80 Quotes Ramadhan 2021 Bahasa Indonesia dan Inggris + Artinya

Quotes Ramadhan – Setiap umat muslim pasti sangat menantikan bulan Ramadan yang sebentar lagi akan segera datang. Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling mulia di dalam kalender Islam dimana pada bulan ini saat kitab suci Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Penetapan awal puasa Ramadan mungkin akan berbeda antar satu wilayah dengan wilayah lainnya dikarenakan hilal terkadang tidak terlihat akibat terhalang gerombolan awan di angkasa. Namun demikian, durasi bulan Ramadan tak pernah melebihi 30 hari kalender Hijriah. Agar semakin terasa suasana bulan Ramadhan di tahun 2021 ini, Mamikos akan membagikan quotes-quotes Ramadhan dalam bahasa Indonesia dan Inggris untuk menjadi referensi kamu update di sosial media ya!

Deretan Quotes Ramadhan Terbaru

static.officeholidays.com

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Bulan istimewa ini disambut umat muslim dengan penuh sukacita. Di bulan ini umat Muslim berlomba menebar kebaikan dan mencari Ridho Allah. Dengan kata mutiara puasa, kamu juga dapat turut serta menebar kebaikan puasa. Kamu pun bisa membagikan quotes-quotes bertemakan Ramadhan pada sahabat dan keluarga. Nah, di bawah ini Mamikos sudah tuliskan deretan quotes Ramadhan yang bisa kamu gunakan nantinya.

Quotes Ramadhan Bahasa Indonesia

  1. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang paling dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia.
  2. Sesungguhnya Ramadhan adalah bulan yang agung dan mulia, bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Mari kita saling memaafkan dan memberi maaf.
  3. Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengerjakan ibadah yang sunnah, setelah mengerjakan ibadah yang wajib.
  4. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa kali ini menjadikan kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.
  5. Ingat Ramadhan adalah waktu untuk kita mengisi kegiatan positif dengan mengharap ridho Allah. Semoga Allah SWT membimbing kita menjadi makhluk yang beriman sejak awal ramadhan sampai berakhir ramadhan sebagai bekal dalam bulan-bulan selanjutnya.
  6. Perbanyak ibadah dan kurangi tidur. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.
  7. Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba akan senangnya melakukan amal ibadah dalam waktu tersebut.
  8. Puasa adalah perisai dan bukan pedang. Digunakan untuk menahan diri, bukan untuk menyerang.
  9. Kalau puasa cuma menahan lapar dan haus, maka sama saja seperti mengganti waktu makan.
  10. Ramadhan semakin berlalu, akan tetapi masjid semakin kelabu, pusat perbelanjaan dan restoran semakin laku.
  11. Meski sekarang zaman sedang edan, namun ibadah di bulan ramadhan harus tetap habis-habisan, karena tahun depan belum tentu merasakan.
  12. Mulailah makan sahurmu dengan ucapan bismillah agar semua makanan yang kau makan dan minuman yang kau minum menjadi berkah dan memberimu kekuatan untuk beribadah kepada Allah.
  13. Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  14. Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  15. Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur’an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  16. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  17. Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  18. Seluruh alam berdzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  19. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  20. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  21. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  22. Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  23. Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  24. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  25. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.
  26. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  27. Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  28. Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QUR’AN”. Senam yang sehat adalah “SHALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDHU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA & TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  29. Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  30. Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  31. Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  32. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  33. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.
  34. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  35. Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan bathinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.
  36. Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  37. Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.
  38. Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.
  39. Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.
  40. Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.

Quotes Ramadhan Bahasa Inggris

  1. Welcome Ramadhan! Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively and donate generously. May Allah bless and protect all of you.
    Terjemahan: Selamat Datang Ramadhan! Berjalanlah dengan kerendahan hati, berbicara yang sopan, berpakaian yang rapi, berperilaku yang baik, berdoa dengan penuh perhatian dan dermawan dalam bersedekah. Semoga Allah memberkahi dan melindungi kalian semua.
  2. No one can go anywhere without preparation, and no one invites a guest without preparing to welcome him / her. Similarly, to welcome Ramadhan, the month of fasting, one has to prepare.
    Terjemahan: Tak ada seorangpun yang bisa pergi ke mana pun ia mau tanpa adanya persiapan, dan tak ada seorangpun yang mengundang tamu tanpa mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Maka sama halnya dalam menyambut Ramadhan, bulan puasa, seseorang harus mempersiapkan diri.
  3. Welcome Ramadhan, Allah is with those who restrain themselves.
    Terjemahan: Selamat datang Ramadhan, Allah beserta orang-orang yang bertakwa.
  4. Welcome the month of Ramadhan with the heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you.
    Terjemahan: Sambutlah bulan Ramadhan dengan hati yang penuh dengan kedamaian, harmoni dan sukacita. Semoga rahmat ilahi dari Allah senantiasa melindungi dan membimbingmu.
  5. Ramadhan will be coming soon. Prepare your mind, body and soul for the holy month and gain maximum benefit.
    Terjemahan: Ramadhan akan segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh dan jiwa untuk menyambut bulan suci ini dan raihlan manfaatnya semaksimal mungkin.
  6. May this Ramadhan enlighten you and clear your understanding and judgment between the right and wrong, between the truths and false. Wishing you a Ramadhan Mubarak.
    Terjemahan: Semoga Ramadhan kali ini mencerahkanmu dan memperjelas pemahaman serta penilaianmu untuk bisa membedakan antara yang benar dan yang salah, antara yang hak dan yang batil. Semoga kamu menjalani Ramadhan yang penuh berkah.
  7. Ramadhan is like the rain. It nourishes the seeds of good deeds.
    Terjemahan: Ramadhan itu ibarat hujan. Ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik.
  8. When the month of Ramadhan starts, the gates of the heaven are opened and the gates of Hell are closed and the devils are chained. – Hadits
    Terjemahan: Ketika datang bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. – Hadis
  9. Every deed of the son of Adam is for him except fasting; it is for me and i will reward it. – Hadits
    Terjemahan: Seluruh amal perbuatan anak Adam adalah untuknya sendiri kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku dan Aku-lah yang akan memberikan balasannya. – Hadis
  10. Whoever feeds a fasting person will have a reward like that of the fasting person, without any reduction in his reward.
    Terjemahan: Barang siapa memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan puasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.
  11. If you are going back to sinful life after Ramadhan, then you gained nothing but hunger.
    Terjemahan: Jika setelah bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apapun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.
  12. Ramadhan is not about giving up bad habits temporarily. Ramadhan is a starting point to become a better Muslim and give them up for good.
    Terjemahan: Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara waktu. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk terus selamanya menjadi baik.
  13. There are two pleasures for the fasting person, one at the time of breaking his fast, and the other at the time when he will meet his Lord, then he will be pleased because of his fasting. – Hadits
    Terjemahan: Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahagiaan ketika nanti bertemu dengan Tuhannya. – Hadis
  14. Whoever fasts Ramadhan out of faith and with the hope of (Allah’s) reward, all his previous sins will be forgiven.
    Terjemahan: Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu.
  15. Ramadhan is like a friend. You have seen it today, you might not see it again.
    Terjemahan: Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu.
  16. Fasting is only 1% of not eating and drinking, the rest of the 99% is bringing your heart and soul closer to the Allah.
    Terjemahan: Puasa itu hanya 1% untuk menahan diri dari makan dan minum, 99% sisanya untuk membawa hati dan jiwamu semakin dekat kepada Allah.
  17. Fasting is a shield, it will protect you from the hellfire and prevent you from sins. – Hadits
    Terjemahan: Puasa adalah perisai, yang akan melindungimu dari api neraka dan menjagamu dari perbuatan dosa. – Hadis
  18. Ramadhan is time to empty your stomach to feed your soul.
    Terjemahan: Ramadhan adalah waktunya mengosongkan perut untuk memberi makan ruhanimu.
  19. 4 Mistakes to avoid in Ramadan: getting angry, sleeping all day, fasting without prayer, bad language.
    Terjemahan: 4 Kesalahan yang harus dihindari di bulan Ramadan: marah, tidur sepanjang hari, berpuasa tapi tidak shalat, tutur kata yang buruk.
  20. Don’t be a servant of Ramadan, be a servant of Allah, be consistent.
    Terjemahan: Jangan menjadi hamba Ramadhan, jadilah hamba Allah, dan beristiqamahlah.
  21. When one of you is fasting, he should abstain from indecent acts and unnecessary talk, and if someone begins an obscene conversation or tries to pick an argument, he should simply tell him, ‘I am fasting’. – Hadits
    Terjemahan: Apabila salah seorang di antara kamu berpuasa, janganlah ia berkata kotor/keji dan berteriak-teriak. Apabila ada orang yang menghinanya atau mengajaknya bertengkar, maka katakanlah, “Sesungguhnya aku sedang berpuasa”. – Hadis
  22. Ramadan is about losing sins, not weight.
    Terjemahan: Ramadhan itu waktunya untuk membersihkan diri dari dosa, bukan untuk menurunkan berat badan.
  23. O Allah, allow us to witness Ramadan, benefit from it, use it to earn Your pleasure and mercy, and earn emancipation from the Fire. – dr. Bilal Philips
    Terjemahan: Ya Allah, izinkan kami untuk menjumpai bulan Ramadhan, memanfaatkannya, menggunakannya untuk mendapatkan ridha dan rahmat-Mu, dan mendapatkan pembebasan dari siksa api neraka. – dr. Bilal Philips
  24. Three prayers (supplications) are not rejected: the prayer of a father, the prayer of a fasting person, and the prayer of a traveller. – Hadits
    Terjemahan: Tiga doa yang tidak tertolak; doa orang tua terhadap anaknya, doa orang yang sedang berpuasa dan doa seorang musafir. – Hadis
  25. Ramadan is a chance to build your iman.
    Terjemahan: Ramadhan adalah kesempatan untuk membangun imanmu.
  26. Ramadan is like a rare flower, that blossoms once a year, and just as you begin to smell its fragrance, it disappears for another year.
    Terjemahan: Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi.
  27. Ramadan is the ideal time to break bad habits.
    Terjemahan: Ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk berhenti dari kebiasaan buruk.
  28. 4 weeks of mercy, 30 days of worship, 720 hours of spirituality, 43.000 minutes of forgiveness, 2.592.000 seconds of happiness.
    Terjemahan: 4 minggu yang penuh rahmat, 30 hari yang bernilai ibadah, 720 jam yang penuh nuansa keagamaan, 43.000 menit yang penuh ampunan, 2.592.000 detik yang penuh kebahagiaan.
  29. Dear Allah, please accept our fasts in this beautiful month of Ramadan. Ameen.
    Terjemahan: Ya Allah, terimalah puasa kami di bulan Ramadhan yang indah ini. Amiin.
  30. Ramadhan, let this month heal you.
    Terjemahan: Ramadhan, biarkan bulan ini menyembuhkanmu.
  31. The Lord you worship in Ramadan is the same Lord you turn away from in all the other months. – Sheikh Abu Abdisalam
    Terjemahan: Tuhan yang engkau sembah di bulan Ramadhan adalah Tuhan yang sama yang engkau berpaling di bulan-bulan selainnya. – Sheikh Abu Abdisalam
  32. The month of Ramadhan is that in which was revealed the Qur’an, a guidance for the people and clear proofs of guidance and criterion. – (QS. Al-Baqarah: 185)
    Terjemahan: Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan sebagai pembeda (antara yang hak dan yang bathil). – (QS. Al-Baqarah: 185)
  33. Poor is he who leaves ramadan the way he was before.
    Terjemahan: Orang miskin adalah dia yang meninggalkan ramadhan masih sama seperti sebelumnya.
  34. O you who believe, Fasting is prescribed for you, as it was prescribed for those before you so that hopefully you will gain taqwa. – (QS. Al-Baqarah: 183)
    Terjemahan: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. – (QS. Al-Baqarah: 183)
  35. TAQWA is the ultimate goal of our Ramadan preparations, to be among the righteous for now and forever.
    Terjemahan: TAQWA adalah tujuan akhir dari persiapan Ramadhan kita, supaya kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang saleh, untuk saat ini dan selamanya.
  36. Ramadan: strengthen your iman, heal your heart.
    Terjemahan: Ramadhan: mengokohkan imanmu, menyembuhkan hatimu.
  37. For a true muslim ,end of Ramadan is not the end, but start of a new journey leading towards the jannah.
    Terjemahan: Bagi seorang muslim sejati, berakhirnya Ramadhan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru menuju surga.
  38. Live your life like every day is Ramadan, and the Akhirah will become your Eid.
    Terjemahan: Jalani hidupmu seperti seolah-olah setiap harinya adalah Ramadhan, maka Akhirat akan menjadi hari rayamu.
  39. Allah never expect us to be perfect during Ramadan, but He expects us to keep trying.
    Terjemahan: Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama Ramadhan, tetapi Dia mengharapkan kita untuk tetap terus berusaha.
  40. Fasting is a cleansing agent for the body and soul.
    Terjemahan: Puasa adalah agen pembersihan untuk tubuh dan jiwa.

Itulah 80 quotes Ramadhan dalam Bahasa Indonesia dan Inggris yang bisa Mamikos rangkumkan untuk kalian semua. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi kamu ya! Oh iya, jika ada keluarga atau rekan kamu yang sedang membutuhkan informasi seputar sewa properti seperti kost-kostan hingga rumah kontrakan maka jangan lupa untuk menyarakan mereka download aplikasi Mamikos. Di aplikasi Mamikos ini kamu bisa mendapatkan akses yang lebih praktis lagi karena di aplikasi Mamikos kamu bisa menemukan informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen, hingga sewa rumah kontrakan.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah