Simulasi UTBK SBMPTN TPA TPS Saintek Soshum terbaru 2019

 Posted on Selasa, Januari 22nd, 2019  Posted in Fakta Unik, Info Penting, Informasi, Latihan Soal  Mamikos

Simulasi UTBK SBMPTN TPA TPS Saintek Soshum terbaru 2019 – Sebentar lagi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang akrab pula disebut sebagai SBMPTN akan segera digelar. Seleksi tersebut rencananya akan menggunakan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK.

SBMPTN 2019 ini nanti akan menggunakan hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. UTBK dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019. Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi jalur SBMPTN dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Sementara itu, kelompok program studi dan jumlah pilihan pada SBMPTN 2019 adalah sebagai berikut.

  • Program studi yang ada di PTN dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Saintek dan kelompok Soshum.
  • Peserta dapat memilih program studi paling banyak dua program studi dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Jika program studi yang dipilih semuanya dari kelompok Saintek, peserta mengikuti kelompok ujian Saintek.
  2. Jika program studi yang dipilih semuanya dari kelompok Soshum, peserta mengikuti kelompok ujian Soshum.
  3. Jika program studi yang dipilih dari kelompok Saintek dan kelompok Soshum, peserta mengikuti kelompok ujian Saintek dan juga kelompok ujian Soshum
  • Urutan dalam pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan.
  • Peserta SBMPTN 2019 dapat memilih program studi di PTN mana pun.
  • Program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id

Jadwal kegiatan SBMPTN 2019 adalah sebagai berikut.

  • Pendaftaran SBMPTN : 10 – 24 Juni 2019
  • Pengumuman Hasil SBMPTN : 9 Juli 2019 (pukul 15.00 WIB)

Simulasi UTBK SBMPTN TPA TPS Saintek Soshum terbaru 2019

Biasanya sebelum dilaksanakan UTBK SBMPTN 2019, banyak instansi dan institusi yang akan mengadakan simulasi. Simulasi adalah suatu proses peniruan dari sesuatu yang nyata beserta keadaan sekelilingnya (state of affairs). Aksi melakukan simulasi ini secara umum menggambarkan sifat-sifat karakteristik kunci dari kelakuan sistem fisik atau sistem yang abstrak tertentu. Tujuan diadakannya simulasi ini adalah untuk bisa memetakan kekuatan sehingga nantinya para peserta SBMPTN dapat membayangkan kira-kira seperti apa UTBK SBMPTN yang akan ditempuhnya. Dengan kata lain, simulasi ini bersifat sebagai latihan.

Untuk mendapatkan informasi mengenai seputar UTBK SBMPTN dan juga simulasinya , juga untuk mendapatkan informasi mengenai universitas terbaik di kota lainnya di Indonesia serta informasi kost-kostan dan sewa apartemen di seluruh Indonesia, juga bisa berkunjung ke situs Mamikos, dan jangan lupa pula download aplikasi Mamikos di Play Store dan App Store untuk akses yang lebih praktis lagi.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: [sg_popup id=”14679″ event=”onLoad”][/sg_popup]

Simulasi UTBK SBMPTN TPA TPS Saintek Soshum terbaru 2019

Simulasi UTBK SBMPTN TPA TPS Saintek Soshum terbaru 2019