Trend Model Baju Gamis Terbaru Remaja Wanita Lebaran 2020

Posted in: Ramadhan

Trend Model Baju Gamis Terbaru Lebaran – Menghadapi lebaran setelah bulan Ramadhan berakhir memang tidak bisa dipersiapkan secara mendadak. Jika kamu sering mengalam kesulitan dalam memilih baju lebaran, mamikos akan memberikan beberapa referensi trend model baju gamis terbaru 2020 remaja yang cocok dipakai pada hari raya Idul Fitri. Baju gamis memang sering menjadi alternatif bagi para wanita, pria, bahkan anak-anak karena modelnya yang simpel serta mudah digunakan.

Gamis terbaru 2020 remaja atau Jubah merupakan sejenis baju kurung yang dominan digunakan di Timur Tengah dan negara-negara Islam. Baju ini di Arab disebut dengan Tsaub, disydasya, kandurah, juga khomis di Somalia. Istilah Gamis berasal dari kata Khomis. Bentuknya berupa baju kurung sepanjang mata kaki, umumnya dengan lengan panjang, serupa dengan Jubah, Kaftan atau Tunik. Gamis seringkali dipadukan dengan Izaar (sarung) atau Bantholun(celana pantalon) di bagian dalamnya. Kadang digunakan bersama Bisyt (mantel) berwarna gelap.

Menurut pengamat fashion, trends fashion yang sedang berkembang untuk baju lebaran 2020 ini adalah busana muslim yang mempunyai tema simpel namun anggun, dan tetap memunculkan kesan modern dan elegan atau mewah. Yang dimaksud busana muslim simpel nan anggun disini adalah busana muslim yang tidak terlalu menggunakan berbagai macam aksen yang membuat busana tersebut malah tampak lebih ribet.

Banyak orang beranggapan dengan banyaknya aksesorins dan aksen yang menempel pada baju tersebut justru akan membuat model baju itu terlihat over atau berlebihan dan malah terlihat murahan dan tidak terlihat tidak elegan. Intuk itu model baju lebaran atau Idul Fitri 2020 diperkirakan akan memunculkan kesan simpel dan mewah.

Memanglah banyak sekali pilihan busana muslim yang khusus ditargetkan untuk wanita yang tentu sangat memperhatikan dunia fashion agar bisa mempercantik diri tanpa harus menutup aurat dan melupakan agamanya. Koleksi baju muslim anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua memang tidak akan ada habisnya Model busana muslim 2020 nanti.

Biasanya, gamis terbaru 2020 Remaja yang dimiliki tidak hanya satu atau dua saja, sehingga kamu bisa membeli baju gamis di tempat berbeda agar bisa tampil cantik. Beberapa trend model baju gamis terbaru 2020 remaja terbaru lebaran yang bisa kamu pilih antara lain:

#Trend model baju gamis terbaru lebaran untuk tubuh gemuk

Bagi kamu yang seringkali mengalami kesulitan dalam memilih baju gamis terbaru 2020 remaja berukuran besar, kamu bisa memulai pencarian baju gamis terbaru 2020 remaja berdasarkan bahannya. Memilih baju gamis terbaru 2020 remaja untuk tubuh gemuk memang membutuhkan sedikit trik karena akan lebih mudah mengecilkan baju gamis yang kebesaran dibandingkan memperbesar baju gamis terbaru 2020 remaja yang kecil. Pilihlah baju yang berbahan jersey agar tidak terlalu sesak. Bahan jersey yang lebih fleksibel akan memudahkan gerakmu, sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam beraktivitas. Selain itu, warna gamis terbaru 2020 remaja yang gelap seperti hitam atau biru navy akan membuat tubuhmu terlihat lebih kurus. Kamu tetap bisa tampil cantik dengan memadukan gamis terbaru 2020 remaja tersebut dengan kerudung motif.

Kamu ingin tampil syar’i dengan gamis model terbaru untuk tubuh gemuk? Cobalah menggunakan gamis bermotif, namun dengan kerudung yang menutupi dada. Agar tidak terlihat terlalu gemuk, kamu bisa memilih motif gamis yang berukuran besar dengan warna yang gelap. Jika corak pada gamis sudah ramai, kamu bisa mengimbanginya dengan corak kerudung bercorak minimalis.

#Trend model baju gamis terbaru lebaran untuk tubuh kurus

Memiliki tubuh terlalu kurus terkadang memang membingungkan, apalagi jika berat badanmu semakin berkurang selama puasa. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena terdapat model baju gamis lebaran yang bisa kamu coba agar tetap tambil fashionable di hari yang fitri.

Dengan tubuh yang kurus, kamu bisa bereksperimen dengan gamis berwarna pastel atau warna cerah, sehingga tubuhmu tidak terlihat semakin kecil. Jika ingin menggunakan gamis yang warnanya gelap, kamu bisa memberikan akses tambahan pada bagian luar gamis, seperti outer agar tubuhmu terlihat lebih berisi. Padukan gamis yang kamu kenakan dengan sepatu wedges atau yang tidak memiliki hak terlalu tinggi. Perhatikan pula caramu memadukan gamis dengan kerudung yang akan dipakai. Saat ini, kamu sudah bisa mendapatkan banyak referensi cara menggunakan hijab sesuai bentuk wajah.

Memilih warna yang pas untuk gamis tentunya sangat berperan penting agar kamu tidak terlihat lebih kurus. Jika kamu tidak terlalu suka dengan gamis yang polos, kamu dapat menggunakan baju gamis bermotif horizontal atau gamis yang memiliki corak bunga-bunga berukuran kecil.

#Trend model baju gamis terbaru lebaran untuk ibu hamil

Siapa bilang ibu hamil tidak boleh tampil modis ketika lebaran? Jika kamu ingin tetap tampil gaya saat hamil, maka kamu perlu memilih model baju gamis untuk ibu hamil yang sesuai dengan usia kehamilan. Kamu bisa menggunakan gamis berbahan katun agar menyerap keringat dan tidak membuatmu gerah ketika harus berjalan kesana-kemari pada saat lebaran. Warna-warna cerah akan membuat kesan ceria dan bahagia, namun tidak ada salahnya jika kamu menggunakan gamis berwarna pastel atau berwarna gelap jika usia kehamilan sudah menginjak 6 bulan ke atas.

                                    

Kamu bisa bereksperimen dengan menggunakan baju gamis yang bermotif pada bagian pinggang ke bawah untuk membuat kesan lebih ramping. Namun, bagian atas sebaiknya tidak terlalu ramai agar kamu bisa memadukannya dengan kerudung serta memberikan sentuhan asesoris.

Jika kamu ingin menggunakan gamis yang motifnya cukup ramai, kamu bisa memakai outer berwarna gelap agar lebih mudah dalam memilih warna kerudung. Selalu prioritaskan kenyamananmu dan buah hati sebelum memilih model gamis untuk ibu hamil yang diinginkan.

#Trend model baju gamis terbaru lebaran untuk remaja modis

Memilih model baju gamis untuk remaja tidak sesulit memilih baju gamis untuk dewasa. Biasanya, baju gamis remaja identik dengan warna-warna ceria serta motif yang cukup banyak. Kamu bisa memilih warna gamis sesuai selera dan memadukannya dengan model kerudung favorit agar bisa tampil maksimal ketika lebaran tiba.

 

 

Jika kamu tidak terlalu suka gamis bermotif, kamu bisa memakai gamis berwarna pastel, kemudian memadukannya dengan asesoris tambahan, seperti hiasan kerudung atau tas. Bahan untuk gamis pun harus yang membuatmu nyaman serta mendukung aktivitas selama berada di luar ruangan. Kamu yang merasa nyaman menggunakan gamis berbahan katun tidak perlu memaksakan diri menggunakan gamis berbahan jersey meskipun harganya lebih murah.

berikanlah sentuhan aksen-aksen yang lucu pada bagian gamismu, seperti pada bagian tangan, bagian pinggang, dan sebagainya. Gamis yang simpel tidak akan membuatmu terlihat kuno asalkan kamu mampu menggabungkannya dengan kerudung dan asesoris senada.

Kamu yang ingin tampil syar’I ketika lebaran tiba bisa memilih baju gamis berukuran longgar. Selain itu, pakailah kerudung yang menutupi dada. Tidak ada salahnya untuk membuat baju dengan model sama bersama teman-teman.

#Trend model baju gamis terbaru lebaran ala artis

Jika kamu adalah penggemar mode baju gamis terbaru, kamu bisa memesan model baju lebaran Dian Pelangi atau model baju lebaran Syahrini yang kian banyak diminati. Sebagai salah satu pelopor fashion, karya Dian Pelangi memang sudah merambah hingga pasar-pasar Indonesia, bahkan tidak jarang ada yang langsung memesan online atau datang langsung ke tokonya.

Model baju artis biasanya dijual dengan harga cukup mahal, sehingga kamu perlu menyisihkan uang yang lebih banyak dibandingkan dengan membeli gamis biasa. Asalkan kamu berani memadukan gamis dengan asesoris yang kamu miliki, kamu akan tetap terlihat cantik. Kamu pun bisa meniru cara mix and match baju lebaran ala artis meskipun tidak menggunakan baju yang sama. Jika kamu ingin lebaran dengan tampilan glamour dan mewah, maka baju lebaran ala Syahrini bisa menjadi solusi.

#Baju Muslim Couple Buat Lebaran

Untuk Anda umat Muslim yang sudah berkeluarga, busana muslim sarimbit keluarga ini bisa menjadi salah satu referensi baju yang dikenakan pada saat Idul Fitri. Dari desain busana sarimbit ini mempunyai kesan kelurga yang harmonis dengan aksen simpel namun tetap elegan.

Namun bagi Anda yang masih menjalani hubungan asmaran dan belum menikah, Baju muslim lebaran terbaru model baju muslim sarimbit couple bisa menjadi pilihan sebagai busana yang dikenakan pada lebaran nanti.

#Model Baju Lebaran Ala Dian Pelangi

Siapa yang tak tahu tentang hijaber cantik yang bernama Dian Pelangi ini. Hijaber ini terkenal karena akun instagramnya yang dipenuhi dengan banyak model baju muslim yang bisa dibilang sangat menginspirasi bagi kaum hawa yang kini sedang mencari model baju lebaran Dian Pelangi. Dian Pelangi mulai berkarir di bidang model hijab ini pada tahun 2015 dan namanya berhasil melejit pada tahun 2016.

Tak hanya di instagram, dia juga sangat aktif di dunia fashion khususnya fashion muslimah dan sangat rutin berpartisipasi dalam acara pagelaran busana buatannya. Tak hanya sendiri, dia juga berkerja sama dengan beberapa perancang busana muslim lain seperti Zaskia Sungkar yang juga merupakan artis, Carend Delano, dan banyak lagi yang lainnya.

#Model Celana dan Rok Busana Muslim Untuk Lebaran

Baju muslim lebaran 2020 wanita tak lengkap memang rasanya tanpa ada ragam variasi busana bawahan. Apabila busana atasan yang sudah Anda pilih adalah tipe kaos, dress selutut, tunik, atau kemeja. Maka tentunya calana panjang atau rok panjang menjadi pelengkap yang wajib untuk busana bawahan Anda. Jika Anda ingin menghadirkan kesan sedikit santai, Anda bisa menggunakan celana panjang atau rok panjang berbahan jeans untuk menghilangkan kesan formal atau kesan kaku.

Mengetahui model baju gamis terbaru 2020 dapat menjadi bekalmu dalam menghadapi hari raya Idul Fitri. Tentunya kamu juga bisa mencari tahu model baju lebaran 2020 keluarga apabila ingin menggunakan baju yang sama bersama keluarga agar lebih terasa suasana kebersamaannya.

Baju trend 2020 remaja untuk lebaran akan berbeda dengan trend baju anak-anak dan dewasa, sehingga kamu perlu menggunakan referensi baju gamis dari majalah atau internet. Trend baju wanita 2020, terutama untuk baju model gamis sebenarnya tidak terlalu mahal. Lakukanlah survey lokasi tempat penjualan baju gamis agar bisa mendapatkan harga murah dengan kualitas tinggi.

Rezeki yang berlebih bisa menjadi alasan untuk kamu yang ingin berbagi pada saudara atau kerabat. Jadi, kamu tidak hanya menikmati trend model baju gamis terbaru lebaran sendiri, tetapi juga bersama saudara lainnya. Tanamkan pula pada dirimu bahwa esensi lebaran bukanlah baju gamis yang mewah dan mahal, tetapi iman dan pengetahuanmu yang bertambah dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.