11 Situs Web Terbaik Untuk Cari Uang Tambahan #DikosAja

 Nana | Rab, 01 Apr 2020

11 Situs Web Terbaik Untuk Cari Uang Tambahan #DikosAja – Siapa bilang kalau #dikosaja tidak bisa menghasilkan apa-apa? Sebab pada kesempatan kali ini akan memberikan kamu semua rekomendasi 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja yang pastinya bermanfaat dan berguna untuk kamu. Lantas apa saja deretan dari 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja tersebut? Langsung saja, simak dengan baik penjelasannya seperti berikut ini.

Situs Web Terbaik Untuk Cari Uang Tambahan

https://www.elegantthemes.com/

Rekomendasi Situs Web Terbaik Untuk Cari Uang Tambahan Mamikos

1. Projects.co.id

Dari rekomendasi pertama Mamikos 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja ada Projects.co.id. Projects.co.id adalah salah satu website freelance populer yang ada di Indonesia. Di Projects.co.id, kamu bisa menemukan freelance untuk IT, social media, SEO, dan digital marketing lainnya. Tidak hanya pekerjaan saja, kamu juga dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital di sana. Produk-produk yang tersedia adalah e-Book, desain kaos, template website, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu. Projects.co.id memiliki fitur unik yang disebut program Affiliate Referral. Jika kamu mempromosikan project dengan URL yang disediakan, maka secara otomatis Projects bisa tahu siapa saja orang yang mendaftar ke Projects melalui URL yang kamu promosikan tersebut. Jika orang yang mendaftar sudah melakukan transaksi, secara otomatis kamu akan mendapatkan komisi berkisar antara 10 persen hingga 20 persen dari harga proyeknya. Lumayan juga bukan.

2. Sribulancer

Rekomendasi Mamikos dari 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja ada Sribulancer yang merupakan salah satu website freelance yang juga terkenal di Indonesia. Di situs Sribulancer, kamu bisa menemukan pekerjaan seperti yang berhubungan dengan jasa pembuatan website, graphic design, penulisan artikel, penerjemah, sampai dengan social media marketing.

Selain itu juga kamu tidak perlu khawatir sebab situs Sribulancer bisa dibilang lebih terasa lokal dari website freelance lain yang akan Mamikos rekomendasikan. Sribulancer juga menerima pembayaran melalui transfer bank. Hal ini menjadi salah satu nilai plus Sribulancer sebab kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki kartu kredit.

Situs satu ini tersedia dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Disamping itu kamu juga bisa menerima pembayaran dalam mata uang USD atau IDR. Sribulancer memiliki reputasi yang baik dan terpercaya sehingga kamu tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Apabila kamu ingin bergabung, langkah yang bisa kamu tempuh adalah hanya dengan mendaftarkan diri saja dan mengikuti kebutuhan.

3. Freelancer Indonesia

Rekomendasi berikutnya dari 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja ada Freelancer Indonesia. Freelancer Indonesia merupakan salah satu website freelance terbesar yang ada di Indonesia. Website satu ini merupakan versi Indonesia dari website Freelance yang merupakan sebuah startup dari Australia. Freelancer Indonesia juga mengklaim bahwa mereka sudah terhubung dengan lebih dari 29,403,813 pencari jasa dan freelancer di lebih dari 247 negara, wilayah, dan teritori.

Selain itu di Freelancer Indonesia, kamu juga bisa menemukan berbagai proyek mulai dari IT, design, marketing, jasa penerjemahan, sampai jurnalistik. Detail pekerjaannya pun akan dijelaskan dengan sangat jelas di setiap entri proyek. Kamu juga akan melihat nama, deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, deadline, berapa orang yang melamarnya, dan berapa upah untuk pekerjaan tersebut.

Salah satu fitur unik yang Freelance Indonesia tawarkan adalah kamu bisa menawar atau melelang bayaran untuk mengerjakan proyek tersebut. Selain proyek, Freelancer juga menawarkan kontes dimana kamu bisa bersaing dengan freelancer lain untuk mengerjakan proyek yang nantinya akan dipilih oleh klien. Jadi sebelum kamu bergabung dengan Freelancer Indonesia, kamu perlu memastikan terlebih dahulu bahwa kamu memiliki kartu kredit atau akun PayPal. Sebab pihak Freelance Indonesia akan melakukan dan menerima pembayaran melalui kedua platform ini.

4. Upwork

Selanjutnya dalam rangkaian 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja, Mamikos juga merekomendasikan Upwork. Upwork merupakan situs freelance berbasis cloud dan dikenal memiliki jumlah klien dan freelancer terbesar. Website satu ini juga bisa digunakan oleh bisnis dari berbagai ukuran dan freelancer dengan tingkat keterampilan yang berbeda.

Selain itu Upwork memungkinkan kamu untuk menyaring daftar pekerjaan yang tersedia sesuai dengan keterampilan yang kamu miliki. Selain itu, UpWork juga memiliki fitur yang membantu mendeteksi apakah klien yang mendaftarkan pekerjaan itu palsu atau tidak. UpWork sering disebut sebagai website freelance terbaik karena pihak Upwork menyediakan layanan berkualitas tinggi.

Pengguna di Upwork dapat dengan mudah mencari pekerjaan karena user interface yang user-friendly dan mudah untuk kamu navigasi. Apabila kamu mendapatkan pekerjaan di Upwork, mereka akan mengambil komisi dari bayaran yang kamu dapat. Kamu juga bisa dengan mudah berkomunikasi dengan klien dengan fitur komunikasi yang ditawarkan Upwork.

Akan tetapi jika kamu menggunakan Upwork sebagai pengguna gratis, kamu hanya bisa melakukan bidding dalam jumlah terbatas dalam satu bulan. Kamu bisa menambahkan ini melalui paket membership.

5. Crowdsource

Berikutnya dalam rangkaian 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja Mamikos merekomendasikan Crowdsource yang telah disebut sebagai salah satu website freelance terbesar yang tersedia sekarang. Website ini disebut lebih cocok untuk kamu yang mencari pekerjaan dalam bidang pembuatan konten, editing, perusahaan media, dan penerbit.

Hal unik yang dimiliki website satu ini adalah CrowdSource memecah tugas-tugas besar menjadi tugas-tugas yang lebih kecil yang lebih mudah untuk kamu kelola. Kalau kamu dianggap memenuhi syarat, kamu dapat mengerjakan pekerjaannya melalui platform terintegrasi. Jika pekerjaan freelancer dianggap baik, maka mereka akan menerima kompensasi yang lebih besar dan mendapatkan akses ke pekerjaan yang lebih banyak. Lumayan juga bukan.

6. Writer Access

Selanjutnya masih dalam rangkaian 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja Mamikos merekomendasikan Writer Access. Kalau kamu ingin menjadi seorang penulis lepas (freelance writer), Writer Access adalah sebuah media yang tepat. Sebab dalam situs ada berbagai macam pekerjaan terkait menulis termasuk artikel online, studi kasus, laporan ilmiah dan lainnya.

Selain itu dalam situs freelance ini juga ada banyak tool seperti content analytics, keyword optimization, dan content planner agar pekerjaan kamu jadi lebih efisien.

7. TaskRabbit

Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua pekerjaan freelance bergelut pada bidang digital. TaskRabbit contohnya. TaskRabbit menjadi salah satu bukti bahwa pekerjaan freelance juga dapat berupa pekerjaan rumah. Tidak percaya? Platform satu ini berfokus pada penyedia jasa untuk pekerjaan rumah seperti menyusun furnitur, memindahkan dan mengemasi barang, perbaikan pipa, dan apapun! Kamu bisa menemukan pekerjaan rumah yang lain pada situs ini.

8. Gobann

Masih dalam rangkaian 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja, ada Gobann yang perlu kamu coba apabila hendak mencari uang tambahan. Salah satu website freelance satu ini juga cukup terkenal di Indonesia. Situs freelance satu ini memiliki sistem yang sedikit berbeda. Sayangnya semua jasa yang ditawarkan di website ini memiliki harga yang sama rata yaitu Rp. 50,000.

Jadi, Gobann memiliki dua menu utama, yaitu Kangtao dan Demand. Kangtao adalah freelancer yang ingin menawarkan jasa mereka, sementara Demand adalah permintaan jasa dari klien. Jenis pekerjaan yang ditawarkan di Gobann juga cukup banyak mulai dari programming sampai travel.

Sebab harganya yang hanya Rp 50,000, tidak heran jika banyak orang menawarkan jasa-jasa unik mereka. Misalnya membuat karikatur dari foto kamu, menawarkan membuatkan slide berisikan 10 foto dengan background pegunungan untuk kamu, sampai membersihkan kamar dalam kurun waktu 1 jam. Untuk metode pembayaran yang disediakan di website ini diantaranya adalah transfer bank, PayPal, dan T-Cash.

9. Nexxt

Masih rekomendasi 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja versi Mamikos ada Nexxt. Situs Nexxt akan mengkategorikan pencarian kerja berdasarkan 4 kriteria: fokus karir, fokus lokal, fokus keberagaman dan fokus global. Fokus keberagaman sangat berguna untuk mengakomodasi lingkungan kerja yang lebih inklusif untuk siapapun. Dengan pembagian kategori di atas, website satu ini juga memungkinkan kamu untuk mencoba berbagai macam pekerjaan yang sesuai dengan karir kamu.

10. Aquent

Sebagai sebuah firma freelancer, situs Aquent telah memenangkan banyak penghargaan. Situs freelancer satu ini sangat keren dan terkenal akan freelancernya yang berkualitas tinggi dalam bidang kreatif, digital dan marketing. Walaupun Aquent mencantumkan bahwa mereka mengutamakan seseorang yang memiliki pengalaman kerja lebih dari 2 tahun, yang belum berpengalaman seperti yang baru saja lulus juga masih memiliki kesempatan untuk mencari pekerjaan yang tersedia.

Jadi apabila kamu masih ragu dengan rate (biaya jasa) kamu, platform ini juga menyediakan pedoman gaji untuk membantu kamu dalam mengatur biaya jasa yang harus kamu tawarkan pada klien. Menarik bukan.

11. PeoplePerHour

Dari urutan 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja yang terakhir ada PeoplePerHour. Situs ini sudah memiliki sekitar 1.5 juta freelancer yang menggunakan layanannya. Setiap freelancer akan mendapatkan rating, yang mana sangat berguna untuk meningkatkan promosi atau branding diri.

PeoplePerHour tidak mengenakan biaya bagi para freelancer, tapi kompetisi yang terjadi di platform ini begitu menantang. Jadi kamu bisa selalu meningkatkan dan mematok harga yang wajar sehingga akan lebih mudah bagi kamu untuk mendapatkan proyek.

Jadi demikianlah ulasan Mamikos mengenai 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja yang dapat disampaikan pada artikel kali ini. Semoga apa yang Mamikos informasikan dalam 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja, bisa bermanfaat dan memberikan kamu motivasi. Meskipun #DiKos Aja, tapi kamu harus tetap produktif dan jangan jadikan alasan untuk bermalas-malasan.

Jika kamu merasa informasi 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja ini bermanfaat, jangan simpan sendiri dan bagikan pada teman atau pengikutmu di media sosial sekarang. Sebab selain dapat mengetahui 11 situs Web terbaik untuk cari uang tambahan #DikosAja, kamu juga bisa mendapatkan informasi hunian apabila mengakses aplikasi pencari kost Mamikos sekarang.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: