Link Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Lebaran 2021

Posted in: Ramadhan
Tagged: Kartu Ucapan

Link membuat kartu ucapan Idul Fitri lebaran 2021 – Hari raya Idul Fitri tidak hanya dianggap sebagai hari raya kemenangan saja. Saat Idul Fitri, orang-orang kembali menjalin silaturahmi dengan saling berkirim ucapan lebaran. Ucapan yang baik dan spesial pasti akan meninggalkan kesan tersendiri, apalagi jika disertai kartu ucapan.

Link untuk Membuat Kartu Ucapan Lebaran 2021

pexels.com

Menjelang lebaran, mencari kalimat untuk memberikan ucapan yang cocok menjadi hal yang sulit. Sekalipun ada banyak ucapan lebaran yang bisa dicari di internet, ucapan tersebut tidak semuanya baru. Bahkan, ada beberapa ucapan dari beberapa tahun lalu yang tetap dipakai hingga saat ini. Tentunya kamu tidak ingin memberikan ucapan lama karena dapat dianggap kurang spesial.

Sebenarnya terdapat cara lain untuk memberikan ucapan Idul Fitri berbeda untuk menghindari kesamaan dengan orang lain. Kamu bisa mencari cara membuat kartu ucapan Idul Fitri sambil berkreasi dengan menyertakan ilustrasi foto, gambar, hingga memberikan kartu ucapan Idul Fitri, kemudian mengirimkannya melalui media sosial atau aplikasi pengirim pesan. Ada pula alternatif memberikan kartu ucapan dengan mengirimkannya melalui pihak ekspedisi.

Jika ingin membuat kartu ucapan lebaran kreatif, saat ini sudah ada banyak aplikasi pembuat kartu ucapan online hingga link yang bisa dipakai. Sebagai referensi, berikut ini link yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat kartu ucapan hari raya Idul Fitri 2021.

1. Canva

https://www.canva.com/

Manfaatkan Canva sebagai website yang menyediakan fitur pembuatan kartu ucapan lebaran Idul Fitri secara gratis. Cara pengoperasiannya sangat mudah, apalagi pengguna sudah ditawarkan banyak template dan tinggal memilih. Meskipun ada template berbayar, kamu tetap bisa menggunakan template gratis dan melakukan modifikasi kartu ucapan dengan hasil yang tidak kalah dengan template berbayar. Selain dapat diakses melalui website, Canva juga bisa didownload melalui aplikasi di ponsel, sehingga lebih praktis. Berikut cara menggunakan Canva untuk membuat kartu ucapan lebaran 2021.

  1. Buka website canva.com
  2. Pilih template kartu ucapan lebaran yang sudah tersedia atau desain sendiri kartu ucapan lebaran mulai dari awal
  3. Ubah gambar dengan mengunggah atau memilih gambar yang sudah terdapat di Canva. Terdapat lebih dari 2 juta stok gambar untuk menghias kartu ucapan.
  4. Tambahkan kata-kata atau pesan ucapan selamat lebaran. Agar lebih menarik, gunakan font bervariasi dengan warna-warna senada.
  5. Ubah latar belakang kartu ucapan dan kreasikan kartu ucapan tersebut sesuai keinginan
  6. Periksa kembali kalimat pada kartu ucapan dan desain yang sudah dibuat
  7. Unduh kartu ucapan
  8. Bagikan kartu ucapan lebaran atau cetak dan berikan pada orang yang dituju

2. Smilebox

https://www.smilebox.com/

Link membuat kartu ucapan Kartu Idul Fitri gratis bisa kamu dapatkan dengan mengakses https://www.smilebox.com/. Terdapat lebih dari 1000 template yang bisa dipilih untuk membuat kartu ucapan mengesankan. Sebelum membuat ucapan, terlebih dahulu pengguna perlu melakukan registrasi menggunakan email atau akun facebook.

Smilebox memberikan beberapa penawaran, yaitu paket basic, premium, dan pro. Pengguna yang tidak ingin membayar bisa memanfaatkan paket basic dan membuat kartu ucapan tak terbatas. Jika memilih paket premium, pengguna bisa membagikan kartu buatannya melalui media sosial, email, menghilangkan watermark, hingga menambahkan musik sendiri. Pada paket pro yang lebih mahal, fasilitas yang didapatkan pengguna akan lebih banyak lagi.

3. Greetings Island

https://www.greetingsisland.com/

Masih ada link lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kartu ucapan lebaran Idul Fitri 2021 yang spesial. Langsung saja menuju https://www.greetingsisland.com/ dan pilih template sesuai keinginan. Ada banyak referensi template istimewa untuk kartu lebaranmu nanti. Jika belum menemukan template yang sesuai, kamu pun bisa membuat kartu ucapan sendiri mulai dari nol.

Apabila sudah menemukan template kartu ucapan yang cocok, informasi rinci terkait kartu tersebut bisa diketahui dengan mengekliknya. Terdapat informasi apakah kartu tersebut bisa dicetak, ditawarkan dalam bentuk elektronik, atau keduanya. Ukuran kartu ucapan juga sudah tertera, sehingga pengguna bisa memperkirakan kertas yang diperlukan dan hal-hal yang dapat dilakukan pada desain kartu ucapan tersebut.

4. Punchbowl

https://punchbowl.com/

Gunakan link https://punchbowl.com/ untuk membuat ucapan Idul Fitri berbeda dari yang lain. Pada website ini sudah tersedia banyak pilihan kartu ucapan yang bisa disesuaikan kebutuhan. Banyaknya pilihan template mungkin akan membuatmu kebingungan. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena website ini memungkinkan penggunanya untuk bebas berkreasi.

Pada kartu ucapan yang dibuat di Punchbowl tidak hanya ada gambar dan tulisan saja, tetapi juga bisa ditambahkan video agar semakin menarik. Jika kartu ucapan lebaran dengan video kamu berikan pada kerabat dekat yang tidak bisa dikunjungi tahun ini, kesannya pasti akan berbeda dengan hanya memberikan ucapan lebaran dalam bentuk pesan singkat. Cara untuk membuat kartu ucapan dengan video tersebut adalah:

  1. Klik ‘Add a Video Message’ pada template atau desain kartu ucapan Idul Fitri pilihanmu
  2. Lakukan rekaman video yang diinginkan atau unggah video yang sudah dibuat sebelumnya
  3. Periksa kembali video yang dibuat. Sebelum video disimpan, masih ada waktu untuk memperbaiki video tersebut.
  4. Hasil kartu ucapan tersebut dapat dilihat penerima melalui HP, tablet, atau laptop.

Tips Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri dengan Cepat

Proses membuat desain kartu ucapan di atas akan memakan waktu puluhan menit hingga beberapa jam. Bagi kamu yang cukup sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk membuat kartu ucapan lebaran, bahkan baru bisa membuat kartu ucapan tersebut beberapa jam sebelum dikirimkan, ada beberapa tips yang bisa diterapkan.

  1. Kumpulkan bahan untuk membuat kartu ucapan
  2. Cara pertama yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat kartu ucapan, seperti foto, video, lagu, dan ilustrasi pelengkap. Setelah kamu memilih template kartu ucapan Idul Fitri yang diinginkan, bahan-bahan yang sudah disiapkan sebelumnya tersebut tinggal di-layout ulang sesuai kreasi.
  3. Menggunakan satu desain dengan beberapa variasi
    Waktu pemberian kartu ucapan yang mendesak bisa disiasati dengan menggunakan satu desain kartu ucapan saja. Namun, untuk membuatnya terlihat istimewa, berikan beberapa variasi, seperti penggantian warna huruf, warna latar belakang, hingga adanya tambahan ilustrasi. Sebaiknya kamu tidak mengganti keseluruhan desain karena akan memakan waktu lebih lama.
  4. Tentukan penerima kartu ucapan
    Buatlah daftar penerima kartu ucapan yang kamu buat, apalagi jika kamu ingin mencantumkan nama penerima pada kartu tersebut. Tanpa membuat daftar penerima, kamu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengingat-ingat target pemberian kartu tersebut. Tidak ada salahnya mengelompokkan calon penerima kartu berdasarkan pekerjaan, hubungan kekerabatan, atau kriteria lain yang memudahkanmu.
  5. Segera bagikan kartu ucapan yang sudah dibuat
    Agar kartu ucapan yang sudah kamu buat tidak menumpuk dan membuat memori penuh, segera bagikan kartu tersebut melalui email, media sosial, atau pesan pribadi. Jangan lupa memberikan salam dan beberapa patah kata sekalipun pada kartu sudah ada ucapan selamat Idul Fitri.

Demikian informasi link membuat kartu ucapan Idul Fitri lebaran 2021 yang dapat kamu gunakan. Tambahkan ucapan Idul Fitri 2021 dan lakukan edit kartu ucapan lebaran online apabila ingin menambahkan ilustrasi atau bagian lainnya. Setelah yakin bahwa kartu ucapan tersebut siap diberikan pada penerima, pilih cara pengiriman yang paling tepat. Masih ada waktu untuk mengirimkan kartu ucapan lebaran berbentuk cetak melalui pihak ekspedisi atau menggunakan media sosial agar lebih praktis. Selamat berkirim ucapan lebaran!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah