25 Meme Lebaran Ini Bikin Ketawa Ngakak Tiada Henti, Berani Lihat ?

 Posted on Jumat, Juni 8th, 2018  Posted in Ramadhan, Uncategorized  Mamikos

Kocak, 25 Meme Lebaran Ini Bikin Sakit Perut – Masyarakat kita sekarang semakin antusias dalam menghadapi sesuatu. Tidak sedikit yang mengekspresikannya dalam bentuk meme yang terkadang menjadi viral di dunia maya. Melihat meme juga bisa menjadi sarana hiburan tersendiri, apalagi bagi kamu yang gemar bersosial media.

Tidak jarang, ada yang menyisipkan meme sebagai sarana membalas komentar-komentar di sosial media, seperti line, twitter, serta facebook. Awal bulan Ramadhan sudah banyak dihiasi dengan meme-meme lucu. Tapi, Mamikos pumya 25 meme lebaran yang akan membuatmu sakit perut!

Meme Lebaran 2019

1. Hilalnya sudah kelihatan belum?

Masalah hilal memang sering menjadi perdebatan yang terjadi sebelum lebaran. Tapi, kalau cara melihat hilalnya diganti dengan cara itu?

2. Jadi, waktu untuk keluarga itu yang seperti apa?

Waktu lebaran adalah waktu yang paling pas untuk bersilaturahmi ke rumah saudara-saudara. Selain bisa mencicipi berbagai macam makanan, kamu juga bisa mendapatkan THR yang jumlahnya lumayan. Biasanya, teman-teman sekitar rumah akan datang untuk menjemputmu. Pastinya kamu sudah tahu bahwa akan ada teman-teman yang datang, jadi kamu berusaha menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, membantu ibu menyiapkan makanan lebaran, menyapu halaman, dan melakukan pekerjaan lain sesempurna mungkin.

Bagaimana kalau ketika teman-temanmu sudah datang menunggu di luar pagar, namun justru terjadi dialog seperti ini:

Kamu    : Bu, mau cari THR dulu ke tetangga sama temen-temen

Ibu         : Kamu tuh, ya, nggak pernah ada waktu buat keluarga!

Kamu    : …

3.Cari tahu cara izin buat main sama temen ya

Lebaran memang identik dengan waktu bersama keluarga. Tapi, kadang-kadang ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya berlama-lama di luar. Misalnya saja, kamu izin pergi jam 9, tapi sejam kemudian sudah diminta pulang. Di zaman sosial media seperti ini, terkadang bahkan ada orang tua yang berkali-kali memastikan anaknya berada di tempat aman sambil melakukan video call. Jika kamu sudah kuliah, lalu kapan dong, kamu akan dianggap dewasa?

4.Isi kulkas mendadak penuh

Bedakan antara kondisi kulkasmu sebelum dan sesudah Ramadhan. Jika biasanya kamu harus duduk di depan kulkas untuk berpikir macam-macam sayur yang bisa dikombinasikan agar menjadi makanan layak santap, kini kamu bisa lebih santai memakan apa saja yang ada. Tidak perlu khawatir dengan makanan yang basi karena semua serba baru dan lezat!

5.Jaga image kalau sedang di rumah nenek

Pasti kamu pernah mati-matian menjaga image agar terlihat baik-baik saja dengan saudara. Padahal, bisa saja saat itu kamu sedang kesal karena rendangmu direbut oleh saudara, minummu dihabiskan, atau THR yang seharusnya menjadi jatahmu justru tertukar karena wajah kalian mirip.

6.Malas keluar kamar karena diganggu sepupu

Anak kecil memang menggemaskan kalau sedang lucu-lucunya. Tapi, kadang kamu juga butuh waktu sendiri untuk merenung atau ngumpet sambil makan nastar. Masalahnya, orang tua merasa tidak enak kalau harus jujur anaknya sedang tidak mau diganggu. Jadilah sepupu yang masih kecil menyerbu kamar dan mengetuk-ngetuk pintumu sampai dibuka. Mau  tidak mau, kamu harus menemuinya kan?

7.Lupa sudah takbir keberapa

Sebaiknya kamu membaca buku lagi kalau ingin khusyu shalat Idul Fitri. Masalahnya, shalat ini memang berbeda dengan shalat lainnya, terutama dalam jumlah takbir. Jadi, jangan sampai kamu ruku’ di saat yang lain masih melakukan takbir ya!

8.Waktunya belanja

Hari raya kemenangan sudah datang, saatnya berbelanja barang-barang yang dibutuhkan. Pastikan bahwa kamu membawa uang secukupnya agar tidak lapar mata. Kamu juga bisa mengajak orang tua atau adik yang akan mengontrol pengeluaran. Jangan sampai salah mengajak partner belanja ya agar pengeluaranmu tidak membengkak. Saran Mamikos, hindari tempat berdiskon karena kamu cenderung membeli barang karena sedang diskon, bukan karena perlu.

9.Lebih bebas setelah Ramadhan

 

Siapa yang menganggap bahwa bulan Ramadhan adalah bulan untuk mengekang? Tidak sepenuhnya salah, memang. Jika kamu menjalani Ramadhan dengan sungguh-sungguh, kamu bisa merasakan perubahannya setelah Ramadhan berakhir, seperti lebih khusyu dalam shalat, tidak menyia-nyiakan waktu, serta menghindari ghibah. Kamu boleh merayakan kemenangan dengan caramu, asalkan tidak berlebihan, ya!

10. Udah wudhu, tapi masih tetep kentut

Kamu sering mengalami kejadian ini? biasanya, setelah wudhu perut akan terasa seperti terisi udara. Kalau hanya sekali dua kali mengulang wudhu mungkin tidak masalah. Tapi kalau sampai berkali-kali?

Untuk kasus ini, kamu bisa belajar lagi dan mencari sumber yang membahas bahwa diizinkan shalat meskipun kentut (dengan alasan kesehatan dan alasan lainnya). Jadi, kamu tidak perlu membeku karena kedinginan harus terus berwudhu, kan?

11. Digombalin Pas Idul Fitri

12. Penceramah khutbah baca ayat yang ada namamu?

Biasanya khutbah Idul Fitri berisi tentang nasihat-nasihat yang dekat dengan kehidupan. Tidak jarang ada potongan ayat yang disertakan untuk membuat para jamaah yakin bahwa perintah tersebut memang benar. Nah, terkadang penceramah tidak sengaja menyebut nama dalam Al-Quran yang sama dengan namamu. Jadi, untuk kamu yang memiliki nama Luqman, Maryam, Yusuf, dan nama-nama lainnya dalam Al-Quran tidak usah GR ya!

13. Persiapan Menyambut Idul Fitri

Bulan Ramadhan untuk menempa diri sudah selesai. Namun, bukan berarti semua amalan yang dilakukan terlewat begitu saja, kan? Kadang ada yang berlebihan dalam menyambut Idul Fitri. Sebenarnya tidak masalah menyambut dengan meriah, asal jangan lebay dan malu-maluin.

14. Dapet THR meskipun udah tua

Bersyukurlah kalau kamu adalah orang yang memiliki wajah awet muda. Seharusnya kamu sudah memberika THR pada anak-anak yang lain. Tapi siapa yang mau disalahkan kalau saat bergabung dengan anak-anak atau remaja, seringkali malah kamu yang kebagian THR.

15. Jadi gendut setelah lebaran

Mungkin kamu bisa memberi alasan pada teman-teman kalau berat badanmu naik karena perbaikan gizi di rumah. Jadi, jangan salahkan dirimu sendiri kalau berat badanmu naik. Salahkan saja rendang, opor, sambal goreng, dan makanan berkalori tinggi lainnya yang jarang disentuh anggota keluarga.

16. Belum afdhol kalau lebaran nggak tambah gendut

17. Nggak ada kerudung, taplak pun jadi

Sibuk menyalami anggota keluarga dari pagi sampai siang pastinya membuatmu terasa gerah. Kalau kamu sedang bersantai dan lepas kerudung tapi tiba-tiba ada tamu yang datang, biasanya apapun yang ada di sekitar akan refleks jadi kerudung.

18. Jadi contoh topik ceramah

Agar khutbah Idul Fitri semakin berkesan, terkadang penceramah akan menyisipkan cerita nyata yang beliau temui di sekitar. Bisa cerita tentang mahasiswa yang ketangkap buka puasa di warung, bolos puasa dan kepergok orang tua di jalan, dan sebagainya. Nah, bagaimana kalau ternyata yang dibicarakan penceramah adalah kamu?

Tenang, agar tidak ketahuan kamu bisa menunduk dan berdzikir saja. Sang penceramah tidak mungkin menyebut namamu secara blak-blakan. Beliau akan menyamarkan namamu menjadi ‘fulan’, ‘fulanah’, atau nama-nama huruf. Jika ada temanmu yang masih tetap membahas tema penceramah tadi sepulang shalat, alihkan perhatiannya dengan mentraktir semangkuk bakso.

19. Perhatikan penampilanmu setelah Ramadhan berakhir

Jika selama Ramadhan kamu berpenampilan tertutup dan menjaga aurat, maka setelah Ramadhan kamu harus tetap mempertahankannya. Jadi, Ramadhanmu benar-benar berhasil.

20. Jangan ganggu ibu kalau lagi nelpon

Tidak semua anggota keluarga bisa ikut berkumpul ketika lebaran. Jadi, kalau ibu sedang menelepon saudara, sebaiknya kamu diam dulu sampai selesai bicara agar tidak kena marah.

21. Jaga berat badan

22. Mukena terinjak

Sebaiknya kamu memakai mukena yang pas di badan dan tidak kepanjangan. Jangan sampai ketika akan ruku’ mukenamu terinjak dan jadi tidak fokus.

23. Bagaimana desain baju lebaran yang cocok?

Untuk kamu yang masih bingung memilih desain pakaian lebaran, mungkin desain di atas bisa jadi referensi. Kamu tidak perlu repot membawa sajadah lagi, kan?

24. Harus wudhu lagi setelah selesai dandan?

25. Pilih warna apa?

Sekian meme lebaran yang dapat Mamikos berikan. Jangan lupa untuk tetap update dengan berbagai macam info penting. Untuk kamu yang masih berprofesi sebagai mahasiswa, tidak ada salahnya mencari suasana baru dengan pindah kost setelah lebaran nanti.

Bingung dengan lokasi tempat tinggal? Tenang, kamu bisa menggunakan aplikasi kost terbaik mamikos agar tidak perlu bersusah payah melakukan survey ke setiap kost. Aplikasi tersebut juga memungkinkan kamu untuk melakukan booking kamar kost setelah bernegosiasi dengan sang pemilik, mengecek kamar yang bisa disewa, serta harga setiap kamar kost.

Jika membutuhkan informasi kerja paruh waktu atau kerja freelance, kamu juga bisa mendapatkan informasinya melalui aplikasi mamikos.  Jadi, segera download aplikasi tersebut agar pencarianmu semakin mudah dan cepat!