Rekomendasi Laptop di Bawah 5 Juta, Cocok untuk Mahasiswa dan Kerja 2021

Posted in: Informasi

Rekomendasi Laptop di Bawah 5 Juta, Cocok untuk Mahasiswa dan Kerja 2021 – Di zaman seperti ini, laptop menjadi suatu kebutuhan bagi mahasiswa. Pasalnya, semua tugas kuliah hingga skripsi menggunakan laptop. Setiap mahasiswa pasti menginginkan sebuah laptop yang spesifikasinya bagus dengan harga yang terjangkau. Terkadang ada yang membeli laptop bekas, namun kondisi barang masih sangat bagus.

Rekomendasi Laptop di Bawah 5 Juta

unsplash.com

Tak hanya mahasiswa saja yang membutuhkan laptop untuk menyelesaikan tugasnya. Saat ini banyak karyawan khususnya pekerja kantoran harus melakukan kerja dari rumah atau sering disebut dengan WFH (Work From Home). Semua kerjaan dilakukan di rumah dan pastinya harus menggunakan laptop untuk menyelesaikan semua tugas kantornya.

Kini brand laptop memproduksi berbagai macam laptop dengan spesifikasi dan harga yang beragam. Mungkin untuk sebagian orang tidak terlalu membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi, tentunya mereka lebih tertarik dengan harga yang terjangkau yaitu laptop dibawah 5 juta.

Laptop dengan harga yang dibawah 5 juta, Anda sudah bisa menggunakannya untuk menunjang beberapa kegiatan seperti dapat memanfaatkan Microsoft Office, browsing internet, membalas atau mengirim email, serta dapat juga mengedit berbagai macam video dengan menggunakan aplikasi yang masih ringan.

Mungkin dari kalian masih kesulitan untuk mencari dan menentukan laptop yang terbaik dengan harga yang cukup murah dan terjangkau. Walaupun saat ini Anda hanya mempunyai budget yang terbilang cukup terbatas, namun tentu saja Anda pasti menginginkan sebuah laptop yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebelumnya Anda harus pintar dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda merasa kecewa atas pilihan yang telah diambil. Berikut ini ada tips memilih laptop dibawah 5 juta yang perlu Anda ketahui. 

Tips Memilih Laptop dengan Harga Dibawah 5 Juta

Dalam menentukan pilihan untuk membeli laptop, cobalah tentukan laptop berdasarkan ruang penyimpanan dan ukuran layar laptop.

1. Memilih ruang penyimpanan dengan membandingkan kapasitas ruang penyimpanan data dan kecepatannya dalam transfer data

Jenis dan kapasitas penyimpanan memiliki pengaruh besar terhadap harga laptop. Sesuaikanlah dengan tujuan Anda dalam memeriksa ruang penyimpanan, jangan sampai Anda mengalami over budget.

Apabila Anda tidak terlalu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, pilihlah laptop dengan ruang penyimpanan eMMC. Ruang penyimpanan yang harganya rendah, tapi mempunyai kecepatan membaca dan menulis data yang lebih cepat daripada HDD.

Jika Anda ingin ruang penyimpanan utama, maka pilihlah laptop dengan SSD. Namun jika Anda membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar tanpa perlu ruang penyimpanan eksternal, maka pilihlah laptop dengan HDD.

2. Memilih ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam menggunakan laptop

Laptop dibawah 5 juta memiliki bermacam-macam ukuran layar yang berbeda. Untuk penggunaan laptop yang di rumah saja, Anda dapat menggunakan laptop dengan ukuran layar 15,6 inci. Penggunaan laptop dengan ukuran layar seperti ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan gambar lebih jelas dengan layar yang full HD.

Namun, bila menggunakan laptop tidak di rumah saja, maka laptop dengan ukuran layar 13-14 inci sangat cocok untuk Anda. Walaupun ukuran layar lebih kecil, laptop seperti ini nyaman juga untuk digunakan dalam bekerja. 

Nah, jika Anda ingin laptop yang lebih ringan lagi untuk bisa dibawa-bawa ke suatu tempat, coba pilih laptop dengan ukuran layar 10-13 inci. Laptop dengan ukuran layar seperti ini, lebih ringan dibanding laptop lainnya, beratnya kemungkinan sekitar dibawah 1 kg.

Setelah Anda mengetahui beberapa tips dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Mari disimak beberapa rekomendasi laptop dibawah 5 juta.

Daftar Harga Laptop Murah dibawah 5 Juta

Sebenarnya tak perlu laptop mahal dalam mendukung aktivitas WFH Anda atau kuliah online. Bagi Anda yang memiliki anggaran dibawah 5 juta, juga bisa memilikinya. Berikut ini beberapa rekomendasinya :

1. Acer Aspire 3 (A314-41)

Laptop Acer Aspire 3 merupakan salah satu laptop dengan harga dibawah 5 juta. Laptop ini memiliki fitur turbo yang bisa Anda aktifkan jika memerlukan performa yang khusus.

Dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 4.329.000, Anda sudah bisa memiliki laptop dengan ruang penyimpanan yang menggunakan HDD 1TB, pastinya sudah dijamin tidak akan lamban untuk mendukung aktivitas keseharian Anda. 

Dengan harga yang segitu pun, CPU yang ditawarkannya tidak main-main loh. Anda akan mendapatkan AMD A-series dual-core processor A9-9420 (1 MB L2 cache, 1.8 GHz with Turbo Core Technology up to 2.7 GHz).

2. HP x360 -11-ab129tu

Laptop yang memiliki ukuran layar 11,6 inci dibanderol harga mulai dari Rp 3.999.000. Laptop ini memiliki spesifikasi ruang penyimpanan HDD 500 GB, CPU yang ditawarkan yaitu Intel® Celeron® N4000 (1.1 GHz base frequency, up to 2.6 GHz burst frequency, 4 MB cache, 2 cores).

Laptop ini juga memiliki layar touchscreen dan dapat menggunakan keyboard layar, jadi laptop ini sangat cocok untuk Anda yang terbiasa bekerja dan menyelesaikan tugas menggunakan smartphone.

3. Asus VivoBook X441BA-GA911T

Laptop yang mempunyai speaker berdaya 3W akan memuaskan Anda dari segi audionya. Laptop ini sangat cocok untuk Anda yang bekerja di bidang multimedia atau juga cocok untuk para mahasiswa yang hobinya mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik.

Laptop jenis ini mempunyai spesifikasi ruang penyimpanan HDD 1TB, dengan CPU yang dimilikinya yaitu AMD® APU A9-9425. Ukuran layar dari laptop ini sebesar 14 inci, sangat mudah dan cukup ringan untuk dibawa-bawa ke suatu tempat.

4. Asus E402WA

Laptop dibawah 5 juta lainnya ada pada jenis laptop Asus E402WA sangat cocok untuk mahasiswa dan kaum milenial. Laptop ini memiliki spesifikasi dengan prosesor AMD APU E2-6110 quad-core generasi Beema dan kecepatannya 1,5 GHz.

Laptop Asus E402WA memiliki memori sebesar 4 GB dan bisa di upgrade hingga 8 GB, untuk kapasitas hard disknya sebesar 500 GB. Dengan ruang penyimpanan seperti itu sangat cukup untuk kebutuhan para mahasiswa yang sedang kuliah daring dan para pekerja yang sedang WFH.

Harga yang ditawarkan untuk laptop Asus E402WA sekitar Rp 3.750.000, sangat terjangkau sekali kan harganya. Dengan harga yang seperti itu, laptop ini juga dilengkapi dengan speaker yang berkualitas, jernih dan bertenaga.

5. HP Notebook 14s-CF1051TU

Laptop yang memiliki spesifikasi tinggi, namun harganya terjangkau pasti sangat diburu oleh para mahasiswa dan pekerja yang ingin membeli laptop. Laptop ini mempunyai harga mulai dari Rp 4.299.000.

Untuk Anda yang sedang mencari laptop dengan ruang penyimpanan besar, maka pilihan yang cocok jatuh pada laptop ini. Ruang penyimpanannya menawarkan kapasitas SSD 512 yang terbesar di kelas harganya. CPU yang ditawarkan yaitu Intel® Celeron® 4205U.

Nah itu semua informasi mengenai rekomendasi harga dan spesifikasi laptop dibawah 5 juta. Sebelum Anda menjatuhkan pilihan laptop yang akan dibeli, pastikanlah laptopnya sesuai dengan tujuan dan semua kebutuhan aktivitas harian Anda, selain itu pastikan juga dengan budget yang Anda miliki.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah