10 Jajanan Buka Puasa Kekinian Paling Laris Saat Puasa Ramadhan

10 jajanan buka puasa kekinian paling laris saat puasa Ramadhan – Tradisi ngabuburit atau menunggu waktu berbuka kerap dimanfaatkan umat muslim untuk mencari takjil atau makanan berbuka puasa. Kamu bisa mendapatkan beragam makanan berbuka secara online atau dengan datang langsung ke lokasi penjual.

Rekomendasi Jajanan Buka Puasa Kekinian untuk Ramadhan

kompas.com

Jika kamu senang berwisata kuliner, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan menu makanan yang berasal dari dalam negeri hingga luar negeri. Makanan dari berbagai negara diadaptasi agar bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Ada pula yang disesuaikan rasanya untuk menarik minat.

Ketika berbuka, tidak semua yang berpuasa akan langsung makan nasi atau mengonsumsi makanan berat. Ada yang memilih untuk menghabiskan camilan atau jajanan terlebih dahulu untuk mengawali makanan lainnya. Selain ada kurma sebagai pilihan, ada pula cemilan gorengan untuk buka puasa yang tidak kalah menarik.

Jajanan buka puasa terlaris yang dicari biasanya adalah makanan unik dan kekinian. Untuk kamu yang senang mencoba makanan baru dan hits, berikut ini informasi resep jajanan bulan puasa paling laris beserta rekomendasi jajanan kekinian untuk berbuka puasa sebagai pilihanmu selama Ramadhan.

1. Martabak Berbagai Toping

dapurkobe.co.id

Sajian jajanan buka puasa martabak adalah salah satu makanan yang cocok dijual saat bulan puasa. Namun, harga martabak manis yang cukup mahal kerap membuat para pembeli berpikir dua kali, apalagi jika hanya berniat untuk mencicipi sedikit karena akan memakan sajian lainnya. Adanya martabak manis mini dengan berbagai macam toping pun menjadi solusi.

Selain ada rasa coklat, ada pula rasa-rasa martabak kekninian, seperti red velvet, green tea atau matcha, kit-kat, marshmallow, cream cheese, nutella, dan kombinasi rasa lainnya. Ingin mencicipi seluruh rasa martabak? Kamu dapat membeli martabak ukuran besar dengan berbagai toping. Saat ini cukup mudah menemukan penjual martabak hits dengan harga ramah di kantong.

2. Salad Buah

pexels.com

Jajanan buka puasa yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan adalah salad buah. Campuran berbagai macam jenis buah dipadu dengan saus mayonais dan yoghurt berbagai rasa membuat tampilan salad semakin berwarna. Tambahan taburan keju, coklat, parutan green tea, atau topping lainnya pun akan membuatmu ingin segera menyantapnya.

Salad buah bisa menjadi pilihan jika kamu ingin mencari makanan sehat. Adanya variasi salad yang dijual, mulai dari 300 ml hingga 1000 ml akan membuatmu semakin mudah memilih ukuran jika ingin mengonsumsinya bersama keluarga. Biasanya, penjual akan memberikan pilihan jenis isian salad. Tidak hanya berisi buah, ada pula tambahan jelly dan selasih. Apabila berniat untuk membeli salad buah, mintalah pada penjual untuk memisahkan saus dan buahnya agar tetap segar dan tidak terlalu banyak air saat dikonsumsi.

3. Dimsum

pexels.com

Dimsum menjadi makanan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah saat Ramadhan. Ada bermacam-macam jenis dimsum yang dijual, mulai dari siomau, bakpau, hakau, fung zao, dumpling, gyoza, pangsit, lumpia goreng, dan variasi lainnya. Makanan asal Tiongkok ini dijual dengan harga bervariasi sesuai bahan pembuatannya. Tekstur dimsum yang lembut ditambah beragam isian di dalamnya menjadikan makanan ini kian diminati. Sebelum membeli dimsum, pastikan bahwa bahan yang digunakan untuk membuatnya sudah halal.

4. Corn Dog

https://blog.klikindomaret.com/

Makanan asal Amerika Serikat yang populer di Indonesia salah satunya adalah corn dog. Bentuk makanan yang memanjang dengan variasi isian dan toping luar menjadikan makanan ini bisa kamu konsumsi sebagai jajanan buka puasa yang mengenyangkan. Bahan pembuatan corn dog adalah sosis yang dilapisi adonan encer tepung jagung kasar. Pada bagian dalam corn dog juga bisa diisi keju mozarella. Nantinya, adonan tersebut digoreng dengan cara direndam, kemudian diberi toping sesuai selera. Variasi corn dog di Indonesia tidak hanya ditambah saus atau mayonais saja. Ada pula lapisan corn dog berbagai rasa yang diminati lidah anak muda.

