Archive for Tips Kerja

6 Skill Kerja Yang Banyak Dibutuhkan Pasca Pandemi Covid-19

6 Skill Kerja Yang Banyak Dibutuhkan Pasca Pandemi Covid-19 – Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan, khususnya di dalam dunia pekerjaan. Pasca pandemi Covid-19, kini persaingan di dalam dunia pekerjaan menjadi lebih ketat. Untuk itu dibutuhkan kemampuan atau skill lebih dari seorang karyawan agar pekerjaan yang digelutinya ini menjadi lebih efisien. Cek deretan skill kerja […]

15 Cara Efektif Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja di Kantor

15 Cara Efektif Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja di Kantor — Merasa kantuk saat beraktivitas adalah hal yang wajar. Akan tetapi, apabila ngantuk terjadi secara terus-menerus, pasti akan mengganggu aktivitas kamu apalagi saat kamu bekerja di kantor. Jadi sebaiknya kamu pahami cara efektif untuk menghilangkan ngantuk, agar produktivitas tetap terjaga dan tidak mengganggu kegiatan kamu. Makanya […]

Cara Mencairkan BPJamsostek Ketenagakerjaan Online 2020

Cara Mencairkan BPJamsostek Ketenagakerjaan Online 2020 – Pandemic Covid-19 menimbulkan sejumlah dampak ekonomi dan sosial akibat kebijakan pembatasan pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19. Salah satunya saja yakni munculnya gelombang pengangguran akibat adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari banyak perusahaan. Seandainya kamu menjadi salah satu korban PHK dan sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek, […]

8 Tipe Pelamar Kerja, Kamu Tipe yang Mana?

8 Tipe Pelamar Kerja, Kamu Tipe yang Mana? — Kamu saat ini sedang sibuk melamar pekerjaan? Tapi galau sebab sepertinya dari sekian lamaran yang kamu kirim, kamu belum juga mendapat kepastian. Mungkin ada hal keliru yang telah kamu lakukan saat kamu melamar. Makanya kamu perlu menyimak terlebih dahulu 8 tipe pelamar kerja yang wajib kamu […]

8 Tips Sukses Meningkatkan Karir di Masa New Normal

8 Tips Sukses Meningkatkan Karir di Masa New Normal – Keadaan yang belum juga berangsur pulih mengharuskan perusahaan dan instansi pemerintahan menyesuaikan diri. Perubahan dilakukan di sana dan sini untuk tetap menjalankan roda perekonomian sambil berdampingan dengan pandemi Covid-19. Akan tetapi, kondisi new normal ini tidak boleh membuatmu berhenti berkembang di tempat kerja. Berikut akan […]

18 Soft Skill yang Akan Membantumu di Dunia Kerja

18 Soft Skill yang Akan Membantumu di Dunia Kerja – Selain hard skill, nyatanya soft skill juga harus dipelajari untuk dapat menghadapi dunia kerja. Banyak yang menyatakan bahwa nilai yang tinggi tidak akan teralu berguna ketika kamu memasuki dunia kerja tanpa memiliki soft skill. Melihat persaingan kerja yang semakin ketat, tentunya kamu juga harus memiliki […]

5 Cara Sehat Menyingkirkan Persaingan Saat Mencari Kerja

5 Cara Sehat Menyingkirkan Persaingan Saat Mencari Kerja – Dunia kerja tidaklah semudah ketika kamu masih sekolah atau kuliah. Ditambah dengan jumlah pengangguran di Indonesia yang semakin banyak serta lowongan kerja yang tidak sepadan. Hal tersebut menyebabkan kamu harus belomba-lomba atau bersaing untuk mendapatkan posisi yang kamu inginkan di sebuah pekerjaan. Tapi, kamu harus tahu […]

Pendaftaran Online Kartu Prakerja 2020, Cek Tahapannya!

Pendaftaran Online Kartu Prakerja 2020, Cek Tahapannya! – Kamu sudah lulus tetapi belum mendapat pekerjaan? Menjadi seorang pengangguran bukan berarti kamu boleh bermalas-malasan di rumah. Kamu bisa mengembangkan kemampuan dan ilmu kamu melalui berbagai kesempatan, baik itu secara online maupun offline. Kamu bisa menghadiri berbagai pelatihan kerja atau seminar yang sesuai dengan minatmu. Tahapan Pendaftaran […]

Tips Menjalankan New Normal di Tempat Kerja Bagi Karyawan

Tips Menjalankan New Normal di Tempat Kerja Bagi Karyawan – Sehubungan dengan pandemi Covid-19, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerbitkan surat keputusan terkait panduan mitigasi Covid-19 di tempat kerja. Surat tersebut diterbitkan dalam rangka keberlangsungan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Tujuannya adalah agar ekonomi tetap berjalan meskipun harus berdampingan dengan pandemi Covid-19. Lalu, bagaimana cara […]

3 Aturan Resmi New Normal untuk Karyawan di Tempat Kerja dari Menkes

3 Aturan Resmi New Normal untuk Karyawan di Tempat Kerja dari Menkes – Penerapan aturan new normal sudah dibuat untuk menghadapi penyesuaian masyarakat terhadap Pandemi Covid-19. Aktivitas yang semula dilakukan secara online atau tidak langsung akan kembali normal secara berangsur-angsur. Namun, tentunya akan ada penyesuaian yang dilakukan, apalagi saat ini masih ada kasus positif Covid-19 […]

Posted in: Tips Kerja Worker
‹ Previous