi kedua untuk film bioskop Indonesia yang wajib kamu tonton yaitu berjudul Cek Toko Sebelah. Film karya dari Ernest Prakasa ini bahkan berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi untuk berbagai kategori. Misalnya seperti kemenangan di kategori FIlm Terfavorit dan Pemeran Pendukung Pria Terfavorit untuk Dion Wiyoko di Indonesian Movie Actors Awards. Selain itu, terdapat pula di Festival Film Bandung yang berhasil memenangkan kategori Film Bioskop Terpuji dan Penulis Skenario Terpuji untuk Ernest Prakasa.

Cek Toko Sebelah menceritakan tentang bagaimana terdapat seorang Ayah yang berusaha untuk mengelola toko yang sudah dimilikinya sejak lama. Ia memiliki kedua orang anak bernama Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) dengan cerita jalan hidup yang berbeda-beda. Erwin merupakan seorang anak yang cukup sukses, pintar, dan bekerja di sebuah perusahaan besar, sementara Yohan hanya bekerja di bidang yang itu-itu saja. Hal yang membuat film satu ini menarik yaitu akhir cerita yang tidak mudah untuk ditebak dan cukup menyentuh hati.

3. Ave Maryam (2019)

baff.go.th

Kali ini terdapat rekomendasi film bioskop Indonesia dengan jalan cerita yang menarik yaitu Ave Maryam. Film yang berdurasi sepanjang 74 menit ini rilis sejak tahun 2019 lalu. Ave Maryam dibintangi oleh banyak aktor dan aktris yang bertalenta sehingga kualitas aktingnya terjamin bagus. Kamu akan melihat bagaimana Maudy Koesnaedi, Chicco Jerikho, Joko Anwar, Olga Lidya, dan masih banyak lagi yang lainnya saling beradu peran.

Film Ave Maryam menceritakan tentang seorang suster di sebuah panti jompo, kemudian ia berpindah bekerja menjadi seorang biarawati gereja di Semarang. Setelah mendapatkan pekerjaan tersebut, Maryam akhirnya memutuskan untuk melakukan pengabdian secara sepenuhnya seperti memandikan suster yang sudah tua. Namun, kehadiran dari Romo Yosef perlahan mengubah pikirannya mengenai pengabdian yang ingin ia lakukan kepada gereja. Hal ini yang membuat jalan cerita dari film ini menjadi lebih menarik dan berbeda dari film yang lainnya.

4. 27 Steps of May (2019)

imdb.com

Rekomendasi selanjutnya dari film bioskop Indonesia yaitu terdapat 27 Steps of May yang merupakan salah satu film terbaik produksi Indonesia. Film satu ini dirilis pada tahun 2019 lalu dan mendapatkan begitu banyak pujian karena tema dan cerita yang diangkatnya. Bercerita tentang May yang merupakan seorang gadis berusia 14 tahun dengan kepribadian yang ceria, sayangnya ia harus melewati sebuah kejadian yang cukup memilukan dalam hidupnya. May mengalami kejadian pemerkosaan saat dirinya sedang mencoba untuk menaiki wahana kora-kora pada malam hari.

Kejadian yang dialami May tersebut menyisakan bekas trauma yang cukup mendalam dan membuat dirinya tidak mau lagi berbicara dengan orang lain. Bahkan jika Ayahnya memaksa untuk berbicara, ia akan menjadi histeris dan mengurung diri di dalam kamar. Jika hal ini terjadi, May bisa sampai menyiksa dirinya dengan cara menyilet lengan tangannya hingga akhirnya hal ini dialihkan ke atas ring tinju. Film satu ini dibintangi oleh banyak aktor ternama seperti Lukman Sardi, Hengky Solaiman, dan masih banyak lagi sehingga kualitas aktingnya tidak perlu untuk dipertanyakan.

