Keyboard Shortcut yang Bisa Digunakan untuk Semua Browser

Posted on Posted in Kumpulan Tutorial Menarik

Keyboard Shortcut yang Bisa Digunakan untuk Semua Browser– Semua orang pasti sekarang ini sering mengakses internet dengan web browser. Karena semua informasi ada di internet, maka penggunaan web browser untuk browsing di internet pun makin sering setiap harinya. Kalau kamu tiap hari harus membuka web browser untuk mencari bahan tugas kuliah/sekolah di internet atau harus membuka web browser untuk bekerja, kamu harus tahu keyboard shortcut yang bisa digunakan untuk mempercepat proses browsing. Daripada harus menggunakan mouse, menggunakan keyboard shortcut yang bisa digunakan untuk semua browser ini akan membuat kamu bekerja 60% lebih cepat.

Setiap web browser yang sering digunakan, contohnya seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Internet Explorer, memiliki shortcut-browser tertentu. Namun, ada juga shortcut browser yang dapat bekerja di semua browser dan akan memudahkanmu saat harus beralih dari browser satu ke browser yang lainnya. Berikut ini adalah daftar keyboard shortcut yang bisa digunakan untuk semua browser, tak hanya di Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Internet Explorer, tapi juga di Apple Safari dan Opera.

Tab


Membuka banyak tab dalam satu browser sudah menjadi hal biasa. Untuk bisa berpindah-pindah dari tab satu ke tab yang lainnya, keyboard shortcut sepertinya bisa digunakan dengan lebih efektif dibandingkan dengan klik berkali-kali dengan mouse. Untuk pindah ke tab yang dituju sesuai dengan urutan, gunakan tombol pintas Ctrl + 1-8 (nomor 1 mulai dari tab paling kiri). Untuk pindah ke tab yang paling akhir, shortcut yang bisa digunakan adalah Ctrl + 9.

Masih banyak lagi shortcut yang bisa digunakan untuk mengutak-atik tab pada semua browser. Tombol pintas Ctrl + W bisa digunakan untuk menutup tab di browser yang sedang aktif. Untuk membuka tab baru pada browser, gunakan tombol pintas Ctrl + T. Untuk membuka browser baru pada new window, gunakan shortcut Ctrl + N.

Baca juga :  20 Kreasi Pohon Natal Unik yang Bisa Dibuat Tanpa Keluar Uang