7 Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung Terpopuler

7 Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung Terpopuler – Villa Lemon adalah salah satu tempat menginap yang nyaman di kawasan Lembang, Bandung. Tempat penginapan ini berada tak jauh dari kawasan Jayagiri yakni di Jalan Holtikultura No. 18, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Konsepnya memadukan villa dan hotel.

Villa ini menyediakan tipe kamar yang desainnya bagaikan berada dalam ruangan yang sekelilingnya kayu. Di kamar ini yang menginap bisa merasakan kenyamanan, bersantai, dan bersatu dengan alam. Ruangan ini seperti mengembalikan pengunjung ke alam sekaligus menikmati keindahan pegunungan.

7 Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung Terpopuler, Layak Dicoba!

1. Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung: Floating Market Lembang

Berlokasi di Jl. Grand Hotel no. 33 E, Lembang. 0,9 km dari Villa Lemon. Floating Market Lembang Bandung sendiri mengusung konsep wisata berupa pasar terapung tradisional mirip seperti yang ada di Langkat Sumatera utara atau Sungai Kuin yang ada di Kalimantan. Hawa sejuk serta panorama pegunungan yang indah menambah area wisata ini menjadi tempat yang menyenangkan.

2. Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung: Observatorium Bosscha

Berlokasi di Jl. Teropong Bintang, Lembang. 1,1 km dari Villa Lemon. Observatorium Bosscha adalah sebuah Lembaga Penelitian dengan program-program spesifik. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, obervatorium ini merupakan pusat penelitian dan pengembangan ilmu astronomi di Indonesia.

Sebagai bagian dari Fakultas MIPA – ITB, Observatorium Bosscha memberikan layanan bagi pendidikan sarjana dan pascasarjana di ITB, khususnya bagi Program Studi Astronomi, FMIPA – ITB. Penelitian yang bersifat multidisiplin juga dilakukan di lembaga ini, misalnya di bidang optika, teknik instrumentasi dan kontrol, pengolahan data digital, dan lain-lain. Berdiri tahun 1923, Observatorium Bosscha bukan hanya observatorium tertua di Indonesia, tapi juga masih satu-satunya obervatorium besar di Indonesia.

3. Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung: Curug Cimahi

Berlokasi di Jl. Raya Kolonel Masturi, Bandung. 1,7 km dari Villa Lemon. Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Fasilitas yang telah disediakan pihak pengelola di antaranya shelter yang terdapat di pinggir jalur dari gerbang menuju air terjun, tempat parkir, pintu gerbang, pagar pengaman, peta lokasi, jalan setapak, piknik site, bangku, tempat sampah, pusat informasi dan pos jaga, serta mushola dan kamar kecil. Selain itu terdapat beberapa warung milik warga yang menjual makanan dan minuman yang biasanya buka pada hari-hari ramai seperti akhir pekan dan liburan.

4. Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung: Rainbow Garden

Berlokasi di Jl..Grand Hotel no. 33 E, Lembang. 1,3 km dari Villa Lemon. Untuk menuju Rainbow Garden memang perlu effort khusus, sebab letaknya di bagian atas Floating Market, sehingga pengunjung perlu melewati jalanan yang cukup menanjak. Selain membayar tiket Floating Market sebesar Rp 20.000 per orang, untuk memasuki Rainbow Garden, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk biaya pemeliharaan. Sesaat sebelum masuk Rainbow Garden, terdapat topi dari anyaman yang bisa dipinjam sebagai aksesoris untuk berfoto saat di taman.

5. Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung: De’Ranch

Berlokasi di Jl. Maribaya no. 17, Bandung. 1,8 km dari Villa Lemon. De Ranch Lembang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lembang saat musim liburan tiba. Tidak hanya wisatawan dari Lembang saja, karena objek wisata alam di Bandung Barat ini cukup fenomenal bagi warga Jawa Barat bahkan Jakarta juga menjadikan the Ranch atau De Branch ini sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

6. Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung: Farmhouse Bandung

Berlokasi di Jl. Raya Lembang no. 108, Lembang. 1,8 km dari Villa Lemon. Kawasan Wisata Farmhouse Lembang Bandung atau dikenal dengan Farmhouse Susu Lembang buka setiap hari, mulai pada pukul 08.00 – 21.00 (weekday) dan 09.00 – 23.00 (weekend). Jadi pengunjung bisa datang pada jam-jam operasional tersebut. Sebaiknya pengunjung datang pagi hari di saat udara sedang sejuk dan pemandangan yang indah, serta bisa menikmati wisata ini lebih lama.

7. Wisata Dekat Villa Lemon Lembang Bandung: Dusun Bambu

Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi Cimahi, Bandung. 4,5 km dari Villa Lemon. Dusun Bambu sering disebut sebagai one stop traveling. Maksudnya, jika berkunjung ke sana, tak perlu ke mana-mana lagi. Cukup habiskan waktu di sana sepanjang hari bersama keluarga.