7 Macam Investasi Menguntungkan Dan Menjanjikan Untuk Anak Muda

 Posted on Selasa, Mei 21st, 2019  Posted in Info Penting, Informasi  Mamikos

7 Macam Investasi Menguntungkan Dan Menjanjikan Untuk Anak Muda –  Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Beberapa produk investasi dikenal sebagai efek atau surat berharga. Definisi efek adalah suatu instrumen bentuk kepemilikan yang dapat dipindah tangankan dalam bentuk surat berharga, saham/obligasi, bukti hutang (Promissory Notes), bunga atau partisipasi dalam suatu perjanjian kolektif (Reksa dana), Hak untuk membeli suatu saham (Rights), garansi untuk membeli saham pada masa mendatang atau instrumen yang dapat diperjual belikan. Berikut ini adalah beberapa macam investasi menguntungkan dan menjanjikan yang bisa kamu siapkan sejak dini.

7 Macam Investasi Menguntungkan Dan Menjanjikan Untuk Anak Muda Ini Bisa Dipersiapkan Sejak Dini

1. Investasi Tabungan di Bank

Menabung uang di bank juga merupakan langkah investasi bagi pemula. Tabungan bisa diambil sewaktu-waktu dan risikonya tidak tinggi. Hanya, bunganya memang rendah. Tabungan bisa dijadikan alternatif untuk investasi ke tahap yang lebih tinggi kalau nanti uangnya sudah banyak terkumpul.

2. Investasi Pendidikan

Pendidikan adalah investasi yang sangat berharga. Pendidikan pun tak ada matinya, dan merupakan investasi jangka panjang. Kamu bisa menabung untuk mengambil sekolah apa saja dengan jenjang yang makin lama makin tinggi. Dengan pendidikan, semua lini bisnis bisa kamu kuasai.

3. Bisnis Properti

Misalnya dengan membeli apartemen atau tanah di lokasi yang berpotensi strategis. Bisnis properti ini sangat menjanjikan. Kamu bisa mulai menabung penghasilan untuk membeli unit apartemen, kemudian disewakan. Setelah nanti berkembang, beli lagi unit yang baru sampai beranak-pinak.

4. Deposito

Deposito atau yang sering juga disebut sebagai deposito berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang biasa ditawarkan kepada masyarakat. Dana dalam deposito dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan persyaratan tertentu. Deposito merupakan produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran yang penarikannya hanya bisa dilakukan setelah melewati waktu tertentu.

5. Reksadana

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.

6. Emas Batangan

Emas menjadi investasi yang cukup menguntungkan. Tak perlu modal terlalu besar untuk membeli keping emas batangan. Selagi masih pemula, emas bisa kamu simpan sendiri atau di bank emas. Harga emas memang fluktuatif, tapi sangat menguntungkan.

7. Menanam Saham di Perusahaan

Saham adalah satuan nilai atau pembukuan dalam berbagai instrumen finansial yang mengacu pada bagian kepemilikan sebuah perusahaan. Dengan menerbitkan saham, memungkinkan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pendanaan jangka panjang untuk ‘menjual’ kepentingan dalam bisnis – saham (efek ekuitas) – dengan imbalan uang tunai. Ini adalah metode utama untuk meningkatkan modal bisnis selain menerbitkan obligasi. Saham dijual melalui pasar primer (primary market) atau pasar sekunder (secondary market).

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

7 Macam Investasi Menguntungkan Dan Menjanjikan Untuk Anak Muda

7 Macam Investasi Menguntungkan Dan Menjanjikan Untuk Anak Muda