5. Aruna dan Lidahnya (2018)

twitter.com/WatchmenID

Bagi kamu yang kangen dengan chemistry yang dimiliki oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, film bioskop Indonesia Aruna dan Lidahnya merupakan pilihan tontonan yang tepat. Dibintangi kedua aktor dan aktris ternama tersebut bersama dengan Hannah Al Rasyid dan Oka Antara, film satu ini wajib untuk kamu tonton. Apalagi jika kamu senang mencicipi berbagai kuliner serta menikmati film tentang persahabatan. Termasuk film yang baru saja rilis, Aruna dan Lidahnya datang menyapa para penggemarnya pada tahun 2018 lalu. 

Film Aruna dan Lidahnya menceritakan tentang kisah persahabatan yang dimiliki antara dua wanita serta dua pria yang memiliki hobi untuk berjalan-jalan dan mencicipi kuliner. Kamu akan diajak untuk berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Singkawang, Pamekasan, hingga Pontianak sepanjang film berjalan. Tidak hanya itu saja, film ini juga menceritakan tentang bagaimana penyelidikan mengenai kasus flu burung yang ada di antara mereka. Pokoknya, kamu dijamin akan merasa terhibur setelah menontonnya.

6. The Raid (2011)

imdb.com

Untuk film bioskop Indonesia satu ini sepertinya sudah pernah kamu dengar karena setelah rilisnya, ia berhasil mencapai pasar internasional. Berbeda dengan rekomendasi film sebelumnya, The Raid merupakan film dengan genre action dibalut jalan cerita cukup menegangkan. Meskipun usia dari film ini sudah hampir satu dekade, tetapi kamu dijamin tidak akan pernah bosan untuk melihatnya kembali. Apalagi kualitas dari Iko Uwais, Joe Taslim, Ray Sahetapy, dan beberapa aktor lainnya sangat memuaskan.

The Raid membawa cerita tentang tokohnya bernama Rama dan Jaka yang menjadi bagian dari kelompok polisi elit. Mereka berdua mendapatkan tugas untuk melakukan penangkapan terhadap orang yang sudah lama menjadi incaran. Namun, sayangnya proses penangkapan tersebut tidak berjalan cukup lancar dan harus menghadapi anggota dari kelompok penjahat tersebut. Kamu bisa menontonnya di berbagai layanan streaming online yang tersedia di Indonesia saat ini.

7. Love For Sale (2018)

imdb.com

Rekomendasi terakhir untuk film bioskop Indonesia yang wajib kamu tonton yaitu Love For Sale. Dibintangi oleh Gading Marten bersama dengan Della Dartyan, film ini berhasil merajai berbagai bioskop pada tahun perilisannya 2018 lalu. Film ini membawa cerita yang mungkin cukup dekat dengan kamu yaitu kisah percintaan yang berjalan di era digital seperti sekarang ini. Tokoh utama yang bernama Richard merupakan seseorang yang masih single dan cukup pemilih untuk menentukan pasangan yang tepat.

Pada suatu hari, Richard mendapatkan undangan untuk datang ke pesta pernikahan dari temannya sekaligus mendapatkan tantangan berupa membawa pasangannya untuk datang. Kemudian, Richard mencoba untuk mendapatkan kekasih yang bisa diajak ke pesta pernikahan tersebut melalui aplikasi dating online. Melalui aplikasi ini, ia berhasil bertemu dengan Arini yang awalnya dirasa tidak cukup cocok. Namun seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya mereka menemukan kecocokan hingga mulai muncul rasa cinta di antara keduanya.

Nah, itu tadi merupakan pembahasan mengenai beberapa rekomendasi judul film bioskop Indonesia terbaik yang ada. Apakah salah satu dari judul di atas ada yang menarik perhatianmu dan ingin untuk kamu tonton dalam waktu dekat ini? Jangan lupa untuk mengajak teman atau anggota keluarga ketika menontonnya agar semakin berkesan dan asik. Kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi film atau drama menarik lainnya melalui blog Mamikos.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah