15 Situs Untuk Merubah Word ke PDF, Gratis

Posted in: Informasi
Tagged: Informasi website

15 Situs Untuk Merubah Word ke PDF, Gratis – Di dalam dunia profesional, dokumen dengan format PDF akan lebih dipertimbangkan daripada dokumen dalam format Word. Hal ini menjadi penting terutama ketika kamu akan mengirimkan atau membagikan dokumen tersebut kepada orang lain. Pasalnya, format PDF akan mengunci format dokumen dan tidak akan menjadi berantakan ketika orang lain membuka dokumen tersebut di perangkat mereka. Nah, kali ini Mamikos hendak membagikan informasi seputar beberapa situs untuk merubah Word ke PDF yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Informasi Terbaru Situs Untuk Merubah Word ke PDF Secara Gratis

youtube.com

Dokumen dengan format PDF telah menjadi standar sejak tahun 2008 dan seluruh sistem operasi modern serta browser mampu menampilkan PDF dengan baik. Kamu bisa memanfaatkan PDF untuk menampilkan dokumen kamu sesuai dengan format yang kamu inginkan, tidak peduli kamu akan melihatnya dengan menggunakan perangkat atau browser apapun. PDF lebih terlihat profesional dan kamu bahkan bisa menyertakan font yang kamu inginkan tanpa perlu khawatir apakah font tersebut bisa dibuka di perangkat orang lain atau tidak. Mamikos telah menghimpun 15 situs untuk merubah Word ke PDF terbaik dan bisa digunakan secara gratis berikut ini.

Daftar Lengkap Situs Untuk Merubah Word ke PDF

Semenjak banyak orang yang membutuhkan dokumen dalam format PDF, kini banyak bermunculan situs untuk merubah Word ke PDF di internet. Tak tanggung-tanggung, situs tersebut menyediakan layanan yang lengkap namun tetap bisa dinikmati secara gratis oleh para penggunanya. Kamu memang bisa menggunakan Word untuk menyimpan dokumen kamu ke dalam format PDF secara langsung, namun kapasitasnya masih terbatas pada satu dokumen saja. Situs untuk merubah Word ke PDF berikut ini memungkinkan kamu untuk merubah format banyak dokumen sekaligus dalam satu waktu.

1. HiPDF

hipdf.com

Situs untuk merubah Word ke PDF yang pertama adalah HiPDF yang menawarkan layanan all-in-one online converter. Situs yang satu ini banyak dipertimbangkan oleh pengguna sebagai alat konversi terbaik di mana tampilan interface-nya cukup user-friendly dan memiliki banyak fitur untuk membuat proses konversi menjadi lebih mudah dan sederhana. Fitur dasar dari HiPDF adalah mengonversi dokumen Microsoft Word, Excel, PowerPoint, TXT, gambar (JPG, PNG, BMP, dan GIF), dan teks tanpa format ke format PDF dan begitu pula sebaliknya. Selain fitur dasar, situs yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengedit dokumen yang akan kamu ubah dengan menambahkan teks, bentuk, dan gambar.

2. ConvertPDF2Word

word2pdf.com

Selanjutnya adalah ConvertPDF2Word yang juga merupakan salah satu situs untuk merubah Word ke PDF secara gratis. Melalui situs ini, kamu bisa mengonversi dokumen kamu tanpa perlu melakukan proses registrasi apapun atau mengirimkan e-mail kamu untuk konversi tersebut. Kamu hanya cukup mengunggah dokumen yang akan kamu konversi saja, baik itu dari Word ke PDF maupun sebaliknya. Setelah itu kamu sudah bisa mendapat hasil konversi secara instan dan bisa kamu unduh dengan mudah.

3. CometDocs

cometdocs.com

Situs untuk merubah Word ke PDF lainnya yang patut kamu pertimbangkan adalah CometDocs. Situs ini memungkinkan kamu untuk mengonversi Word ke PDF sebanyak 5 konversi per minggunya dengan batas ukuran dokumen 150 MB. Lebih baik lagi, tidak akan ada data yang terperangkap atau tersimpan di situs tersebut sehingga kerahasiaan dokumen kamu akan lebih terjaga. Selain Word, situs ini memungkinkan kamu untuk mengonversi berbagai format tulisan ke bentuk PDF, mulai dari Excel, PowerPoint, AutoCAD, HTML, dan berbagai format lainnya termasuk XPS dan Publisher.

4. Foxit PhantomPDF

foxitsoftware.com

Satu lagi situs untuk merubah Word ke PDF yang menawarkan layanan all-in-one converter yaitu Foxit PhantomPDF. Alat konversi dokumen yang satu ini pada dasarnya adalah sebuah software yang harus kamu pasang di perangkat kamu untuk merubah format dokumen. Tetapi Foxit juga menawarkan konversi online yang bisa kamu lakukan melalui situs resmi mereka. Kamu hanya tinggal mengunggah dokumen yang hendak kamu ubah formatnya dan kamu bisa mendapatkan hasilnya dengan mudah.

5. SmallPDF

smallpdf.com

SmallPDF juga masuk ke dalam jajaran situs untuk merubah Word ke PDF populer terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis, cepat, dan mudah. Kamu tidak harus mengunduh atau mendaftarkan diri untuk bisa menggunakan layanan konversi yang disediakan oleh SmallPDF ini. Pengoperasiannya pun juga sangat mudah dan tidak rumit, bahkan untuk pemula sekalipun. Jika kamu hendak merubah format dokumen, kamu hanya cukup mengunggah atau menyeret dokumen tersebut ke halaman situs dan pilih format yang kamu inginkan lalu kamu bisa langsung mengunduhnya.

6. WordtoPDF

wordtopdf.com

Situs untuk merubah Word ke PDF yang satu ini sangat berguna bagi kamu yang membutuhkan akses instan. Kamu bisa mengonversi format dokumen kamu hanya melalui tiga cara yang sangat sederhana. Kamu cukup mengunggah file yang hendak kamu ubah ke situs bernama WordtoPDF ini dan mengisikan e-mail kamu ke dalam kolom yang tersedia. Dalam waktu 5 hingga 6 menit, kamu akan mendapatkan hasil konversi dokumen tersebut yang dikirimkan ke e-mail kamu.

7. Soda PDF

sodapdf.com

Selanjutnya adalah situs untuk merubah Word ke PDF yang bernama Soda PDF. Sama seperti Foxit, dasar dari converter ini adalah software yang bisa kamu pasang di perangkat kamu namun juga menawarkan layanan online. Memang fiturnya tidak selengkap software-nya, namun kamu tetap perlu mempertimbangkan situs yang satu ini karena pengoperasiannya yang cukup mudah. Tinggal kamu pilih dokumen yang akan kamu ubah ke format PDF lalu mengunduhnya ke perangkat kamu atau mengirimkannya ke Google Drive dan Dropbox kamu.

8. IlovePDF

ilovepdf.com

IlovePDF juga bisa kamu gunakan sebagai salah satu situs untuk merubah Word ke PDF yang sangat mudah dan nyaman. Sama seperti Soda PDF, kamu bisa memanfaatkan Google Drive dan Dropbox demi keamanan dokumen yang akan kamu ubah formatnya. Selain dari Word ke PDF, kamu juga bisa mengubah format JPG, PowerPoint, Excel, dan HTML ke format PDF dan mengubah format PDF ke format-format tersebut. Fitur lainnya yang tersedia di situs tersebut juga sangat lengkap dan mudah digunakan, yaitu menggabungkan, memisahkan, menghapus halaman, membagi halaman, melakukan compress, memperbaiki, memutar, hingga membuka kunci dari dokumen PDF.

9. FreePDFconvert

freepdfconvert.com

Serupa dengan IlovePDF, situs untuk merubah Word ke PDF yang benama FreePDFconvert ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap. Kamu juga tidak perlu memasang software apapun untuk bisa menggunakan converter yang satu ini dan kamu bisa menggunakannya secara gratis. Tidak hanya dari perangkatmu, kamu juga bisa mengubah dokumen Word yang kamu temukan dari suatu situs. Caranya mudah, cukup masukkan link dokumen yang dimaksud lalu situs tersebut akan langsung mengubah dokumen tersebut ke dalam format PDF.

10. Adobe Acrobat PDF Converter

adobe.com

Adobe Acrobat mungkin merupakan salah satu software yang paling populer untuk membuka dokumen berbentuk PDF. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Adobe Acrobat sebagai salah satu situs untuk merubah Word ke PDF. Ya, Adobe memberikan layanan online berupa sebuah situs yang bisa kamu gunakan untuk mengonversi berbagai macam dokumen ke format PDF secara gratis dan mudah. Tidak hanya merubah format, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai fitur lainnya seperti melakukan compress, request signature, hingga membubuhi tanda tangan pada dokumen PDF.

11. Docszone

docs.zone

Situs untuk merubah Word ke PDF yang selanjutnya dan bisa kamu nikmati secara gratis adalah Docszone. Situs yang satu ini menawarkan berbagai layanan untuk mengonversi dokumen dengan mudah dan cepat. Setiap layanan yang tersedia mampu digunakan untuk satu dokumen saja maupun untuk penggunaan yang komperhensif. Tidak hanya mengonversi Word ke PDF, situs ini juga mampu melakukan sebaliknya, yaitu mengubah PDF ke format Word dan Excel yang bisa kamu edit sesuai kebutuhan kamu.

12. GorillaPDF

gorillapdf.com

Beberapa situs untuk merubah Word ke PDF mungkin memberi batasan jumlah dokumen yang akan dikonversi dalam satu hari atau satu minggu hingga keterbatasan fitur. Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, kamu bisa memanfaatkan GorillaPDF untuk mengonversi dokumen kamu ke format PDF dengan mudah tanpa perlu login, mengunduh, atau memasang software tertentu. GorillaPDF kini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu situs konversi terbaik yang banyak digunakan oleh orang-orang. Hingga saat ini, situs yang satu ini menawarkan delapan layanan untuk penggunanya, yaitu konversi JPG ke PDF, PNG ke PDF, TXT ke PDF, Word ke PDF, Excel ke PDF, PowerPoint ke PDF, Password Protect PDF, dan Unlock PDF.

13. PDF24 Tools

tools.pdf24.org

Situs untuk merubah Word ke PDF selanjutnya adalah sebuah situs yang bernama PDF24 Tools. Situs yang satu ini bisa dikatakan sebagai situs yang memiliki fitur paling lengkap dan bisa kamu gunakan tanpa perlu membayar uang sepeser pun. Kamu juga tidak perlu mengunduh dan memasang software apapun untuk bisa menikmati seluruh layanan yang tersedia di situs tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan seluruh layanan konversi dokumen atau yang lainnya dengan cara yang sangat mudah, terutama bagi kamu yang masih pemula.

14. Online 2PDF Converter

online2pdf.com

Berikutnya adalah Online 2PDF Converter yang juga masuk ke dalam daftar situs untuk merubah Word ke PDF terbaik dan bisa digunakan secara gratis. Tampilannya memang bisa dikatakan biasa saja, namun layanan yang diberikan tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Tidak hanya untuk merubah Word ke PDF, kamu juga bisa menggunakan situs ini untuk mengonversi dokumen dalam format Excel, PowerPoint, OpenDocument, Publisher, RTF, TXT, XPS, OXPS, PS, dan gambar ke format PDF. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengedit, menggabungkan, melakukan unlock, dan melakukan export dari dokumen yang kamu konversi.

15. DocuPub

docupub.com

Situs untuk merubah Word ke PDF terakhir yang juga tidak boleh kamu lewatkan adalah DocuPub. Nah, sama seperti situs lainnya, kamu tidak perlu mengunduh dan memasang software apapun untuk bisa menikmati setiap layanan yang ada di situs ini. Kamu bahkan bisa mengatur sendiri compability dan resolusi dari dokumen yang akan kamu konversi. Hanya tinggal mengunggah dan menentukan pengaturan yang kamu inginkan, kamu sudah bisa langsung mengonversi dan mengunduh dokumen tersebut.

Demikian informasi yang bisa Mamikos sampaikan seputar situs untuk merubah Word ke PDF secara gratis. Kamu memang bisa langsung mengubah Word ke PDF secara langsung melalui Microsoft Word. Tetapi kamu mungkin akan membutuhkan fitur lain yang hanya bisa kamu dapatkan melalui situs-situs yang sudah Mamikos sebutkan di atas. Semoga informasi ini membantu! Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman, kamu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.