Lowongan Kerja di Era Milenial

Lowongan Kerja di Era Milenial – Memasuki dunia kerja, rasanya susah-susah gampang untuk menghadapinya. Tidak dipungkiri sulitnya mencari lapangan pekerjaan bukan rahasia umum lagi, tapi sudah menjadi fakta bersama. Setiap harinya ada banyak surat lamaran kerja yang masuk di perusahaan swasta ataupun BUMN. Bersaing di dunia kerja tidaklah cukup, skill yang mumpuni serta keberanian dalam mencoba hal baru menjadi tangga untuk mencapai kesuksesan

Lowongan Kerja Online Paling Dicari

https://unsplash.com/photos/Oalh2MojUuk

Di era milenial, manusia semakin harus kreatif dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Bahkan di masa pandemi mengharuskan untuk WFH atau work from home. Sehingga untuk bekerja bisa dilakukan di rumah tanpa harus ke kantor. Berikut pekerjaan di era milenial yang sangat dibutuhkan.

1. Digital Marketer

Keseharian yang tak bisa jauh dari gadget bahkan sekedar untuk istirahat saja harus scrolling social media. Perkembangan zaman, di mana ada banyak orang yang membuka social media tentu saja ada banyak kemungkinan untuk menawarkan produk ataupun jasa. Profesi digital marketer saat ini semakin banyak dicari oleh perusahaan besar atau perusahaan kecil dalam mempromosikan produk dan jasa melalui layanan internet. 

Persaingan dalam menjual produk tentu menjadi alasan profesi ini untuk menguasai banyak stretegi pemasaran online seperti email marketing, search engine marketing dan lain-lain.

2. SEO specialist

Profesi yang saat ini menjadi incaran bahkan banyak dipelajari olah banyak orang saking populernya. SEO adalah suatu teknik untuk meningkatkan posisi sebuah situs atau halaman web di sebuah hasil pencarian. Tak jarang perusahan membayar mahal untuk profesi ini, karena tingkat kesulitan dan butuh waktu cukup lama dalam menguasai teknik SEO.

3. Content writer

Di zaman digital ini, content writer atau penulis konten menjadi salah satu profesi yang paling banyak dicari perusahaan untuk menulis dan membesarkan platform perusahaan. Menulis tampaknya mudah namun menjadi seorang content writer tidaklah semudah kelihatannya. Tugas seorang content writer adalah menulis konten sesuai dengan pesanan, melakukan riset agar tulisannya mampu dipercaya, menyajikan informasi yang komplek agar mudah dimengerti dan jika untuk keperlukan promosi maka harus mampu membuat produk yang ditawarkan mudah ditemukan begitupun dengan banyaknya viewers website. 

4. Grafik Desain

Setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda maka tak jarang profesi yang satu ini dibayar mahal karena tak sembarang orang memiliki keahlian desain grafis. Seorang desainer grafis harus bisa menciptakan atau mengatur elemen rupa seperti ilustrasi, logo, tulisan dan garis. Sehingga dalam suatu karyanya mampu mengintepretasikan pesan dalam bentuk gambar. 

Keahlian khusus yang harus dikuasaipun seperti kreatifitas, komunikasi, aplikasi ADOBE dan manajemen waktu. Saat ini ada banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis dalam membangun branding, agar produknya lebih dikenal di masyarakat.

Tertarik untuk bekerja sebagai desainer grafis? 

5. Web Developer

Yang tak kalah dicari adalah profesi web depelover, yaitu pengembang web yang bekerja untuk merancang, membuat dan memelihara situs web dan aplikasi web atau dengan kata lain si pembuat suatu website.Tujuannya untuk mempermudah pengunjung produk yang mereka inginkan pada website maka dari itu fokus utama seorang web developer adalah menciptakan aplikasi atau layanan web yang konsisten dan efisien. 

Seorang web developer harus menguasai bahasa pemograman HTML, CSS, dan Java Script, analisis sistem, pengetahuan sistem informasi bisnis, dan kemampuan lainnya yang mendukung. 

Bergesernya sistem dalam mendapatkan informasi saat ini berpengaruh juga pada kemudahan dalam mencari lowongan pekerjaan. Kamu bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan melalui media sosial atau aplikasi mamikos.com hanya dengan memasukan kata kunci dan kota atau area. Dengan mudah lowongan kerja yang sesuai dengan minatpun akan kamu temui. Mudah bukan? Download di PlayStore dan dapatkan lowongan kerja yang kamu cari.

Konstributor: Viniarsih


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah