Kamar Kos hingga ATM, 6 Tempat Penuh Kenangan Mahasiswa Rantau

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Kamar Kos hingga ATM, 6 Tempat Penuh Kenangan Mahasiswa Rantau – Banyak yang beranggapan bahwa masa-masa SMA adalah paling indah. Banyak kenangan yang tidak bisa diceritakan dalam satu hari. Mulai dari awal masuk hingga lulus setiap siswa memiliki cerita indah yang berbeda. Saat memasuki masa kuliah, selain perjuangan bersaing dengan calon mahasiswa baru lain, tantangan lain adalah kamu akan menjadi mahasiswa rantau jika universitas yang dipilih bukan berada di wilayahmu sendiri.

Menjadi mahasiswa rantau ada banyak kenangan yang nantinya tak kalah cerita menariknya saat masa SMA. Suka duka selama bertahun-tahun berada di tanah orang pasti tidak hanya dijalani bersama dengan teman-teman. Tapi beberapa tempat yang terlihat biasa namun saat pulang kampung kamu akan mengenangnya. Apa saja?

Kamar Kos hingga ATM, 6 Tempat Penuh Kenangan Mahasiswa Rantau

1. Kamar Kost

Mahasiswa Rantau

Sebagai mahasiwa rantau tentu kost menjadi surga di perantauan yang penuh kenangan. Mulai dari ospek saat menjadi mahasiswa baru, sakit, putus cinta, senang hingga berjuang dengan skripsi semalaman, tidak akan membuatmu lupa dengan ruang kamar yang berukuran kecil itu.

Kamar kost bisa dibilang tempat yang paling berat untuk ditinggalkan. Pertemanan yang dijalin hingga menjadi sahabat rasa keluarga memberikan warna terbaru di kehidupanmu. Namun karena harus pulang kampung, kamu harus merelakan semuanya.

2. Warung Makan Langganan

Mahasiswa Rantau

Meskipun di kost tersedia fasilitas dapur, tapi seringkali pergi ke warung makan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain nggak ribet, kalau sudah langganan dan kenal dengan penjualnya, kamu kerapt mendapatkan potong harga. Mereka pun menjadi penolong saat kamu kehabisan uang. Kenangan ini tak akan pernah dilupakan oleh mahasiswa rantau.

3. Tempat KKN atau Magang

Mahasiswa Rantau

Program perkuliahan mewajibkanmu untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau magang. Tak jarang dari program ini menjadi ajang untuk mencari cinta. Selain cinlok atau cinta lokasi dengan sesama anggota karena dicampur dengan mahasiswa rantau fakultas lain, kamu akan teringat dengan pemuda pemudi di desa tempat kamu KKN atau magang. Iya kan?

Baca juga :  Buat Kamu yang Mau Merantau, Ketahui Perbedaan Kehidupan Asrama dan Kostan Ini
Baca juga :  Bagi yang Baru Merantau, Pertimbangkan 7 Hal Ini Ketika Mencari Kost

4. Ruangan Sidang Akhir

Mahasiswa Rantau

Inilah momen dimana kamu akan mengahiri perjuangan demi mendapatkan gelar. Ruangan yang membuatmu keringat dingin, disinilah nasib mahasiswa rantau dipertaruhkan. Pengalaman persentasi di depan dosen penguji serta pembimbing rasanya hidup tanpa bernyawa. Namun kamu harus meyakinkan bahwa penelitanmu sukses di depan mereka. Inilah yang tak bisa dilupakan.

5. Perpustakaan

Mahasiswa Rantau

Ruang baca perpustakaan menjadi saksi perjuanganmu mengerjakan karya ilmiah. Mulai dari mencari jurnal, refernsi hingga bertemu dengan kenalan baru dari lintas fakultas membuatmu tak ingin melupakan tempat dan kenangan didalamnya. Para petugas perpus sampai kamu kenali semua karena hampir setiap ada tugas kamu pasti nongkrong disana.

6. ATM

Mahasiswa Rantau

Ya, inilah tempat yang tak kalah memberikan kenangan. ATM selalu menjadi tempat rutin setiap bulan untuk kamu kunjungi sebagai mahasiswa rantau. Kenangan menarik, mondar-mandir ke ATM hanya untuk mengecek kiriman uang rasanya ingin ketawa campur sedih saat mengingatnya.

Baca juga :  Forum Mahasiswa Baru #Cepatcocok : Tempat Curhat Kegalauan Mahasiswa Baru yang Akan Merantau

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: