7 Tempat Makan Sahur di Semarang Terfavorit

Posted on Posted in Ramadhan

7 Tempat Makan Sahur di Semarang Terfavorit – Kota Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa.

Semarang juga terkenal dengan obyek wisatanya yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak hanya itu, Semarang juga terkenal dengan kulinernya. Nah, menjelang bulan puasa ini, ada baiknya kamu wisat kuliner di Semarang dengan sahur di beberapa resto yang rupanya buka hingga pagi berikut ini:

7 Tempat Makan Sahur di Semarang Terfavorit Berikut Wajib Dicoba

1. Gudeg Mbak Tum

Warung gudeg ini terletak di Jalan Brig. Jend. Sudiarto, Pedurungan, Semarang. Di warung ini kamu dapat menikmati kenikmatan nasi putih yang dicampur dengan berbagai macam lauk yang sangat menggugah selera seperti koyor, ayam babat, bacem, dan lain – lain. Warung gudeg ini juga dikenal memiliki sambal yang khas yang membuat para pengunjungnya tidak akan jera untuk mencicipi makanan ini meskipun telah berkali – kali.

2. Nasi Ayam Bu Sami

Nasi Ayam Bu Sami berada di kawasan Simpang Lima, pusat kota Semarang. Warung yang buka mulai pukul 11.00 malam hingga 06.00 pagi ini menyediakan menu nasi putih dengan lauk ayam suwir, telur, tahu bacem dan sayur labu.

3. Angkringan Blendoek

Di Angkringan Blendoek ini kamu dapat menikmati makanan yang telah dibungkus oleh daun pisang dengan ukuran yang kecil. Selain nasi putih, tersedia pula nasi goreng dan nasi teri yang memiliki cita rasa yang sangat lezat. Lauk yang disediakan pun juga beraneka ragam seperti gorengan, sate ayam, telur, bahkan daging. Meski menyediakan makanan dengan konsep yang sederhana, nyatanya tempat ini tetap ramai dan merupakan salah satu tempat kuliner malam Semarang yang cukup dikenal masyarakat.

4. Nasi Kucing Pak Gik

Warung Nasi Kucing Pak Gik ini terletak di Jalan Inspeksi, Sekayu, Semarang. Tak berbeda dari nasi kucing lainnya,Nasi Kucing Pak Gik ini terkenal lezat dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Di warung ini, kamu dapat membaurkan nasi putih dengan lauk apapun yang ada. Nasi Kucing Pak Gik ini merupakan salah satu kuliner malam Semarang yang sangat digemari dan ramai dikunjungi oleh masyarakat.

5. Menur Bistro

Kamu bebas bersantap sahur di Menur Bistro, karena tempat makan yang satu ini buka 24 jam. Kamu dan keluarga atau teman bisa makan di sana dengan harga makanan mulai dari Rp 25.000. Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani Semarang. Beberapa makanan yang bisa dinikmati mulai dari menu utama, menu pendamping, hingga menu penutup. Makanan yang menjadi andalan adalah Sop Buntut, nasi goreng, dan sebagainya.

6. Kafe Riverview

Tempat berikutnya yang cocok untuk bersantap sahur di Semarang adalah Kafe Riverview. Kafe ini juga buka 24 jam. Menu makanan yang paling banyak dinikmati adalah iga penyet, ayam kremes, dan sop buntut. Namun selain itu juga masih ada banyak menu lain untuk camilan, seperti omelet, onion ring, hingga burger.

7. Nasi Ayam Bu Nyoto

Biasanya sajian yang mirip nasi campur ayam ini dapat dengan mudah ditemukan di kawasan kulineran Simpang Lima. Bedanya, nasi ayam khas Semarang ini dimasak dengan kuah kuning yang berisi suwiran ayam kuning kuah santan, sayur gambas, krecek dan telur. Makanan yang seporsinya dihargai Rp 15 ribuan itu buka hingga habis. Jadi, jika beruntung ketika sahurpun kamu masih bisa menikmati nasi ayam Bu Nyoto.

Baca juga :  6 Tempat Sahur di Bandung Yang Menggugah Selera Dan Murah
Baca juga :  7 Makan Sahur Simple Ala Anak Kost Yang Wajib Dicoba
Baca juga :  8 Tempat Sahur di Surabaya Yang Murah Dan Enak