Download Daftar Nama Yang Lulus SBMPTN 2020 di Sini

 Bella Carla | Sab, 25 Apr 2020

SBMPTN 2020 – Bisa lulus di SBMPTN 2020 mungkin adalah harapan seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sendiri dijadwalkan akan mengumumkan hasil SBMPTN 2020 pada 20 Agustus 2020. Menurut keterangan di laman resmi LTMPT, peserta SBMPTN nantinya dapat mengecek pengumuman tersebut secara daring melalui laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Buat kamu yang juga merupakan salah satu peserta SBMPTN, kini saatnya kamu mencari tahu cara mengetahui daftar nama yang dinyatakan lulus seleksi di bawah ini.

Info Terbaru Pengumuman Lulus SBMPTN 2020

SBMPTN 2020
mamikos.com

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu oleh para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 telah tiba. Menariknya, bila daya tampung setiap program studi untuk SNMPTN ditetapkan paling sedikit 20 persen dari daya tampung prodi bersangkutan, kuota untuk SBMPTN lebih besar yakni paling sedikit 40 persen. Artinya, kamu masih memiliki peluang dengan cara mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 sebagai syarat mengikuti SBMPTN 2020. Berbeda dengan tahun 2019, di mana peserta yang mendaftar SBMPTN sudah mengetahui skornya terlebih dahulu. Di tahun 2020 ini, pendaftaran UTBK dilakukan dalam waktu bersamaan dengan daftar SBMPTN, yakni program studi dipilih di awal.

Link Pengumuman Kelulusan SBMPTN

Kamu pun tidak akan menemukan pengumuman nilai UTBK terlebih dahulu seperti tahun lalu. Jadi mekanisme pengumumannya akan secara langsung, sehingga usai ujian akan langsung diumumkan. Pengumuman SBMPTN 2020 sendiri dijadwalkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan diumukan pada tanggal 20 Agustus 2020 secara serentak. Nah, buat kamu yang penasaran dengan kamu bisa langsung mengecek kelulusan SBMPTN 2020 di link pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dengan cara:

  1. Login di laman pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id
  2. Jika pendaftaran SBMPTN berhasil melakukan finalisasi, maka terdapat tombol unduh kartu peserta SBMPTN 2020
  3. Nomor peserta untuk melihat pengumuman hasil SBMPTN 2020 ada di kartu peserta SBMPTN BUKAN di nomor yang ada di kartu peserta UTBK.
  4. Gunakan komputer PC atau Laptop untuk membuka laman tersebut.

Satu hal yang penting diingat adalah ratusan ribu orang akan secara serentak mengakses laman resmi SBMPTN, sehingga berpotensi mengakibatkan situs down atau sukar diakses. Karena itu, penting untuk mengetahui halaman-halaman alternatif yang juga akan merilis hasil lengkapnya. Selain lewat link pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, ada beberapa link mirror untuk mengecek pengumuman SBMPTN 2020 yaitu sebagai berikut.

Buat kamu yang dinyatakan lulus SBMPTN harus melakukan registrasi ulang di masing-masing kampus tujuan. Jadwal registrasi ini berbeda-beda untuk tiap universitas. Untuk itu, penting sekali untuk kamu langsung mengecek informasi di kampus tujuan. Bagi peserta yang dinyatakan gagal alias tidak lulus SBMPTN 2020 tak perlu berkecil hati, kamu masih punya kesempatan masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur seleksi mandiri. Adapun berikut ini beberapa kampus yang membuka jalur mandiri tahun 2020.

Kampus Yang Membuka Jalur Mandiri Tahun 2020

Institut Teknologi Bandung (ITB)

4.bp.blogspot.com

Seleksi Mandiri ITB memberi kesempatan ke-3 bagi kalian untuk mengikuti pendidikan program sarjana di Institut Teknologi Bandung. Dengan adanya kesempatan ke-3 bagi calon mahasiswa yang berminat mengikuti pendidikan program sarjana di ITB, Ujian Seleksi Mandiri (USM) ITB juga mempertimbangkan kesempatan yang berimbang dan adil bagi siswa/I yang berasal dari sekolah menengah baik di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa. Pendaftaran Seleksi Mandiri ITB sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada 1 – 30 Juli 2020. Untuk pengumuman hasil Ujian Seleksi Mandiri ITB tahun 2020 sendiri akan diumumkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh ITB. Namun, sayangnya hingga saat ini pihak ITB belum mengeluarkan jadwal pelaksanaan pengumuman hasil dari USM ITB 2020.

Universitas Airlangga (Unair)

bikinvideo.com

Jalur Mandiri UM Unair ini adalah jalur seleksi calon mahasiswa baru yang diselenggarakan secara khusus oleh panitia dari perguruan tinggi penyelenggara. Jalur mandiri dilaksanakan guna memperbaiki nilai bagi peserta yang waktu ujian tulis berbasis komputer (UTBK) belum siap. Termasuk bagi mereka yang ingin beralih jurusan pula. Buat kamu yang ingin beralih jurusan juga bisa mengikuti Jalur UM UNAIR 2020 ini. Untuk jadwal, seleksi hingga pengumuman Jalur UM UNAIR 2020 sendiri hingga kini belum diinformasikan kapan pelaksanaannya. Namun, jika pihak UNAIR sudah mengumumkannya maka Mamikos pun akan memberikan updatenya kepada kamu.

Universitas Padjajaran (Unpad)

djatinangor.com

Universitas Padjajaran membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri untuk tahun akademik 2020/2021. Penerimaan mahasiswa baru Unpad Jalur Mandiri ini merupakan jalur penerimaan di luar jalur seleksi nasional (SNMPTN dan SBMPTN). Pendaftaran akan dimulai tanggal 23 Juni sampai dengan 17 Juli 2020, kemudian untuk pengumuman hasil seleksi akan dijadwalkan pada 28 Juli 2020. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Jalur Mandiri Unpad dibuka sebelum pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk masuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Namun, untuk proses seleksi Jalur Mandiri, akan dilakukan setelah UTBK.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

balairungpress.com

Agar kamu bisa menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM), kamu bisa mendaftarkan diri melalui Jalur Ujian Tulis UGM (UTUL UGM). Seperti yang kita ketahui, UTUL UGM ini merupakan jalur seleksi mandiri dengan menggunakan kombinasi hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan nilai UTUL yang diselenggarakan oleh UGM. Jika tidak ada perubahan, pendaftaran UTUL UGM ini akan dijadwalkan pada 23 Juni – 8 Juli 2020.

Univesitas Diponegoro (Undip)

4.bp.blogspot.com

Sama seperti PTN lainnya, Universitas Diponegoro (Undip) juga membuka jalur ketiga penerimaan mahasiswa diluar SNMPTN dan SBMPTN yakni Jalur Seleksi Ujian Mandiri. Berbeda dari tahun sebelumnya, jalur mandiri Undip tahun ini harus diganti dengan Seleksi Ujian Mandiri S1 berdasarkan portofolio bukan melalui Ujian Tertulis lagi. Kabarnya, pendaftaran jalur mandiri Undip ini akan dibuka mulai 21 April – 20 Juli 2020.

Video Cara Melihat Pengumuman UTBK-SBMPTN

Demikian info yang bisa Mamikos berikan seputar pengumuman hasil SBMPTN 2020. Pengumuman SBMPTN ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah tertera. Panitia seleksi SBMPTN menyampaikan bahwa harap berhati-hati karena ada banyak oknum tertentu yang akan mengatasnakaan Panitia seleksi untuk melakukan modus penipuan, jika tidak dari situs resmi yang kami maksud itulah menjadi sumber terpecaya. Oh iya, jika kamu berencana ingin merantau di luar kota maka jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel Android atau iOS kamu ya! Di aplikasi Mamikos, kamu bisa menemukan info sewa kost-kostan, apartemen, hingga rumah kontrakan di tanah air dengan praktis.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: