Cara Translate Bahasa Korea ke Bahasa Indonesia, Mudah dan Cepat

Posted in: General Informasi

Cara Translate Bahasa Korea ke Bahasa Indonesia, Mudah dan Cepat – Budaya Korea saat ini semakin dikenal di Indonesia untuk berbagai hal di dalamnya. Mulai dari makanan, tren fashion, hingga bahasa dari negara tersebut semakin dikenal di Indonesia. Beberapa di antaranya ada yang sudah fasih berbicara dengan bahasa tersebut dan tidak asing dengan penggunaan bahasa ini. 

Translate Bahasa Korea ke Bahasa Indonesia

unsplash.com

Kosakata bahasa korea yang menarik serta cara pengucapan yang juga unik membuat banyak orang lebih tertarik untuk mempelajari bahasa Korea. Hal ini semakin banyak dilakukan oleh para kalangan muda yang juga terbawa arus tren dari Korea. Mulai dari film, lagu, hingga tokoh ternama dari negara tersebut bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

Hal ini tentunya membuat mereka begitu familiar dengan bahasa Korea meskipun tidak begitu paham makna atau arti dari kosakatanya. Untuk membantu menerjemahkannya Anda bisa melakukan translate Korea ke Indo dengan menggunakan mesin atau aplikasi khusus yang saat ini sangat mudah untuk Anda temukan. 

Dengan menggunakan mesin atau aplikasi ini anda bisa dengan mudah belajar bahkan memahami bahasa Korea yang tentunya tidak begitu mudah untuk bisa dipelajari. Prinsipnya sama dengan bahasa Inggris yang bisa diterjemahkan kata perkata. Mesin tersebut juga sangat bervariasi mulai dari aplikasi khusus bahasa Korea hingga mesin translate secara umum. 

Anda bisa menerjemahkan bahasa Korea dengan lebih mudah dan cepat. Syaratnya sama dengan translate ke bahasa lainnya yaitu harus menyediakan jaringan internet. Anda bisa memasang beberapa jenis aplikasi pada perangkat ponsel yang Anda miliki untuk bisa translate Korea ke Indo.

Berikut ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Korea ke Bahasa Indonesia dengan mudah dan cepat.

1. Google Translate

translate.google.co.id

Link Google Translate

Mesin yang pertama tentu saja Google Translate yang bisa dengan mudah Anda gunakan melalui situs web resminya atau dengan menggunakan aplikasi mobile. Jika ingin menggunakan situs web Anda hanya tinggal mengetikkan kata kunci tersebut kemudian jika sudah muncul masukan atau ketik bahasa yang ingin diterjemahkan. 

Sebelumnya Anda bisa mengubah pilihan bahasa yang ada pada bagian atas. Untuk sebelah kiri merupakan bahasa yang ingin diterjemahkan dan sebelah kanan merupakan bahasa hasil dari terjemahannya. Dalam hal ini Anda harus merubah pilihan sebelah kiri dengan bahasa Korea dan sebelah kanan dengan bahasa Indonesia. 

Selanjutnya Anda hanya perlu translate Korea ke Indo dengan memasukkan kata atau bahkan sebuah teks pada kolom paling atas. Perhatikan jumlah karakternya karena tidak bisa terlalu banyak kurang lebih hanya mencapai 3000 karakter saja. Anda juga bisa langsung copy paste pada kolom tersebut.

Untuk penggunaan aplikasi juga tetap sama, Cukup buka aplikasinya dan lakukan translate seperti cara pada situs web tadi. Mesin ini merupakan mesin translate yang paling mudah dan paling sering digunakan serta hasilnya akurat dan bisa dipahami. 

2. Kamus Bahasa Korea 

unsplash.com

Cara translate Korea ke Indo berikutnya bisa dengan menggunakan aplikasi kamus bahasa Korea yang dengan mudah bisa Anda temukan melalui pencarian Play Store. Jika Anda sedang berada di Korea atau sangat membutuhkan informasi mengenai bahasa ini Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dan memasangnya pada perangkat mobile. 

Prinsipnya juga tetap sama yaitu Anda hanya perlu memasukkan kata atau teks yang ingin diterjemahkan pada kolom khusus kemudian tunggu beberapa saat hingga sistem menerjemahkan kata atau teks yang Anda inginkan. Pastikan Anda memeriksa kembali kata atau teks yang ingin diterjemahkan agar hasilnya bisa lebih sesuai. 

Kapasitas memori yang dibutuhkan untuk aplikasi ini juga tidak terlalu besar sehingga Anda tak perlu khawatir untuk memasang aplikasi tersebut. Berbagai kata dengan ejaan khas Korea bisa diterjemahkan dengan baik dan benar serta prosesnya cukup cepat terutama jika koneksi jaringan sedang baik. 

3. Microsoft Translator

bing.com/translator

Link Microsoft Translator

Aplikasi berikutnya ialah Microsoft Translator yang dapat menerjemahkan bahasa Korea ke dalam bahasa Indonesia. Aplikasi untuk translate Korea ke Indo ini menawarkan dua versi yaitu bisnis dan personal. Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi seperti Windows, iOS dan Android dapat menggunakan aplikasi ini. 

Menariknya aplikasi ini dapat digunakan untuk menerjemahkan gambar, tangkapan layar, teks hingga terjemahan suara lebih dari 60 bahasa termasuk Korea. hasil terjemahannya bisa diunduh dalam bentuk dokumen atau file yang juga dapat dibaca secara offline. Hal ini tentu memberikan kemudahan tersendiri bagi Anda untuk bisa mendapatkan hasil terjemahan yang lebih baik. 

Aplikasi ini menawarkan integrasi dengan aplikasi Microsoft seperti MS office dan Skype. Menariknya lagi aplikasi ini sudah dapat dipasang melalui smartwatch sehingga bisa dengan mudah dibawa kemanapun dan kapanpun. Anda bisa translate Korea ke Indo dengan lebih cepat dan mudah. 

4. iTranslate

Link iTranslate

Berikutnya Anda bisa menggunakan aplikasi sebagai situs alternatif Google Translate ini untuk menerjemahkan bahasa Korea ke dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Sonico mobile. Anda bisa menerjemahkan dalam bentuk teks, situs web, ataupun kata pencarian dengan makna atau konjugasi kata kerja lebih dari 100 bahasa. 

Meskipun aplikasi untuk translate Korea ke Indo ini memiliki bahasa yang cukup banyak hasil dari terjemahannya tetap akurat terutama untuk bahasa Korea. Untuk itu, Anda tak perlu khawatir lagi  jika kata yang Anda terjemahkan tidak dapat dipahami. Menariknya lagi semua sistem operasi bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. 

5. Babylon Translator 

translation.babylon-software.com

Aplikasi ini memiliki 1700 glosarium dan kamus dalam berbagai bahasa termasuk Korea. semenjak kehadirannya aplikasi ini tidak pernah kehilangan peminat karena mampu memberikan hasil terjemahan yang akurat baik dalam bentuk kata ataupun teks. Menariknya Anda juga bisa menggunakan dokumen dalam MS office untuk bisa diterjemahkan. 

Tak perlu menghilangkan format aslinya sama sekali maka isinya tetap dapat diterjemahkan dengan baik dalam waktu yang cepat. Di dalamnya juga tersedia hingga 77 bahasa termasuk Korea sehingga Anda bisa nyaman dalam menggunakan aplikasi ini untuk translate Korea ke Indo. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan sebagai pemula bisa dengan cepat untuk menggunakannya. 

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini tentu akan membantu Anda untuk bisa menerjemahkan dengan lebih cepat meskipun dalam bentuk dokumen dari MS office. Hasil terjemahannya pun cukup akurat dan mudah dimengerti oleh Anda yang sama sekali tidak memahami bahasa Korea tersebut sehingga selanjutnya bisa belajar dengan lebih baik. 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk translate Korea ke Indo dengan mudah dan cepat. Cara yang paling mudah tentu saja dengan menggunakan mesin atau aplikasi khusus Translate dengan mengandalkan jaringan atau koneksi internet. Anda bisa menerjemahkan sekaligus belajar bahasa Korea dengan baik dan benar dengan menggunakan mesin atau aplikasi tersebut. 


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah