Cara Menjawab Alasan Melamar Pekerjaan di Suatu Perusahaan

 Posted on Jumat, September 13th, 2019  Posted in Tips Loker  karin

Cara Menjawab Alasan Melamar Pekerjaan di Suatu Perusahaan – Melamar pekerjaan merupakan sebuah kegiatan di mana seseorang yang baru lulus atau tengah mencari pekerjaan melakukan penawaran diri terhadap kompetensi atau kemampuan yang dimiliki pada sebuah perusahaan. Penawaran diri ini bisa dilakukan melalui sebuah kertas atau dokumen resmi bertandatangan. Tentunya, juga perlu melakukan proses wawancara dengan perusahaan yang dituju. Saat proses wawancara, ada salah satu pertanyaan yang terkadang membuat bingung saat menjawabnya, yakni alasan melamar.

Cara Menjawab Alasan Melamar Pekerjaan di Suatu Perusahaan

Cara Menjawab Alasan Melamar Pekerjaan

Sebenarnya, pertanyaan tersebut diajukan untuk mengetahui seberapa besar antusiasme kandidat bekerja di perusahaan tersebut. Kandidat yang antusias akan senantiasa memberikan yang terbaik sebagai ungkapan rasa senang karena telah diterima bekerja di perusahaan impiannya. Banyak jawaban positif yang nantinya bisa kandidat berikan jika ditanyai mengenai alasan bekerja di perusahaan. Namun ada juga beberapa jawaban yang sebaiknya dihindari. Seperti contohnya, jawaban ingin mendapat gaji tinggi atau tempat kerja yang mewah. Bila sampai menjawab dengan jawaban tersebut, bukannya diterima, nama kandidat pastinya langsung dicoret dari daftar kandidat terpilih di perusahaan.

Dari sisi pewawancara dan dari sisi perusahaan sendiri, pertanyaan alasan melamar di perusahaan tersebut sangat penting untuk mengetahui tujuan dan ekspektasi dari si kandidat terhadap perusahaan tersebut.

Meski demikian, tak dapat dipungkiri bila pada akhirnya,alasan melamar pekerjaan yang para kandidat punya memang pastinya beragam, tapi ada beberapa jenis alasan melamar kerja yang cukup tepat dijadikan jawaban.