5. Pisang Nugget Crispy

qraved.com

Pernah mengonsumsi pisang crispy atau banana crispy? Tentu bukan hanya pisang yang digoreng dalam minyak biasa yang sedang hits, tetapi pisang yang dilapisi toping glaze berbagai rasa. Cara mengolah buah pisang dengan dibuat menjadi nugget, dibalur tepung panir, dan digoreng renyah membuat rasanya semakin lezat. Apalagi jika sebelum disajikan diberi tambahan toping atau selai berbagai rasa. Untuk mendapatkan pisang nugget crispy, kamu bisa memesan online atau mendatangi langsung penjualnya.

6. Tahu Walik

https://masakbagus.com/

Saat buka puasa, sajian gorengan masih menjadi salah satu makanan yang paling diminati. Biasanya, ada tempe, tahu isi, ketela goreng, pisang goreng, dan jenis gorengan lainnya di meja makan. Namun, pernahkah kamu mencoba sajian tahu walik? Tahu yang diisi bakso kemudian dibalik sebelum digoreng ini rasanya sangat krispi dan membuat ketagihan. Camilan buka puasa dari tahu yang berasal dari Banyuwangi ini sekarang bisa kamu dapatkan di berbagai tempat di Indonesia. Harganya pun terjangkau, mulai dari seribu rupiah saja per buah.

7. Kentang Goreng Kekinian

https://ararasa.com/

Jika biasanya kamu memakan kentang yang digoreng biasa atau french fries, cobalah untuk berbuka dengan kentang goreng kekinian berbagai rasa. Sekilas makanan tersebut tidak mirip kentang goreng karena cara pembuatannya harus dicetak dengan cetakan khusus agar bentuknya memanjang sebelum digoreng. Namun, saat dimakan akan terasa tekstur kentang yang berbeda dari kentang goreng biasa. Dengan tambahan toping pedas, asin, manis, keju, BBQ, dan rasa lainnya, sajian kentang hits kekinian tersebut semakin diminati.

8. Sosis Bakar

pexels.com

Usaha sosis bakar berbagai ukuran saat ini semakin menjamur. Saat bulan Ramadhan, berbuka puasa dengan sosis bakar pun bisa menjadi pilihan. Sosis berukuran besar yang dilumuri bumbu kemudian dibakar. Setelah itu, sosis diberi saus tomat dan mayonais agar terasa semakin lezat. Sajian sosis bakar sangat cocok dimakan ditemani teh hangat.

9. Crepes

pexels.com

Alternatif jajanan buka puasa yang tidak membuatmu terlalu kenyang adalah crepes. Bentuknya memang tipis, tetapi rasanya sangat renyah. Isian crepes pun bisa kamu sesuaikan dengan selera, seperti crepes isi coklat, strawberry, keju, dan isian lainnya. Semakin besar ukuran crepes, harganya akan semakin mahal.

10. Sandwich Toast

https://www.maangchi.com/

Menu berbuka puasa yang sedang diminati anak muda adalah sandwich toast. Jangan bayangkan sandwich yang disajikan berukuran kecil dengan isian sayur. Jika membeli sandwich toast, kamu akan mendapatkan dua buah roti dengan isian melimpah. Ada telur dadar, telur mata sapi, daging asap, daging burger, keju, sayuran, dan isian lainnya. Inilah yang membuat sandwich tersebut ukurannya besar dan mengenyangkan sebagai menu berbuka. Untuk mendapatkan sandwich toast, kamu bisa datang ke kafe atau tempat yang menjual kopi. Biasanya, sandwich tersebut dimakan pelanggan sambil minum kopi.

Demikian informasi 10 jajanan buka puasa kekinian paling laris saat puasa Ramadhan. Sudah pernah mencoba salah satunya atau akan mencoba saat puasa nanti? Cari tahu tempat menjual jajanan tersebut agar kamu tidak menghabiskan waktu terlalu banyak di jalan untuk menemukannya. Melihat peluang bisnis jajanan buka puasa yang menjanjikan, kamu pun dapat mencari resep jajanan bulan puasa kekinian. Nantinya, kamu dapat membuat takjil kekinian untuk dijual dan menambah pemasukan. Tertarik mencoba?


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah