Tips Anak Kost Yang Gagal Mudik Supaya Lebaran Tetap Seru!

Posted on Posted in Info Penting, Informasi, Ramadhan

Tips Anak Kost Yang Gagal Mudik Supaya Lebaran Tetap Seru! – Sudah dapat tiket mudik Lebaran? Atau malah kehabisan? Kalau kamu kebetulan nggak dapat tiket untuk mudik Lebaran ke kampung halaman, jangan khawatir. Sebab, banyak hal yang bisa kamu lakukan di kost atau di perantauan yang membuat Lebaranmu tetap seru. Dari mulai belanja dan masak bersama anak kost yang juga kebetulan nggak bisa mudik, sampai video call dengan keluarga tercinta sehingga kamu tetap bisa bersilaturahmi meski tak bisa pulang ke rumah.

Nah, berikut ini adalah tips anak kost di perantauan yang gagal mudik namun tetap bisa berlebaran dengan seru, yang dirangkum Mamikos, khusus untuk kamu:

Tips Anak Kost Yang Gagal Mudik Supaya Lebaran Tetap Seru! Wajib Coba, Nih!

Tradisi Unik Idul Fitri di Indonesia - mudik

1. Punya bahan makanan selama libur lebaran

Makanan Sebelum Olahraga - Kacang-kacangan dan Sayur

Poin satu ini penting karena biasanya saat Lebaran atau hari raya Idul Fitri, banyak toko yang tukup. Otomatis, kamu harus menyiapkan bahan makanan dengan belanja sebelum Lebaran itu. Tentu saja hal tersebut akan mencegah kamu kelaparan pas hari H Idul Fitri saat banyak toko tutup.

2. Silaturahmi ke rumah atau kost teman yang ada di perantauan

Tak mudik bukan berarti kamu tak bisa bersilaturahmi. Kamu bisa mengunjungi rumah temanmu yang ada di kota yang sama di tempatmu merantau. Atau kamu bisa juga bersilaturahmi dengan mengunjungi kost temanmu yang juga tak bisa pulang di libur Lebaran kali ini.

3. Berkumpul dan masak-masak dengan teman yang juga tak bisa mudik

Biasanya saat Lebaran, di rumah akan banyak sekali menu makanan yang menggugah selera. Sebut saja opor ayam, ketupat, sambal goreng ati ampela, semur, hingga rendang daging yang legendaris itu. Saat tak bisa mudik ke kampung halaman, bukan berarti kamu tak bisa menikmati sajian-sajian yang menggoyang lidah tersebut, karena kamu tetap bisa menikmatinya dengan memasak bersama teman yang gagal mudik juga. Menarik dan seru pastinya!

4. Video call dengan keluarga di kampung halaman

Gagal mudik bukan berarti tak bisa melihat dan menyapa keluarga di rumah untuk mengucapkan selamat Lebaran. Kamu tetap bisa menyapa keluargamu di kampung halaman dengan video call. Mudah dan tentunya jangan lupa untuk menyiapkan pulsa kuota, ya!

5. Belanja kue-kue lebaran untuk dinikmati bersama teman yang juga gagal mudik

Paling dinanti saat lebaran adalah menyicipi enaknya kue khas lebaran seperti nastar, kastangel, hingga kue putri salju. Meskipun tak bisa mudik, kamu tetap bisa untuk menikmati kue-kue khas lebaran dengan membelinya terlebih dahulu sebelum hari raya Idul Fitri agar bisa dinikmati bersama teman di kost yang juga tak bisa mudik.

6. Liburan atau jalan-jalan bersama teman yang juga tak mudik

Daripada bengong di kost karena gagal mudik, ada baiknya kamu merencanakan liburan atau jalan-jalan bersama teman yang juga senasib tak bisa mudik. Tentu saja liburanmu bakal seru dan berkesan meskipun tak bisa pulang ke kampung halaman.

Baca juga :  10 Cara ini Bisa Bantu Anak Kost Bangun Sahur Tepat Waktu, Berani Coba ?
Baca juga :  Jalur Mudik Alternatif, Lebaran Siap Pulang Kampung Nyaman Dan Aman
Baca juga :  Mudik Gratis Lebaran Idul Fitri 2019, Kamu Berminat?